Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

ABC Tirai Bambu's picture

Karakter FU

? FU/BERKAT

 

Karakter bahasa Chinese sunguh sangat menarik, hampir semua bagian mempunyai arti dan salah satunya karakter Fu yang berarti berkat. Semua orang senang dengan apa yang namanya berkat dan karakter fu sungguh bisa menjelaskan apa sebenarnya arti dibalik kata berkat.

ABC Tirai Bambu's picture

MObil Selamat Ulang Tahun

MOBIL SELAMAT ULANG TAHUN Kami menamakannya ,”Mobil Selamat Ulang Tahun”. Mobil ini bukan mobil yang mempromosikan asesoris dalam merayakan ulang tahun. Juga bukan menjual Kue Tart Ulang Tahun. Mobil ini juga bukan mobil yang sedang dipakai dalam merayakan ulang tahun seseorang. Juga bukan even organizer yang bisa di panggil untuk merayakan ulang tahun. Mobil ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan ulang tahun. Ia adalah mobil tangki bermuatan sekitar 5000 liter air tetapi kalau berjalan selalu mengumandangkan musik selamat ulang tahun (happy birthday to you).

vienna's picture

Love is There Our Heart, Not Phisic or Anything Else

Cinta nggak semudah membalikkan telapak tangan
Mencintai seseorang tidaklah mudah
Mencintai itu harus dari hati
Mencintai nggak boleh setengah2
Jangan pernah melihat seseorang dari fisiknya
karena fisik nggak akan membuktikan ketulusan hati
Cinta memang dari mata turun ke hati
karena mata orang nggak bisa bohong ttg hatinya

erick's picture

Tuhan, ini aku

Dia disana,

Dengan segala nama

Selalu membuatku marah

Dengan ketipisan perasaannya

 

Punya teman, tapi tak bisa katakan pada mereka

Buku ku begitu terbuka, semua orang bisa baca

Dalam doa kusebut banyak nama, bukan dia

Dalam doa kupinta banyak perkara, tidak ini

 

novi's picture

Kesehatan Emosi

KESEHATAN EMOSI

Hidup kita terdiri dari tubuh, jiwa, dan roh. Jika roh kita benar di
hadapan Tuhan, maka secara otomatis tubuh kita akan mengikutinya.
 

putra hulu's picture

"Berani hidup: Jangan bunuh diri ..!"

LAGI-lagi bunuh diri., lagi-lagi bunuh diri.! Cape' dech.! Apa sih yang ada di dalam kepala Lucia sehingga dia menerjunkan dirinya dari lantai 35 Apartemen Ambasador, Kuningan, Jakarta Selatan?
putra hulu's picture

"Jalan pintas? No way..!"

SEORANG ibu memberi kesaksian di KomSel. Suaminya berprofesi sebagai supir minibus dengan jadwal kerja senin, rabu dan jumat. Dari hari sabtu sampai minggu suaminya nganggur, pekerjaannya digantikan supir lain. Hal ini dilakukan pemilik minibus untuk memberi kesempatan supir yang lain untuk mencari nafkah.
hai hai's picture

Eku Hidayat Membual Atau ROH TUMBAL Memang Nggak Ada?

Apa yang dilakukan oleh pengkotbah alam roh ini, hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh pembual. Dia berusaha meyakinkan para pembacanya dengan berbagai cara. Ketika mengajarkan tentang roh tumbal, dia lupa dengan apa yang telah diajarkan sebelumnya. Mungkin dia menyangka firman Tuhan harus diberitakan dengan berbagai cara, bila perlu dengan membual? Atau dia berpikir, bila pembaca dapat diyakinkan, mereka pasti tidak akan menguji apa yang diajarkannya? Sayang, pengkotbah ini salah sangka. Bualannya ketahuan!

erick's picture

Bridge Of Hope

2007-10-11

erick's picture

Ten Guidelines


1. QUIT WORRYING:
Life has dealt you a blow and all you do is sit
and worry. Have you forgotten that I am here

anakpatirsa's picture

Kisah Pi

Aku menyukai film laga maupun novel spy-thriller yang tokoh utamanya menguasai beberapa jenis ilmu bela diri. Aku bertambah semangat jika diceritakan kalau tokohnya mememang sabuk hitam taekwondo dan karate. Dan aku akan menjelma menjadi tokoh utamanya jika ternyata 'jagoannya' menguasai beberapa bahasa asing seperti bahasa Jerman, Perancis dan Rusia.

Raissa Eka Fedora's picture

I make my day fullcolour everyday...

Ari thok minta aku bikin artikel... Akan aku buatin deh.........

Si iblis getu maksudnya dennis santoso.. (Kamu yang bilang sendiri sama aku waktu hari minggu) yang gak pernah gereja sama sekali tapi mau masuk surga.. (Padahal ada orang yang selalu gereja tapi hidupnya gak positif.)

Ada Gangguan Teknis!

Jumat sore (5/10) kemarin, SABDA Space kembali mengalami gangguan teknis. Anda yang ketepatan ingin beraktivitas di sini, mungkin merasa sulit untuk mengaksesnya. Selaku pengelola, kami minta maaf untuk kondisi yang tidak nyaman ini.

callmefay's picture

Learning Process

Kadang, dengan mengingat bahwa kita dan orang lain sedang sama-sama berada dalam proses belajar, kita bisa lebih gampang memaafkan orang lain dan juga memaafkan diri sendiri atas kesalahan atau kecerobohan yang dilakukan.

callmefay's picture

Talkshow di Maestro FM Bandung

Phewww... tadi pagi aku abis talkshow di radio Maestro FM Bandung jam 08:00 sampe 09:00, tentang forum jawaban.com. Sebenernya yang kudu berangkat buat talkshow itu Yoel, secara Yoel itu gampang "ngecap". Tapi kemaren mendadak dia minta aku gantiin dia coz dia ga enak badan. Gubrak deh... kemaren asli langsung aku panik abiez... aku getu loh...

Yenti's picture

KOIN KEHIDUPAN ( CINTA + BENCI = KASIH )

Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi (menghargai) terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Ulah's picture

Inikah sudut potret Penerus (Indonesia) ku

Ketika kita berbicara tentang toleransi, penghormatan, dan juga pengakuan atas keberadaan keyakinan dan kepercayaan orang lain, ternyata ada sedikit “benih” yang menggangguku. Sekitar tahun 1997, ada sebuah dialog antara anak yang berumur 5 tahun dengan anak yang berumur 12 tahun. Si anak kecil tersebut merupakan seorang anak perwira penjaga keamanan di Indonesia.

Kolipoki's picture

Hanya dalam Hati

Senyum dalam Hati

Kupikir waktu di foto untuk pembuatan KTP, aku sudah tersenyum tapi ternyata waktu kulihat hasilnya ... tak sedikit pun ada senyum di wajahkuSmile. Padahal perasaanku sih udah tersenyum... o la la,...ternyata aku cuma tersenyum dalam hati, ya jelas aja nggak kelihatan. Waktu lagi ngambil perbaikan KTP (sebelumnya agamaku yang tercantum Islam), aku juga melihat laki-laki separuh baya yang sedang di foto untuk bikin KTP. Sebelum di foto ia tersenyum tapi pas udah di foto ia malah cemberut...apa ia mengalami hal yang sama denganku ya?...merasa sudah tersenyum ternyata cuma senyum dalam hati.

Riwon Alfrey's picture

Devosional: "Kemusyrikan"

Oleh Riwon Alfrey

"Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, jauhilah penyembahan berhala!" (1 Kor. 10:14)

Kemusyrikan adalah pemujaan yang tidak pantas dan/atau penghormatan kepada/atas sesuatu yang melampaui apa yang seharusnya menjadi milik Allah.

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (17)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

PERALATAN MEDIS KUNO

Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.” (Amsal 16:3)

Setelah membuka kedua pintu belakang kendaraannya, pengemudi ambulans tersebut, seorang pria keturunan Perancis, segera menarik keluar stretcher di mana saya terbaring.

Dengan bantuan seorang perawat wanita yang masih muda, ia mengangkat dan memindahkan tubuh saya ke atas sebuah ‘wheel chair’ (kursi-roda). Lalu mereka berdua bergegas mendorongnya berlari-lari melalui lorong-lorong rumah sakit, sebelum membawa saya masuk ke dalam sebuah ruang opname.