Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Dendam

Tante Paku's picture

Cerita Silat Blosas : Episode Antara Kasih dan Benci (10)

 

Ketika manusia dibuang dari Taman Eden karena melanggar larangan Tuhan Allah, mau tidak mau manusia dan keturunannya menjadi manusia yang SAKIT dalam setiap gerak-gerik dan sepak terjang dalam hidupnya. Manusia sakit ini mempunyai sifat yang amat LICIK dan RENDAH. Lihatlah kalau lagi SENANG pengennya ingin senang sendiri, kalau lagi SUSAH inginnya mencari kawan, syukur-syukur ada kesusahan lain yang bisa membuat dirinya lebih ringan dari kesusahannya. Ah betapa kita memang sering sakit dalam hidup ini.

Tante Paku's picture

Cerita Silat Blosas : Episode Antara Kasih dan Benci (9)

Orang yang menyembunyikan kesalahannya, akan membuat lebih banyak kesalahan.

Tante Paku's picture

Cerita Silat Blosas : Episode Antara Kasih dan Benci (8)

Lembah yang dikelilingi bukit-bukit di wilayah timur Kyoto terdapat kuil yang cukup megah dan besar Kuil Enryakuji. Di sinilah berkumpulnya agama Shugendo, namun para muridnya tidak hanya belajar agama saja melainkan juga ilmu beladiri yang dikenal sebagai NINJUTSU, sementara pelakunya disebut NINJA.

Tante Paku's picture

Cerita Silat Blosas : Episode Antara Kasih dan Benci (5)

 

Kehadiran Ma-bin Lo-mo (Iblis Muka Kuda) TJin Kwang membuat hati dua wanita itu berbunga-bunga, nampak dari senyumnya yang merekah dan binar-binar matanya yang mempesona. Hal itu membuat Kompret Speed Flash Andreas terheran-heran, apa yang membuat dua wanita cantik itu tergila-gila dengan si Muka Kuda itu?

hiskia22's picture

Dendam

Dendam......

"Saya harus membalas penghinaan ini."

"Saya harus membalas segala kejahatannya."

Saya harus membalas sakit hati ini"

Sudah berapa banyak kita berperilaku seperti ini ?

Sheqhinah's picture

apakah orang Kristen itu lemah?

seperti ada yang tertulis: Kasihilah musuhmu dan berkatilah mereka yang menganiaya kamu...

lebih lanjut diFirmankan Tuhan: Jika seseorang menampar pipi kirimu,berikanlah juga pipi kananmu.. 

apakah karena pernyataan itu yang akhirnya menjadi acuan bagi setiap mereka yang bukan pemercaya menilai bahwa ke Kristenan adalah sebuah ketidak berdayaan?

Purnawan Kristanto's picture

Martabat

Kata ini dapat menyebabkan seseorang terbunuh atau mengakibatkan sebuah rangkaian balas dendam. Demi mempertahankan martabat keluarga atau setidak-tidaknya harga dirinya sendiri, dua orang dari suku Madura akan menggelar adat carok. Mereka akan bertarung satu lawan satu menggunakan celurit sebagai senjatanya sampai salah satu di antara mereka tewas, atau menyerah. Demi martabat, dua orang koboi akan berduel menggunakan pistolnya.

Kita masih ingat pertarungan antara Daud melawan Goliat. Demi mempertahankan martabat bangsa, Goliat menantang para pahlawan Israel untuk bertarung satu lawan satu dengan adil.
Sebagian orang mungkin menganggap hal ini sebagai konyol, tak beradab dan tidak masuk akal. Namun bagi beberapa masyarakat, martabat adalah segala-galanya. Jika sebuah keluarga sudah kehilangan martabat maka itu menjadi sebuah kiamat kecil. Meski mereka masih ada secara fisik, namun eksistensi sosial mereka sudah dihapus di hadapan masyarakat. Mereka ada, tapi tidak ada.
Purnawan Kristanto's picture

Mencabut Kepahitan sampai Akar-akarnya

Menyimpan kepahitan atau dendam itu seperti meniup api lilin kebahagiaan kita dan menjadikan roh kita termangu di dalam kegelapan.
 
Kecambah Kepahitan
Benih kepahitan mulai berkecambah ket

Puput Manis's picture

Pilihlah Mengampuni

Pilihlah Mengampuni

Dalam hidup ini,
Ada saatnya kita disakiti atau menyakiti
Ini kesempatan untuk memilih
Apa respon kita atas hal ini.