Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Israel

Veritas's picture

Trauma Masa Lalu

Sepertinya Israel sangat trauma dengan pengalaman masa lalu. Bukan tidak berdasar, Israel begitu paranoid dengan perkembangan Nuklir Iran. Iran saat ini begitu intensif untuk memakai teknologi Nuklir. Yang pasti alasan kebutuhan energi memang masuk akal dibalik pengembangan Nuklir, tapi akan menjadi tidak logis bila dilakukan oleh negara yang kaya Minyak.

mujizat's picture

Mengapa TUHAN mengasihi Israel?

Semenjak peristiwa air bah zaman Nuh, sejak peristiwa menara Babel, manusia terserak ke seluruh bumi, terpisah-pisah dalam berbagai bangsa dan suku bangsa, dan Alkitab mencatat Israel sebagai suatu bangsa yang sepertinya memiliki arti khusus bagi TUHAN. Banyak nabi TUHAN berasal dari bangsa ini, walaupun ternyata masih banyak juga orang yang belum mengetahui bahwa Nabi Musa berkebangsaan Israel, dari suku Lewi, anak Lea, isteri pertama Yakub (Yaqub), dan begitupun "Nabi" Isa AS (Yesus Kristus), nabi Yahya (Yohanes Pembaptis), nabi Ilyas (Elia) dll. Tetapi ada satu hal yang cukup menarik, yaitu: mengapa TUHAN Semesta Alam seperti mengistimewakan bangsa Israel, terutama dalam konteks purba, dan kita pun tidak memungkiri fakta bahwa banyak dari orang-orang cerdik pandai yang menemukan temuan2 penting juga berasal dari bangsa itu?

Erfen Gustiawan Suwangto's picture

Kekristenan Membela Zionis Israelkah?

Sesuai nubuat injil dan Alquran, Israel (Yahudi) akan menjadi pelopor ateisme berbalut liberalisme untuk menyatukan dunia di bawah kekuasaannya. Ini kebenaran dalam kitab tersebut karena tidak mungkin kitab Yahudi isinya sumpah serapah Tuhan terhadap orang Yahudi sendiri.

ground's picture

Pro Israel

Pro-Israel?

 

Ada hal yang harus jelas mengenai ini pada orang-orang Kristen (Gereja). Sekarang ada banyak kecondongan-kecondongan dalam issue ini, cnth: mengenai kembali ke akar Ibrani, Yudaisme, Gerakan Nama Suci, dan bahkan ada yang menyebut bahwa Kristen memiliki akar Yudaisme.

crom's picture

Dimana Yesus waktu umur 13-29 tahun?

Ini banyak ditanyakan oleh orang-orang yang ingin tahu dimana Yesus waktu umur segitu?

Btw apa yang saya paparkan disini adalah cara pandang saya...
Silahkan disanggah kalau tidak setuju...
Namanya juga lagi meneliti...tuh...:)

Dimulai dari mana yah...hmmm

Ok dimulai dari kedatanganNya..

y-control's picture

When They Make God A Movie Star

Ketika mereka jadikan Tuhan seorang bintang film. Iya, bintang film Hollywood yang bermain sinetron buruk produksi Raam Punjabi, ditayang tiap hari. Semua selalu tak sabar, menanti di depan tivi. Berharap akan ada kisah-kisah lanjutan tentang balas dendam atau darah atau kekayaan atau sihir atau seks atau.. ya, tentu saja, atau iklan.

Josua Manurung's picture

Mari Mujahid ke Israel...

MARI MUJAHID KE ISRAEL...
By Josua Manurung - Posted on Januari 5th, 2009

 



Mari mujahid ke Israel...

mari mati syahid dan mati demi agama...

demi rasa kemanusiaan

demi memberi pertolongan kepada sesama

yang membutuhkan....

Puput Manis's picture

Anak Domba Allah

Kira-kira 6000 tahun yang lalu, saat manusia pertama jatuh dalam dosa dan menyadari ketelanjangannya, mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat. Namun TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka. (Kejadian 3:7 & 21). Itulah korban binatang yang pertama kali diadakan, bahkan oleh TUHAN Allah sendiri. Bukankah ini menunjukkan kepada kita, bahwa usaha manusia untuk menyelamatkan diri dari hukuman dosa itu sia-sia? Hanya cara TUHAN sendiri yang berkuasa menyelamatkan manusia.

NoStressInDepress's picture

Kutuk dan Suara Rakyat Raja Saul - Kisah Buah SImaLAkaMA

Suara Rakyat atau Suara Tuhan ?, jika Saul menjawab Suara Rakyat, maka bersiaplah Saul ditolak Tuhan