Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Anie's picture

Mengetik 10 Jari

Ini adalah minggu terakhir aku mengajar mata pelajaran komputer, karena sudah ada guru baru yang bisa menggantikan ku. Aku akan full mengajar music dan ruang music-lah menjadi istana ku.

putra hulu's picture

"temanku punya kisah .."

AKU punya seorang teman yang dulunya bekerja diperusahaan pengimport barang tertentu dari manca negara. Pekerjaannya cukup baik, gajinya juga relatif tinggi. Temanku ini memiliki kehidupan yang boleh dibilang "wah", punya jet ski, punya gokart, dan rumah dibilangan elit kota Jakarta.
Josua Manurung's picture

SEMAKIN MENDERITA SEMAKIN DEKAT TUHAN

SEMAKIN MENDERITA SEMAKIN DEKAT TUHAN

 

mari bernyanyi...

dalam kesesakan hati...

dalam bimbang, gundah gulana...

ketakutan dan rasa khawatir

jangan lupa untuk diajak serta...

kesusahan besok hanya untuk esok

biar langit gelap gulita...

dalam kegelapan yang paling kelam...

hingga tanganku sendiri tidak terlihat...

Anie's picture

Tuhan Sudah Mempersiapkan

Kalau aku mulai merenungkan hidupku dengan sebuah pertanyaan “mengapa aku pindah ke Makassar”, aku jadi bingung sendiri. Memang kenapa ya aku mau pergi ke tempat yang jauh dari keluarga ku. Apakah hanya untuk alasan cari uang? Kenapa harus jauh-jauh kalau hanya mau cari uang?

hai hai's picture

Menikmati Sandra (bukan nama sebenarnya)

“Sandra (bukan nama sebenarnya) memang hitam tetapi cantik, Sandra (bukan nama sebenarnya) adalah jelita di antara wanita.” Itulah caraku menggoda Sandra (bukan nama sebenarnya), sebenarnya bukan menggoda, tetapi memujinya. Setiap kali mendengar pujianku itu, dia melotot. Anehnya, ketika melotot dia malah tambah jelita, itu sebabnya, ketika dia melotot, aku juga melotot. Dia melotot sok marah, aku melotot terpesona. Sandra (bukan nama sebenarnya) memang jago melotot. Di antara teman-teman kuliahku hanya aku satu-satunya orang yang mampu mengalahkan dia dalam adu melotot. Dan hanya aku, dia dan Tuhan yang tahu, kenapa aku selalu mengalahkannya dalam adu melotot, aku main curang. Setiap kali adu melotot, setelah sekian lama saling melotot, aku lalu menurunkan pandangan mataku satu setengah jengkal ke bawah, beberapa detik kemudian, dia pasti mengaku kalah dengan tersipu-sipu sambil mengumpat, “Dasar orang gila!” Pada saat-saat tertentu, dia benar-benar marah dan menghunjamkan kukunya yang runcing, mencengkram lenganku sampai aku meringis kesakitan dan minta ampun.

Kendrick Sumolang's picture

Sukses: Tahu ke Mana Harus Menuju

Rabu, 8 Agustus 2007, adalah hari yang tidak akan pernah bisa aku lupakan. Bukan saja karena hari ini usiaku genap 28 tahun, namun karena aku bisa mendapatkan waktu gembala musik-ku yang sangat berharga itu. Bagiku, beliau bukan hanya seorang music pastor, namun juga seorang coach/ mentor yang aku ikuti saran-sarannya. Jadi, mendapatkan waktunya secara eklusif selama dua jam sangat berharga bagiku.

 

Kendrick Sumolang's picture

Cowok menang milih, cewek menang nolak?

Pagi ini, 18 Agustus 2007 aku menerima sms dari seorang teman baikku. Seorang wanita. Sms tersebut menyebutkan bahwa dia menyukai seorang pria yang wajahnya cukup di kenal di televisi belakangan ini. Kebetulan aku cukup kenal dengan presenter muda berbakat itu dan kami sesekali sms-an saling menanyakan kabar masing-masing. Kepada temanku itu aku berkata, “Sangat manusiawi hehehe… Tetapi dia sudah punya kekasih. Kalaupun belum kamu mesti bersaing dengan ratusan wanita yang mungkin memiliki rasa yang sama. Coba aja..”

crucifianode's picture

How it feel...?

Dikhianati, bisa dikatakan hampir sebagian manusia pernah merasakan bagaimana dikhianati. Sakit, perih, rasa tidak percaya, bahkan amarah menyatu dalam kesemuanya itu, terkadang dapat menimbulkan rasa benci dan dendam terhadap orang yang mengkhianati kita. Dan yang lebih menyakitkan dan tidak bisa diterima jika yang melakukannya itu adalah orang yang sangat kita kasihi. Baik itu keluarga, pacar, dan sahabat. Pengkhianatan dapat terjadi dimana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja, dalam setiap hubungan yang ada dan lingkungan tempat kita bersosialisasi.

y-control's picture

© itu Bohong.

© pada dasarnya adalah monopoli. Apa yang dilindungi oleh © adalah bendanya, bukan idenya. Tindakan hukum hanya diberikan kepada mereka yang menggandakan atau memperbanyak/memakai tanpa izin CD, kertas, gambar, software, dan bukannya mereka yang mendendangkan, membacakan, atau “mencuri” plot atau cara berceritanya ke tulisannya sendiri, dsb tanpa izin. Jika © memang bermaksud melindungi hak si pencipta atas karyanya, seharusnya si pencipta juga akan bisa bebas menyebarkan karya-karyanya kepada siapa pun. Namun kenyataannya tidak demikian. Dalam menyebarkan hasil karya yang berbentuk buku misalnya. Posisi kita tidak akan bisa kuat jika hanya meminta ijin pada seorang penulis. Sebaliknya, kita akan bisa melakukan apa saja asal sudah mengantongi izin dari penerbit tanpa perlu menghubungi penulis. Jadi, tak heran jika penyanyi pop Inggris, Robbie Williams pernah dikecam habis-habisan oleh, siapa lagi kalau bukan, industri rekaman saat dalam satu kesempatan ia berkata bahwa ia mempersilakan penggemarnya membajak CD lagu-lagunya.

Rusdy's picture

Bicara Tentang Sakit Hati

Penasaran nih: Ada yang pernah kagak sakit hati 'gak nih di sabdaspace? Kalau ada, wah wah, beruntung sekali!!!

Masalahnya, kenapa sih Tuhan harus mengizinkan kita bisa sakit hati? Dari:

  1. Mengasihi seseorang tapi tak terbalas (apalagi yang kawula muda nih, suka sama seseorang, tapi ditolak mentah-mentah Tongue out)
  2. Orang tua yang berusaha mengasihi anak yang kurang ajar
  3. Menolong orang, tapi balasannya malah cacian
  4. terlalu banyak lainnya
Yenti's picture

Kesan Hamba Tuhan - Pdt.Amin Tjung

Saya terima sms dari seorang teman yang memang adalah jemaat GRII yang berisikan tentang perginya seorang Hamba Tuhan yang memang hanya saya kenal melalui Sekolah Alkitab awam yang dikelola GRII di Jl.Tanah Abang 3 No.1 Jakarta. Saat itu, Pdt.Amin Tjung adalah seorang dosen yang mengajar Etika Kristen di Sekolah Alkitab awam tersebut pada tahun 2002 ( Sekolah Alkitab awam itu bernama STRIJ = Sekolah Teologia Reformed Injili Jakarta ). Saya hanya mengenal Beliau paling 5 x pertemuan dan hanya 5 x 2,5 jam.

Saat mendapatkan sms tersebut pada hari Minggu pukul 11.00 WIB ( kurang lebih ). Yang terpikir saat itu hanyalah membuat janji dengan teman untuk ke Rumah Duka dan Rumah Dukanya saat itu adalah Rumah Duka Dharmais dengan dua tempat yang digabungkan menjadi satu ( Kalau tidak salah ingat G dan H ). Awal berangkat ke sana, saya tidak berpikir apa-apa. Saya duduk sendiri , karena memang saya bukan anggota Jemaat GRII, jadi agak sedikit bengong juga ( Saya adalah jemaat GKY Greenville ). Kebetulan teman yang berjanji ke Rumah Duka adalah anggota paduan suara, jadi dia duduk terpisah.

Kebaktian saat itu berlangsung dari pukul 19.00-22.00 ( kurang lebih ). Ada puji-pujian dan khotbah dari Hamba Tuhan, seperti biasa yang kita lihat pada saat kebaktian duka Orang Kristen. Hari itu, ada 3 kesaksian yang diberikan dan Tuhan bekerja melalui kesaksian yang diberikah hari itu. Saya tidak mengerti kenapa saya bisa ikut-ikutan menitikkan air mata. Ternyata saya melihat sebagian besar dari peserta Kebaktian Rumah Duka juga melakukan hal yang sama, karena terdengar tangisan dan ada bunyi tisu yang dilap di hidung.

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (9)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

MENGEMIS BELAS KASIHAN

Kasihanilah kami, ya TUHAN, kasihanilah kami, sebab kami sudah cukup kenyang dengan penghinaan; jiwa kami sudah cukup kenyang dengan olok-olok orang-orang yang merasa aman, dengan penghinaan orang-orang yang sombong.” (Mazmur 123:3-4)

Status kehidupan penduduk pulau Mauritius terbagi menjadi empat tingkat (kasta). Kasta tertinggi diduduki oleh orang-orang yang berkulit putih. Orang-orang Asia keturunan Cina menduduki kasta yang kedua, disusul oleh orang-orang keturunan India. Sedangkan orang-orang yang berkulit hitam, penduduk lokal Creole, menduduki kasta yang paling rendah!

Sering kali di Afrika Selatan saya menyaksikan orang-orang pribumi diperlakukan dengan kejam sekali. Saya pernah melihat mereka yang bekerja sebagai budak-budak, berlutut di hadapan ‘pemilik-pemilik’ mereka, orang-orang yang berkulit putih, sambil menundukkan muka tanpa mempunyai keberanian untuk menatap wajah atau mata mereka.

clara_anita's picture

... but still like dust, I will rise ...

... still like dust, I will rise ...

itu adalah kutipan puisi karya Maya Angelou yang saya gunakan sebagai shout out di friendster saya.

dan tak dinyana seorang teman lama yang sekarang entah ada dimana mengkomentarinya seperti di bawah ini:

 

like dust?

like the sun, like the moon, like the smell of coffee in the morning, like the glow of street light, like health after sickness you shall rise

rise and be something you've always deserved to be

whenever you're ready

 

SABDA Space DOWN!

Terhitung sejak Rabu malam, 22 Agustus 2007 kemarin, para blogger sekalian tentu mengalami pengalaman yang mengecewakan ketika hendak mengakses SABDA Space. Tidak heran memang karena hari itu, SABDA Space sedang down.

Menanggapi kondisi yang demikian, tim investigasi segera mengambil tindakan taktis. Adapun SABDA Space sebenarnya berbagi server dengan YLSA.org. Dan ternyata, YLSA.org ditumpangi oleh orang-orang yang memakai server (hacker) untuk kepentingan aneh. Akibatnya, load server meningkat melebihi normal.

erick's picture

Help me to choose my words when I speak

Holy Speaker; help me to communicate my ideas clearly and honestly and to really listen when others are giving theirs.

Yenti's picture

Cape Deh

Cape Deh....Ketik C D ...Cape Deh

 

Di gereja 

Rajin ke gereja dibilang Sok Rohani

Rajin ikutan PA dibilang Ahli Taurat

Rajin pelayanan dan jadi akitivis dibilang TP ( Tebar Pesona )

Tidak ikutan PA dibilang udah jadi Ahli Taurat

Tidak ikutan pelayanan dibilang kurang rohani

 

Sri Libe Suryapusoro's picture

Menabung hubungan

Menabung? Setiap orang pasti sudah mengerti bahwa untuk hidup masa depan mereka harus menabung. Setiap orang mulai belajar menyisihkan uangnya untuk masa depan. Tetapi bagaimana dengan menabung hubungan?

Yenti's picture

Tanya Jawab

 

Bacaan dibawah ini hanya berupa tanya jawab yang pernah terlontar dari obrolan dengan beberapa teman baik yang dalam kekristenan sendiri maupun di luar kekristenan. 

Tanya : Menurut kamu, kesan pertama yang kamu lihat dari Orang Kristen itu bagaimana ??

Sri Libe Suryapusoro's picture

Pemimpin sejati

Ketidakadilan selalu terjadi dimana saja dan dengan siapa saja. Mungkin tidak dengan diri kita tetapi teman-teman kita. Bagaimana seharusnya sikap kita? 

 

dianpra's picture

Seperti Semut

Untuk sementara di unpublish dulu tulisannya, nanti akan diupload lagi tulisannya.