Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Penginjilan

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Stefanus Membual

Ketika mengutus ke 12 dan ke 70 murid-Nya memberitakan “Kerajaan Allah Sudah dekat” ke seluruh penjuru Israel, saat itu Yesus bilang, “Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala.” Dia lalu mengingatkan bahaya yang mungkin dihadapi selama penugasan tersebut. Saat itu, segala kuasa di sorga dan di dunia belum diberikan kepada-Nya. Ke 12 dan ke 70 murid pulang dengan selamat dan sukses. Ketika mengutus murid-murid-Nya memberitakan “Kerajaan Allah sudah datang” ke seluruh dunia, segala kuasa di sorga dan di dunia sudah diberikan kepada-Nya dan  Yesus yang berjanji untuk senantiasa menyertai sampai akhir zaman. Kenapa banyak murid-murid-Nya yang dianiaya bahkan dibunuh? Yesus MEMBUAL atau ada sesuatu yang salah pada para murid Yesus?

kucing penyayang's picture

Belajar dari Yunus

Kesan apa yang pertama muncul setelah membaca kitab yunus hingga akhir? Menggelikan sebab Yunus tidak diceritakan sebagaimana nabi lain yang taat sepenuhnya pada Allah. Kalau dibaca-baca kok tidak ada kebaikan dari diri yunus. Maka ending-nya pun paling aneh kalau dibanding kitab lain.

novi's picture

Hati yang Melayani

Wah, kalo gak salah inget, tiga tahun yang lalu, pertama kalinya aku membuka dan pernah menulis di situs ini, dan setelah itu gak pernah lagi Smile. Hari ini, mumpung waktunya agak sedikit longgar, pingin menulis sesuatu.

Marvin's picture

Thanks (:

Hari minggu kemarin, tanggal 30 Februari 2011, merupakan peristiwa sebuah janji yang direalisasikan.

Bagaimana tidak, amplop yang ditugaskan untuk didesain, akhirnya telah dicetak juga. Sebenarnya saya tidak ada bakat dalam mendesain apapun, baik menggambar, membuat poster, membuat slogan atau logo, dan lain-lain.

Miyabi's picture

Penginjilan dan Omong Kosong Pemasaran

Peterkambey   menulis soal pendekatan pemasaran dalam penginjilan. Ini bukan topik baru. Pembahasan dan kritikan soal penggunaan pemasaran sekular dalam penginjilan sudah banyak.
mujizat's picture

Rasul Yesus memang "keras kepala"

Kalau kita nengok sebentar kisah perjalanan hidup para rasul Yesus, apa yang mereka kerjakan pasca menerima curahan Roh Kudus (Kisah 2:1-4) , kita akan menemukan fakta bagaimana nekatnya para murid Yesus itu. Seolah tidak memikirkan akibatnya, mereka terus saja nyerocos memberitakan injil, sementara pada waktu itu Mahkamah Agama rupa2nya sudah memberikan ultimatum bahwa ajaran Yesus adalah SESAT, sehingga para pengikutnya seperti dikasih label " BOLEH DIBUNUH ".

iik j's picture

Just Say "Hi"

"Hei. Kamu besok ikut aku ke pertemuan anak kampus di UNTAG ya” kata Dedy tiba-tiba

“Males ah! Aku bukan anak kampus lagi. Dah ketuaan kaleee… lagian kamu yakin mau ajak aku? Aku lagi pusing mikirin kerjaan baruku, nggak konsen dengan pertemuan begituan” jawabku

iik j's picture

Mereka Memanggilku "Kamu"

Aku memperhatikan rombongan hamba Tuhan yang turun dari mobil mewah itu. Wah… baru pertama kali ini aku melihatnya dengan mata telanjang, tidak melalui siaran TV. Semerbak harum parfum merk mahal menyertai mereka. Hamba Tuhan itu turun menggandeng istrinya yang cantik, anak-anak yang lucu.

mujizat's picture

Memberitakan Injil Kepada Pelacur, Mengikuti Kata Roh Kudus

MENGINJILI PELACUR

Shaloom,

hiskia22's picture

Penginjilan

Ketika beberapa pendeta mengatakan bahwa amanat agung Tuhan Yesus adalah menginjili, bolehkah hiskia22 mengatakan bahwa amanat agung Tuhan Yesus adalah mengasihi ?

Menurut hiskia22 keduanya adalah benar. Menginjili dan mengasihi. Kalau digabungkan maka menjadi menginjili dengan kasih.

Rusdy's picture

Sodara Ketemu Gede

"Aneh-aneh aja, emangnya Tuhan bisa disuap dengan menyembah seperti itu?" Saya nyletuk.

"Iya, pasti pada belum tahu jalan yang benar" gantian sebelah saya yang nyletuk.

"Naah, itu dia, cari jalan yang benarnya gimana?" balas saya.

"Cuman ada satu jalan yang benar, situ sudah tahu belum?" Tanya dia dengan yakinnya.

iik j's picture

Badai Itu Luar Biasa!!

"Aku layak ke neraka... itu jawabanku waktu itu! seperti halnya Ryan pembunuh kejam yang terbukti bersalah, mutlak dan layak dijatuhi hukuman seberat-beratnya... demikian aku di hadapan Tuhan! Tidak ada alasan bagiku untuk mendapat keringanan hukuman, karena aku nyata-nyata bersalah. Tidak ada sedikitpun kebenaran di hidupku yang sia-sia!!

phrack's picture

Surat ku untuk kamu kamu kamu.. tentang penginjilan

 

biji sesawi biji  atau buah sekeranjangsekeranjang buah
 
 
iik j's picture

Kehidupan Tak Bernyawa

“Aku traktir kamu makan siang ya. Tunggu jam 1an di kantor, nanti ku jemput disana,” kata Niko, salah satu simpatisan partai.

“Okayyyy... asikkkk,” sahutku senang. Tumben dia traktir makan.... ha ha ha...

iik j's picture

Pernahkah kau merasa...

Pernahkah kau merasa... hatimu hampa...
Pernahkah kau merasa... hatimu kosong...

Sambil mengutip kalimat dari lagu itu seorang teman bercerita tentang hidupnya yang hancur dan kosong, 2 minggu lalu.

Dedy Yanuar's picture

Injililah Daerahmu Sendiri

sori teman2, lama aku telah menghilang. karena untuk membereskan sesuatu. dan maaf, tiba2 aku muncul dan membuat tulisan yg mungkin teman2 menganggapnya aneh. tapi aku harus menuliskannya supaya banyak orang yg bertobat dan melakukan hal yg Tuhan khususkan untuk kita masing-masing.

"pernahkah teman2 mendengar bahwa ada penginjil dari luar negeri?"

bintang seven's picture

PREDESTINASI ALA BINTANG SEVEN

                      PREDESTINASI ALA BINTANG SEVEN

Lala's picture

Kenapa Tak bisa Bersatu

Unek2 sudah dari lamaaaa sekali, ceritanya juga udah basi..

Suatu hari waktu aku masih kuliah dan tinggal di asrama, datang seorang penginjil, seorang Bapak sendirian, membawa Alkitab menyapa aku yang kebetulan lagi duduk di ruang bersama. Panjang lebar dia akhirnya berbincang2 denganku, kebanyakan karena dia bertanya dan dijawabnya sendiri karena jawabanku pendek2 alias tak mengerti..

iik j's picture

6 Tahun Kemudian

“Kamu tadi dicari sama Dona dan maminya. Maminya Dona bilang, dia ingat terus apa yang pernah kamu katakan dulu sama dia. Jadi, dia sekarang mau ikut ke gereja. Dia sudah sering kesini, tapi kamu nggak pernah di rumah.