Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Puput Manis's blog

Puput Manis's picture

Kristen Rohani Atau Kristen Duniawi?

Kristen Rohani Atau Kristen Duniawi?


Dunia roh, pelet, santet, dunia orang mati. Apakah semua itu nyata? Atau hanya sulapan dan tepu-tepu? Angin bertiup ke mana ia mau, dan kita mendengar bunyinya, tetapi kita tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan dunia roh, pelet, santet, dunia orang mati, dan yang lain-lain itu.

Puput Manis's picture

Lima Alasan Mengapa Doa Kita Tidak Segera Dijawab

Lima Alasan Mengapa Doa Kita Tidak Segera Dijawab


1. Ada dosa kita yang menghalangi.


Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu. (Yesaya 59:1-2)

Puput Manis's picture

Anak Domba Allah

Kira-kira 6000 tahun yang lalu, saat manusia pertama jatuh dalam dosa dan menyadari ketelanjangannya, mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat. Namun TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka. (Kejadian 3:7 & 21). Itulah korban binatang yang pertama kali diadakan, bahkan oleh TUHAN Allah sendiri. Bukankah ini menunjukkan kepada kita, bahwa usaha manusia untuk menyelamatkan diri dari hukuman dosa itu sia-sia? Hanya cara TUHAN sendiri yang berkuasa menyelamatkan manusia.

Puput Manis's picture

Adakah Pengorbanan Yang Lebih Besar Dari Ini?

Suatu hari..
Menjelang hari Sabat seperti ini..

Puput Manis's picture

Pilihlah Mengampuni

Pilihlah Mengampuni

Dalam hidup ini,
Ada saatnya kita disakiti atau menyakiti
Ini kesempatan untuk memilih
Apa respon kita atas hal ini.

Puput Manis's picture

Sepuluh Perintah Allah (The Ten Commandments)


Sepuluh Perintah Allah (The Ten Commandments)


Dalam Kitab Taurat (Keluaran 20:1-17 dan Ulangan 5:4-22) tertulis 10 Perintah Allah (The Ten Commandments). Kesepuluh Perintah Allah ini tertulis pada dua loh batu yang dibawa nabi Musa ketika turun dari gunung Sinai. Sepuluh Hukum Allah ini disadari atau tidak disadari berlaku bagi semua manusia apa pun agamanya. Dalam Roma 2:12-16 disebutkan bahwa Tuhan sudah menuliskan Sepuluh Perintah-Nya ini (Hukum Taurat) dalam hati sanubari setiap manusia.

Puput Manis's picture

Tahukah Anda Keajaiban Alkitab?

Tahukah Anda Keajaiban Alkitab?

ALKITAB :


Terdiri dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
Perjanjian Lama diawali dengan 5 Kitab Taurat Musa.
Perjanjian Baru diawali dengan 4 Kitab Injil.


Alkitab ditulis oleh 40 orang yang berbeda.

Puput Manis's picture

She Believes in Spring

Ah, that's the reason
A bird can sing
On her darkest day
She believes in spring!
Puput Manis's picture

Kesempatan dan Pilihan


Kesempatan dan Pilihan

 


Kita berada di sini pada saat yang tepat
Ini adalah kesempatan.

Kita bertemu dengan Pribadi yang menarik,
Ini bukan pilihan, ini kesempatan

 

Puput Manis's picture

Tiga Macam Reaksi Manusia


Tiga Macam Reaksi Manusia

Dalam ibadah raya hari Minggu tanggal 2 Maret yang lalu pak pendeta menjelaskan adanya tiga tipe reaksi manusia ketika menyaksikan mujizat yang dilakukan Tuhan Yesus, yaitu :

Puput Manis's picture

Pengajaran dan Peringatan

Pengajaran dan Peringatan


Pengajaran untuk membina diri kita. Peringatan untuk melindungi diri kita. Kalau kita hanya belajar dan belajar terus, namun mengabaikan peringatan (teguran, kritik, nasehat), kita bisa kehilangan apa yang sudah kita bina melalui pengajaran. Tak peduli seberapa hebat dan baiknya pengajaran itu sudah menjadikan kita hebat dan berhikmat.

Puput Manis's picture

Mengapa Kita Memerlukan Anak Allah Yang Tersalib? (2)

Mengapa Kita Memerlukan Anak Allah Yang Tersalib? (2)

 

Syukur kepada Allah! Allah adalah Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Allah tahu kita tidak mampu. Dia, Allah Yang Maha Kuasa adalah satu-satunya yang sanggup membuat jembatan agar kita bisa sampai kepada-Nya. Allah menjelma menjadi manusia (manusia yang sepenuhnya suci tanpa dosa), datang ke dunia ini, menyerahkan nyawa-Nya untuk menjadi jalan bagi semua orang yang ingin dan mau diselamatkan.

Puput Manis's picture

Mengapa Kita Memerlukan Anak Allah Yang Tersalib? (1)

Mengapa Kita Memerlukan Anak Allah Yang Tersalib? (1)

Semula manusia diciptakan tanpa dosa. Mereka tinggal di taman Eden dalam keadaan telanjang tapi tidak malu, karena mereka sebenarnya diselimuti oleh kemuliaan Allah sendiri. Mereka mempunyai persekutuan yang intim dan indah dengan Allah Sang Pencipta yang Maha Suci. Namun karena dusta Iblis yang menyesatkan, mereka melanggar perintah Allah "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Puput Manis's picture

Berpacu ke Segala Jarak


Siang itu aku duduk termangu di dekat pintu
Di kampusku yang biru,
Hatiku gundah tak menentu
Memikirkan rancangan skripsiku,
Tiba-tiba mataku terpaku
Pada tulisan apik di dinding dekatku,

Puput Manis's picture

Seperti Hewan & Tetumbuhan


Oh, hadapilah malam, badai,
Kelaparan, cemooh, kecelakaan,
Serta penolakan,
Seperti yang dilakukan
Oleh hewan dan tetumbuhan...

Puput Manis's picture

10 Cara Berdoa Menurut Perintah Tuhan Yesus dalam Kitab Injil


10 Cara Berdoa Menurut Perintah Tuhan Yesus dalam Kitab Injil


1. Berdoalah dengan tekun.


Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. (Matius 7:7)


Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu. Kata-Nya: "Dalam sebuah kota ada seorang hakim yang tidak takut akan Allah dan tidak menghormati seorang pun. Dan di kota itu ada seorang janda yang selalu datang kepada hakim itu dan berkata: Belalah hakku terhadap lawanku. Beberapa waktu lamanya hakim itu menolak. Tetapi kemudian ia berkata dalam hatinya: Walaupun aku tidak takut akan Allah dan tidak menghormati seorang pun, namun karena janda ini menyusahkan aku, baiklah aku membenarkan dia, supaya jangan terus saja ia datang dan akhirnya menyerang aku." Kata Tuhan: "Camkanlah apa yang dikatakan hakim yang lalim itu! Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? (Lukas 18:1-7)

Puput Manis's picture

Aku Percaya Mujizat


AKU PERCAYA MUJIZAT

Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu tanggal 17 Pebruari 2008 yang lalu. Waktu itu kami pulang dari kebaktian di daerah Seturan, dan sepasang suami istri mau ikut menumpang mobil kami sampai di jalan Sudirman. Di dalam mobil, sang suami yaitu pak Tukijo duduk di depan, istrinya bu Tukijo duduk di belakang di samping saya. Biasanya mereka pulang bersama Ibu Zain, tapi karena tadi mereka diwawancara (menceritakan mujizat yang dialami bu Tukijo) di kantor gereja, mereka jadi ketinggalan Ibu Zain. Kami lalu tanya, tadi Ibu Tukijo bersaksi apa. Nah, ibu yang sederhana, dan sudah mulai sepuh (gigi depannya sudah ompong) itu mengisahkan pengalamannya :

Puput Manis's picture

ADAKAH CINTA YANG LEBIH BESAR DARI INI?


Adakah Cinta Yang Lebih Besar Dari Ini?


Pada suatu malam Sang Pangeran berjalan di jalanan yang becek, kotor, dan berbau busuk. Menyusuri lorong yang gelap, mencari sumber rintihan pedih yang sampai ke telinganya. Dia menemukan sesosok tubuh wanita tergeletak di dekat tempat sampah. Badannya penuh luka dan kondisinya lemah. Sang Pangeran membawanya pulang ke rumahnya di daerah elite yang megah dan bersih. Si Wanita ternyata adalah PSK yang disiksa dan diperkosa, yang melarikan diri dari rumah jahanam, kini dirawat oleh Sang Pangeran, yang sudah jatuh cinta pada Si Wanita sejak menemukannya pertama kali.

Puput Manis's picture

Kemampuan Membedakan Roh

Kemampuan Membedakan Secara Rohani

Apakah Anda ingin menjadi orang Kristen yang peka mendengar suara Allah? Yang dapat membedakan mana yang baik, yang benar, dan yang berkenan kepada Allah? Apakah Anda ingin tahu apa yang harus diputuskan ketika harus memilih? Dan bagaimana cara Anda mengambil keputusan? Apakah keputusan Anda didasarkan kepada prinsip-prinsip rohani atau pada prinsip-prinsip duniawi?

Puput Manis's picture

101 Cara Sederhana Untuk Berbuat Kasih


101 Cara Sederhana Untuk Berbuat Kasih :


Bulan Valentine adalah kesempatan bagi kita untuk mengisinya dengan perbuatan-perbuatan
kasih setiap hari. Allah kita adalah Kasih, dan sebagai anak-anak-Nya, marilah kita mencoba memancarkan kasih-Nya, karena barangsiapa mengasihi sesamanya, ia tetap berada di dalam Terang. Semoga terang kita bercahaya di mana kita berada, supaya orang-orang melihat perbuatan kita yang baik dan memuliakan Bapa kita yang di sorga. Nah, ga usah yang sulit-sulit. Di bawah ini ada 101 ide untuk berbuat kasih.