Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Josua Manurung's picture

NAIKKAN STANDAR KUALITAS KITA!

 

NAIKKAN STANDAR KUALITAS KITA!

 

Oh jadi begitu...

pekerjaanmu terlalu berat...

Gaji tidak mencukupi...

Lemburan tidak pernah dibayar...

Tapi boss terus saja teriak-teriak...

deadline sudah dekat...

lalu kenapa...

capek... lelah... merasa tertekan...

stress... mulai sakit-sakitan....

hai hai's picture

Kami Tidak Pacaran Lagi

Ini adalah sebuah kisah yang terjadi ketika aku masih kuliah dulu. Suatu malam minggu, aku sedang duduk ngobrol dengan beberapa orang teman di beranda rumahku sambil minum bir. Salah satu adikku yang baru pulang dari malam mingguan menghampiri kami. Mukanya kusut, nampaknya sesuatu yang tidak menyenangkan telah terjadi padanya.

putra hulu's picture

rancangan ...

BEBERAPA tahun lalu aku berkenalan dengan seorang yang bekerja disatu perusahaan pengimport minuman keras dari manca negara. Perusahaan tempatnya bekerja memiliki ijin resmi, jadi tak perlu kuatir dengan Operasi Miras yang sering digelar oleh aparat kepolisian.
Raissa Eka Fedora's picture

Kebosanan

Entah kenapa dan mengapa, ada kebosanan hidup akhir-akhir ini. Setiap hari banyak sekali yang musti mesti harus wajib kudu must be dilakukan. Busy banget........ boro-boro nyapa orang, nyapa Tuhan aja sudah tiga kali aku kelupaan.

epoh's picture

SIMPSONIZE UR SELF =P

Penasaran GIMANA TAMPANG KAMU KALAU DIGAMBAR JADI KARAKTER THE SIMPSONS??

John Adisubrata's picture

Tribute: Bapa Yang Setia (2)

Oleh: John Adisubrata

MY FATHER, MY SAVIOUR 

“Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak-Ku laki-laki dan anak-anak-Ku perempuan demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa.” (2 Korintus 6:18)  

Ayah saya bukan seorang ayah yang sempurna. Seperti kebanyakan ayah-ayah orang lain, ia juga mempunyai banyak kekurangan. Kendatipun demikian, tabiat-tabiatnya yang baik dan positif tidak bisa dihitung jumlahnya. Salah satu di antaranya yang tampak menonjol sekali adalah kesetiaannya di dalam setiap perkara.  

Selama saya mengenalnya, tidak pernah sekalipun saya melihat dia menyeleweng dengan perempuan-perempuan lain, mengkhianati atau bertindak tidak sopan terhadap ibu saya. Tidak pernah ia memperlakukannya dengan kasar.

anakpatirsa's picture

Kisah Cinta Ayahku

Hari ini aku benar-benar jenuh, untuk membuang kejenuhan itu, aku mulai merapikan file-fileku. Lalu menemukan sebuah cerita yang pernah kutulis di blog lokal. Aku menunjukkannya pada seseorang, ia memintaku mengirimkan cerita ini ke Sabdaspace. Aku bilang tidak bisa, karena aku hanya akan mengirim satu cerita setiap minggu.

epoh's picture

BUAT YANG SEDANG DI ATAS (baca: DI BAWAH)

Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, (MATIUS 20:26)

Buat yang sedang di atas, buat yang memimpin, ingatlah anda sedang melayani. Bila seorang pelayan dikritik, diomelin, diinjak-injak, ditekan.. bukankah itu wajar. Dia kan pelayan..

epoh's picture

KACA MATA BARU

"Dulu aku ngeliat cewek dari cantiknya dia, (seberapa) kayanya dia, hebatnya dia.. tapi sekarang bukan itu," Sheila berkomentar di sebelahku. Aku langsung beringsut dan duduk di depannya.

"Tapi apa kamu nggak pernah mikir, napa sih orang yang nggak kenal Tuhan, hidupnya justru lebih diberkati? Napa mereka yang jauh dari Tuhan malah hidup jauh lebih enak dari kita yang siang malam berdoa sama Dia? Apa nggak pernah sekalipun kamu mikir kaya gitu?" Aku menatap Sheila tepat di matanya, ngeliat kesungguhannya saat dia menjawab.

epoh's picture

AM I MAKING MY OWN BAD DAY?

PAGI..

BANGUN KESIANGAN, TERLAMBAT KULIAH, KETINGGALAN TUGAS DARI DOSEN DI RUMAH KARENA BURU-BURU, TERLAMBAT MAKAN KARENA NGGAK SEMPAT SARAPAN, SEMUA ORANG JADI MENJENGKELKAN!!

SIANG..

PULANG KAMPUS KELAPARAN, LETIH FISIK DAN EMOSIONAL, PENGEN TIDUR, TETANGGA MALAH NGAJAK MAEN, BIKIN EMOSI TINGGI. PACAR TELPON, BAWANNYA MARAH-MARAH, SATU LAGI PERTENGKARAN. WHOAAA!! KENAPA SIH SEMUA ORANG MENJENGKELKAN HARI INI???!!!

MALAM..

anakpatirsa's picture

Totto-Chan

Waktu kecil kakek sering mengajakku mengikuti kebaktian keluarga. Sebuah acara persekutuan yang diadakan bergiliran dari rumah ke rumah. Biasanya kebaktian diakhiri dengan acara makan-makan. Aku menyukai bagian ini, walaupun yang tersedia cuma kue-kue murah.

Indonesia-saram's picture

Kim Sanders yang Memesona

Solo International Ethnic Music Festival and Conference yang belum lama berakhir, meninggalkan sejumlah kesan bagi saya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah hidup, saya berkesempatan menjejakkan kaki di sebuah benteng peninggalan Belanda. Menikmati pagelaran seni yang luar biasa pula.

Marcel's picture

Sebuah renungan - bag 2

Perjalanan hidup yg panjang dari para tokoh iman dalam PL sebenarnya telah menguraikan panjang lebar ttg bagaimana mereka hidup, dan tetap melayani Allah dalam iman. Tujuan dan prioritas para tokoh ini jelas dan cuma 1 yakni ALLAH, persoalan kemudian Allah memberkati mereka secara luar biasa, adalah semata-mata karena rencana Allah sedang diproses melalui mereka dan yg lebih penting adalah karena mereka paham dan pasrah pada kehendak Allah. Dalam PB konsep yg sama juga ditampilkan oleh para Rasul, "Paham dan Pasrah pada kehendak Allah". Keduanya memiliki dasar yang sama atas sikap dan cara mereka menjalani hidup. Soal hidup berkelimpahan secara materi, nyaris tidak ditemukan dalam tokoh2 di PB.

Kolipoki's picture

Hari Ini

Sudah lama rasanya tidak menulis. Tidak tahu apa karena tidak dekat-dekat dengan orang-orang yang suka nulis atau karena tidak ada lagi yang maksa-maksa:p Tapi malam ini pengen banget nulis sesuatu entah apa pun itu padahal malam ini ngantuk berat dan capek banget.

-------------------------

Tadi Pagi

erick's picture

Ayub

Teologi Sukses dikenal dengan Ajaran yang mengajarkan hidup berkelimpahan dan kemakmuran. Dalam ajarannya menekankan bahwa Allah kita adalah Allah yang Maha Besar, Kaya dan Penuh Berkat.

Dedy Yanuar's picture

Nama Game masuk Sabda Space

Ada yang bilang apalah arti sebuah nama? Tetapi bagi saya nama sangatlah penting. Bagaimana menurut saudara?

 Nama Dedy, diambil dari singkatan dedenya Didi. Dedenya artinya adiknya. dan Didi adalah nama pangilang kokoku. Kemudian nama Yanuar, dikasih karena aku lahir bulan Januari. Nama Tan adalah dari nama mamaku.  Itulah asal mula dari namaku.

Josua Manurung's picture

Kita Berbeda...

Kita Berbeda...

 

Ayolah...

hapus airmata-mu...

kenangkanlah hari

dimana kita bersama....

simpan segala

rindu dendam...

aku masih akan terus disini...

menjagamu dalam doa...

menjagamu dalam mimpiku...

walau kau semakin jauh...

semakin menjauh....

jauh...

dan hilang

dari pandanganku...

Fery GFRESH's picture

BERBUAT BAIK = MENJADI TERANG?

Kalo kita berbuat baik, atau mengadakan kegiatan sosial... apakah untungnya buat Tuhan Yesus? Itu yang saya pikirin beberapa saat yang lalu.

“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." (Matius 5:16)

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (11)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata 

‘JEMPUTAN’ PERTAMA

“Apakah pintu gerbang maut tersingkap bagimu, atau pernahkah engkau melihat pintu gerbang kelam pekat?” (Ayub 38:11) 

Getaran-getaran dan goncangan-goncangan aneh yang terjadi pada seluruh tubuh saya akhirnya berhenti, diganti oleh rasa dingin yang mengakibatkan seluruh tulang-tulang di dalam tubuh saya terasa ‘ngilu kesakitan, seperti ditusuk-tusuk oleh beribu-ribu jarum yang amat lembut!  

Selain itu mata saya juga bisa melihat sebuah kabut hitam yang meliputi kedua kaki saya, dan yang sedang bergerak perlahan-lahan naik ke atas. Tidak lama kemudian seluruh bagian-bagian tubuh saya yang lain ikut terbungkus di dalam kabut hitam tersebut!

billyjoe's picture

bersikap seperti monyet

kita mungkin akan tertawa melihat tingkah bodoh monyet-monyet.
Tapi, tanpa sadar sebenarnya kita mungkin sedang menertawakan diri sendiri.
Ya, kadang kita bersikap seperti monyet-monyet itu.