Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Menghakimi

king heart's picture

Memberi dan Menerima

 Kis 20:35 Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."??

Debu tanah's picture

Tonypaulo Memfitnah Mefiboset sebagai Penghianat

Topik yang sedang hangat di Sabda akhir-akhir ini adalah soal menghakimi. Tonypaulo yang menulis satu blog tentang topic ini di SINI. Ironisnya penulis blog itu telah melanggar tulisannya sendiri bahkan lebih buruk Tonypaulo telah memfitnah dengan sangat jahat Mefiboset, orang yang sangat setia kepada raja Daud.

tonypaulo's picture

Menilailah tanpa harus menghakimi

Kata menghakimi berasal dari kata ;

κρι?νω
krino?
kree'-no

Properly to distinguish, that is, decide (mentally or judicially); by implication to try, condemn, punish: - avenge, conclude, condemn, damn, decree, determine, esteem, judge, go to (sue at the) law, ordain, call in question, sentence to, think.

Adrina's picture

Tanggapan atas tulisan 'Keselamatan berdasarkan Kasih Karunia dan Pemilihan Bangsa Israel' Versi Vantillian

Keselamatan, berdasar atas kasih karunia Allah atau karena iman? Apa yang menyebabkan seseorang diselamatkan: karena anugerah Allah atau karena iman? Bagaimana pandangan Alkitab tentang hal ini? Salahkah mengatakan bahwa orang yang tidak percaya pada Yesus pasti binasa? Apakah pilihan Allah atas bangsa Israel menyebabkan Israel diselamatkan secara bangsa?

Julius Tarigan's picture

Menghakimi itu Boleh, Asal......

Pada umumnya kita sudah mengenal frasa yang telah diambil alih dari Alkitab ini, yaitu: "Jangan menghakimi!" Dan, sudah sering kali frasa tersebut digunakan untuk menegur atau mengingatkan orang-orang yang mengemukakan penilaian atau pernyataan yang mengritik atau mengoreksi perilaku atau perkataan dari orang-orang yang lainnya. Tetapi, saya juga mendapati bahwa kita, pada umumnya, tidaklah memiliki pemahaman yang jelas dan tegas mengenai frasa yang merupakan sebuah instruksi atau larangan tersebut. Menurut hemat saya, hal itu disebabkan karena kita belum pernah menjawab atau mendapatkan jawaban yang tuntas atas pertanyaan yang berikut ini: "Dalam hal apa sajakah instruksi atau larangan ini berlaku atau tepat untuk diberlakukan?"
Yenti's picture

Farisikah?

 " Ternyata gampang sekali bagi kita untuk jatuh ke dalam keadaan seperti orang Farisi " setelah membaca buku “12 Penyembuhan Bagi Orang Farisi ( seperti saya )”, karangan John Fishcer.

Merasa diri benar akhirnya menghakimi sesama

Puput Manis's picture

Kristen Rohani Atau Kristen Duniawi?

Kristen Rohani Atau Kristen Duniawi?


Dunia roh, pelet, santet, dunia orang mati. Apakah semua itu nyata? Atau hanya sulapan dan tepu-tepu? Angin bertiup ke mana ia mau, dan kita mendengar bunyinya, tetapi kita tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan dunia roh, pelet, santet, dunia orang mati, dan yang lain-lain itu.