Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Joseph Wise Poriman's picture

Past Time

Past time,

No body can change history...karena itu sudah lewat.

Belajar dari pengalaman, ambil hikmahnya daripada menyesali dan mengenangnya.

Make future better, ini keputusan dan Tuhan pasti membantu kita ( Roma 8 : 28 ).

hai hai's picture

KEADILAN TUHANKAH?

Saya membaca kisah ini di sebuah buku yang baru diterbitkan tahun 2007 ini. Saya tidak tahu, apa yang harus saya lakukan pada pengkotbah yang mengajarkan hal ini melalui mimbar-mibar gereja dan melalui buku-bukunya.

hai hai's picture

HAI DAN ANJINGNYA

Saya adalah seorang jutawan dengan tanah pertanian ratusan hektar. Saya memiliki sebuah rumah mewah di tengah-tengah lahan pertanian saya dan memagarinya dengan indah serta membayar satpam untuk menjaga keamanannya.

Raissa Eka Fedora's picture

Why God?

Seorang anak SMA lagi pergi ke kantin dengan lesu. Hari ini sial banget, lupa ada ulangan, dimarahin guru, diputusin cowok, wah, kayaknya sudah seperti kiamat aja. Liat jajanan aja rasanya udah kayak sekam, padahal ada spageti enak yang datengnya sebulan sekali doang di etalase kantin. Dalam hatinya ia bertanya, "Why God? Why God?" sudah ribuan kali deh, (Maaf banget deh, tapi kalo aku yang jadi Tuhannya pasti sudah pusing banget ditanyain gituan.) sampe temen-temennya yang duduk sebangku di kantin merhatiin dia terus.

Raissa Eka Fedora's picture

Sepatu

Suatu hari adalah seorang anak kecil yang bernama Scott pergi ke pantai. Ia sangat senang hari itu, karena Tara, guru sekolah minggunya akan mengajak anak-anak bermain di pantai. dengan semangat ia berserta 19 anak lain berkumpul menanti Sister Tara, begitulah sebutannya. Sister Tara berjanji akan datang jam 7. tapi belum datang juga. Tiba-tiba mereka melihat pesan pendek, "Sister Tara ada di suatu tempat yang penuh dengan kebahagiaan, ikutilah sepatu-sepatu ini dan ambil satu-satu. Sister Tara." Anak-anak tersebut semangat mengikuti sepatu-sepatu tersebut sambil mengambil sepatu-sepatu tersebut. Tidak lama kemudian, mereka menemukan Sister Tara di dalam lingkaran obor, sedang membaca Alkitab. Mereka gembira sekali. "Ada yang mau saya ceritakan pada kalian mengenai permainan yang baru saja selesai ini," kata Sister Tara. "Apa itu?" tanya Scott yang bingung.

Raissa Eka Fedora's picture

Mengerti Hati Tuhan

Pagi ini suara lembut itu menghampiri diriku

aku terduduk dan menghela nafas dalam

disamping pelukan dan bantal semalam

 Ia menyapaku dengan lembut

Aku termenung dan berpikir

theis's picture

Sabar...... sabar...... sabar............

Hampir tiap hari, aku mendengarkan teman-teman sekantor mengucapkan kalimat-kalimat yang melecehkan ajaran Kristen.

Waktu mereka pertama kali tahu aku masuk Kristen, setiap hari aku datang ke kantor, langsung disambut dgn kalimat "Puji Tuhan, kamu sudah datang". Dan kalimat Puji Tuhan itu mereka jadikan bahan olok-olokan buat banyak hal.

Waskita's picture

Pit Motor

"Wis tho Le, beli motor bebek wae, hla wong badanmu itu kurus, cuilik, ceking kok mau naik motor laki, nanti kabur kanginan. Bapakmu iki ta sing jadinya repot". Read More

Joseph Wise Poriman's picture

Delay and Wait

Apa yg bisa kamu lakukan hari ini, lakukanlah ! Jangan tunggu sampai besok ! Ssebab salah satu taktik iblis adalah membuat kita selalu menunda dan menunda. Saat kita mendengarkan Firman Tuhan, iman kita selalu dibangkitkan, hati kita digairahkan untuk melakukan Firman itu, tekad kita sepertinya sudah bulat, sehingga dalam lubuk hati kita berkata : saya akan melakukan Firman ini ! Kita berkomitmen akan melakukan Firman yg kita dengar. Tetapi begitu keluar dari gereja, bagaimana semangat kita ? Sepertinya ikut hilang juga bersama langkah kaki kita yg keluar dari gereja… 

waskami's picture

Fasilitas Tambahan

Maaf saya bukan mau tulis artikel atau cerita cuma mau usul aja agar ada penambahan fasilitas baru di blog ini.

Mengingat semakin banyaknya anggota dan interaksi yang ada bagaimana bila ada tambahan fasilitas shoubox sebagai sarana chatting mini untuk semua anggota situs ini. Sangat menarik juga bila ada forumnya. Namun sisi negatifnya kalau ada forum ntar semua lagi ke forum blog ini malah jadi sepi hehe.

erick's picture

Delight yourself in Him and pray!

Surely then you will find delight in the Almighty and will lift up your face to God. You will pray to him, and he will hear you, and you will fulfill your vows.

Job 22:26,27 NIV

erick's picture

Kudapatkan Arti Kata Kasih Itu

Ternyata rasa iba itu ada, walau amarah tetap ada. Kudapatkan pasti arti kata kasih itu.

Tak sekali ini keluh kesah terdengar. tetapi kalian memang tak mau mendengar.

PINDAHLAH, ini untuk kebaikan kalian. Tetapi tulang belakang kalian begitu keras, kaku, harga diri kalian begitu mahal.

Dedy Yanuar's picture

Meminta uang

Ada seorang anak kecil yang mempunyai ayah. Ayah dari anak kecil itu adalah seorang yang sangat baik, juga sangat kaya.

Joseph Wise Poriman's picture

Cinta Kasih

C-upido adalah dewi cinta yang meluncurkan panah asmara
I-nilah kebodohan insan manusia yang ditipu kisah legenda
N-amun, ketika pencerahan dari Tuhan datang menyapa
T-ahulah kita, Allahlah yang menyediakan Adam seorang Hawa
A-kankah kita mengingkari bahwa Dia yang mempertemukan kita? 

Joseph Wise Poriman's picture

open up your heart and let the sunshine in

DONT JUDGE THE BOOK BY THE COVER
(Jangan menghukum buku karena dia
meninggalkan koper)
Jangan salahkan diri anda kalau anda jelek,
tetapi
salahkanlah orang tua anda, karena jelek itu
keturunan dari mereka~!!

LIKE FATHER LIKE SON
(Suka bapaknya, suka juga sama anaknya)
Perbaiki inner beauty anda itu. Kalau anda
merasa sisi luar anda sudah hancur ga ketolong
lagi... ya apa mau dikata? ^^

THE BEAUTY IS UNDER THE SKIN
(Jadi cakep kalo uda ganti kulit)
Jangan sakit hati kalo dikatain jelek, cuek aja.
Pokoknya Khafilah mengonggong, anjing tetap
berlalu..

NO GAIN WITHOUT PAIN
(Ga dapet duit kalo ngga kesakitan dulu... kaya
kuda lumping)
Jadilah diri anda anda sendiri, kalau anda jelek
syukurilah kejelekan anda. Amin...

JUST BEE YOURSELF
(Kesengat tawon, itulah kamu (muka kamu))
Kalau orang lain menilai anda jelek, jangan
skeptis. Penilaian manusia tidak selalu benar...
tanyalah para tante-tante girang!

THE TRUTH IS OUT THERE
(Yang bener boleh keluar)
Cakep-Jelek itu tergantung lingkungan. Misalnya
anda disini jelek tapi diAfrika bisa paling ganteng
lho... ^^

THE RIGHT MAN IN THE WRONG PLACE
(Orang disebelah kanan, salah tempat..hrsnya
disebelah kiri )
Cinta tidak memandang cakep atau jelek.. Gak
percaya? Tanyakan hal ini sama orang jelek~!!

LOVE IS BLIND
(Pacarilah orang buta)
Kalo anda membaca tips ini sampe selesai,
berarti anda memang merasa jelek.. Kalo anda
sendiri merasa jelek, apalagi orang lain yang
melihat anda. Kasian kan mereka??
Jangan menganggap kalo anda merasa jelek itu
membuat anda jadi Low Profile. Percayalah..
orang lain pun akan setuju dgn pendapat anda,
percayalah pada kata hati anda (kalau anda
jelek)...

"Kata orang cakep itu RELATIF, tapi kalo jelek itu
MUTLAK~!!"

Hehehehe... 

Joseph Wise Poriman's picture

aku di antara mereka

Ketika mereka berbicara tentang cinta,
Aku hanya diam membisu………
 

hai hai's picture

Iblis Penguasa Dunia

Banyak pengkotbah yang mengajarkan, bahwa Iblis adalah penguasa dunia. Pada mulanya, Manusia adalah penguasa dunia, namun ketika manusia jatuh ke dalam dosa di taman Eden, maka Iblis merebut kekuasaan itu dari manusia dan Allah mengizinkan iblis menjadi penguasa dunia walaupun hanya untuk sementara. Yesus telah mengalahkan dan menghukum iblis, oleh karena itu, setiap orang Kristen yang berperang dengan iblis, memiliki jaminan kemenangan, karena yang harus dilakukan adalah mempertahankan kemenangan, bukan mencari kemenangan.

Dedy Yanuar's picture

Kisah seorang anak dengan Ibunya

Kisah ini bermula dari seorang anak yang melihat ibunya tidur sambil garuk-garuk tangan. Lalu anak itu melihat ada seekor nyamuk berada di dekat tangan ibunya. Anak itu lalu meninggalkan nyamuk itu, dan menanggap hal itu adalah hal kecil. Beberapa saat kemudian anak itu melihat tangan ibunya masih garuk-garuk, dan melihat nyamuk itu tetap berada di dekat tangan ibunya. Anak itu berpikir "kalau nyamuk itu nggak mati, nyamuk itu bisa membuat gatal lagi ibuku, adikku, dan mungkin juga aku." Karena itu, si anak mengambil alat "raket penyetrum nyamuk" yang baterenya sudah lemah yang berada di dekat nyamuk. Dengan hati-hati si anak mengambil raket penyetrum nyamuk supaya nyamuk itu tidak kabur. Walaupun si anak tahu bahwa batere raket itu sudah lemah, tetap saja anak itu percaya bahwa dengan raket itu dia dapat membunuh nyamuk itu. Setelah didapatnya raket, si anak dengan hati-hati membunuh nyamuk itu dengan cara yang seperti biasa. Dan hasilnya nyamuk itu tidak tertangkap cuma kesetrum sedikit, karena batere raket itu sudah lemah. Lalu nyamuk itu terbang. Mari kita misalkan kisah ini.

Dedy Yanuar's picture

Pengalaman Pahit yang didapat dari Bermain Game

Game dapat menghasilkan kebaikan ataupun keburukan pada diri kita. Tergantung kita mengunakan game itu untuk apa? Saat ini saya mau berbagi pengalaman bermain game, dengan saudara-saudaraku dalam Yesus Kristus.

Joseph Wise Poriman's picture

Surat dari Yesus

Sahabat-Ku yang terkasih, Aku mengasihimu. (Yohanes 15:9) Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. (Yesaya 43:1)