Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Josua Manurung's picture

PELAJARAN DALAM TOURING

tOURING KE pUNTJAK...

Raissa Eka Fedora's picture

Raisah menyebalkan!

Aku ini sangat terkejut banget, apalagi ketika namaku eh ya, mirip, dikabarkan menghilang, apalagi ketauan diculik, namaa yang bukan nama umum sih, tapi kan... siapa sih yang gak kesel. Sekolahku yang diem jadi bergosip deh..... Memang ada apa sih, mungkin juga karena nama raissa bukanlah nama yang sering didengar, apalagi nama umum, sudah pasti heboh nama begitu ada yang mirip, hehehehe

billyjoe's picture

gereja sabdaspace

to my diary

kemarin 31 agustus aku ketemu anak2ku, saat itu jam 5 sore sampai dirumah terasa sepi tanpa ada teriakan keributan bermain seperti dulu jika aku pulang.

saat melihat wajah mereka pertama kali mereka senang tertawa tapi pada saat berbicara perlahan lirih "papi" tidak ada teriakan, aku heran, anak no 3 yg dulu sangat aktif yang aku beri sebutan "sonic energizer" tapi saat itu terlihat ada yang aneh tidak seperti biasanya, aku peluk aku tanya kenapa?, "ngga apa" jawabnya pelan sekali,
lalu anak no 2 " hai papi" kita berpelukan, lalu anak bungsu yang sedang bermain dengan temannya, tersenyum, aku peluk dan cium dia senang aku berikan gambar strawberry shortcake yg ada fotonya yg sudah aku trace ke kartun, wah senang sekali dia, aku bertanya mami dimana?, "diatas" anak no3 menjawab lalu disambung dengan cepat " pi ayo keluar, ke ruko", aku mengerti sekarang, mereka takut maminya tahu aku datang, takut ada pertengkaran, kita keluar dan mereka banyak cerita mengenai sekolahnya, modifikasi sepeda sampai mobil, temannya, game, hah banyak sekali.

Rusdy's picture

Istri Hosea Selingkuh?

Blog ini ditulis untuk menanggapi komentar Hai Hai: "Mustahil Istri Nabi Hosea Selingkuh", soalnya terlalu panjang kalo mao ditulis sebagai komentar lagi Wink

-------------

Pertama, konteks buku Hosea harus jelas dulu:

  • Hosea 1: Tuhan memerintahkan Hosea untuk mengambil istri untuk si Hosea sendiri:

    "TUHAN berkata, "Hosea, kawinilah seorang yang suka melacur, dan anak-anakmu juga akan menjadi seperti dia. Umat-Ku sama seperti istrimu itu; mereka tidak setia kepada-Ku, dan meninggalkan Aku."" Hosea 1:2 (BIS)

    (BIS diambil di sini soalnya lebih konsisten dengan terjemahan lainnya (NIV & ESV) dibanding Terjemahan Baru)

Raissa Eka Fedora's picture

Aku kangen sama Sbadaspaceeeee!!!!!!!!!!!!!!!1

HHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAIIIIIIIIIIIIIIIIIII. semuanya.......... Aku kangen banget sama kalian, sahabatku, walaupun dah pada tua-tua....... lebih tua dari aku, tapi aku menganggap kalian sahabatku!!!!!!!!!!! Aku kangen banget, bener deh!!!!!!!! Walau aku gak pake sumpah-sumpahan segala, tapi percaya deh, aku kangen banget!!!!!!!!!

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (10)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata 

PERTOLONGAN ‘SEORANG’ MALAIKAT  

“Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan.” (Keluaran 23:20)  

Penuh kesedihan saya meratap: “Apakah hal-hal semacam ini yang biasa dilakukan oleh orang-orang terhadap sesamanya, umat lain yang sedang membutuhkan pertolongan mereka?”  

Hati saya terasa hancur sekali, … sedih tak terlukiskan! Harga diri dan hak azasi saya sudah diperkosa secara kejam olehnya, pada saat saya tidak berdaya sama sekali untuk membelanya! Jika saat itu juga saya harus mati, dengan ikhlas sekali saya bersedia meninggalkan planet yang amat mengecewakan ini, yang penduduknya sudah tidak mengenal peri kemanusiaan lagi!

anakpatirsa's picture

Sekilas Kisah-kisah Cinta

Tuhan menciptakan seorang manusia menurut gambar dan rupa-Nya, untuk berkuasa atas seluruh bumi dan segala isinya. Manusia itu bernama Adam. Kemudian Tuhan berkata, "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

Lalu generasi demi generasi berlalu, dengan segala kisah cinta.

hai hai's picture

KIAMAT

Seluruh harian di Indonesia pada hari ini memuat berita, sebuah gereja yang berpusat di Bandung mengimani, bahwa hari kiamat akan terjadi pada hari Senin, tanggal 10 November 2003, Jam 15.00. Sebenarnya isyu ini sudah kudengar beberapa saat yang lalu. Alasan pemilihan tanggal tersebut adalah karena penglihatan dan nubuatan yang pertama-tama diberikan kepada gembala sidang, lalu konon katanya, akhirnya semua anggota jemaat gereja tersebut mendapatkan penglihatan dan nubuatan yang sama. Alasan mereka menentukan jam. 15.00, konon katanya itu bertepatan dengan saat Yesus menghembuskan nafas terakhir di atas kayu salib.

erick's picture

Weary in well-doing

“Martha, Martha,” the Lord answered, “you are worried and upset about many things, but only one thing is needed. Mary has chosen what is better, and it will not be taken away from her.”

Dedy Yanuar's picture

Berdoalah Dengan Iman

Percayakah saudara, pada Firman Allah? Pernahkah saudara berdoa? dan Percayakah bahwa doa kita pasti didengar oleh Tuhan? Saya harap sebelum saudara membaca lebih lanjut, saudara percaya pada Firman Allah. Sebab Firman Allah adalah dasar dari iman.

Sebenarnya berdoa sangat simpel (mudah). Berdoa dengan Iman adalah kunci utama dari berdoa.

frozen's picture

Bersantai di Pagi Hari

Teh HijauKita pasti sudah banyak tahu manfaat minum teh, tetapi tahukah Anda bahwa minum teh dan bersantai sejenak dipagi hari sebelum beraktivitas akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.

dianpra's picture

Kidal

Kata orang tua, kalau kita memberi atau menerima sesuatu harus pakai tangan kanan. Katanya kalau pakai tangan kiri itu ngga sopan, ngga menghormati, ngga menghargai, dll.. Sejak dari kecil, kita sudah diajar untuk begitu.

clara_anita's picture

Pada Sebuah Titik

Pada Sebuah Titik

Suatu Sabtu siang, saya mendapat kunjungan tak terduga dari seorang sahabat kental di kantor saya. Saya cukup terkejut. Pasalnya, kami sudah kehilangan kontak selama setahun terakhir.

kerenhapukh's picture

Si Anton Ego

Bagi yang pernah nonton film animasi Ratatouille, pasti sudah mengenal si Anton Ego. Dia salah satu tokoh yang paling aku sebelin karena profesinya sebagai tukang kritik. Mengamati sepak terjangnya, kritikan dari Anton Ego bisa menyebabkan bangkrutnya satu restoran terkenal di kota Paris dan meninggalnya seorang koki terkenal di restoran itu.

clara_anita's picture

Serenade

The midnight serenade
slowly penetrates
going deeper and deeper into my soul
Cracking . . .
Then powerfully breaking
those inner walls

The midnight serenade
mercilessly disarm my defences
And in a split second
leave me here bare naked

Josua Manurung's picture

GAY DAN LESBI di mata kita.... di mata TUHAN ALLAH?

GAY DAN LESBI di mata kita... di mata TUHAN ALLAH?

 

Sebenarnya ini seharusnya menjadi lanjutan dari diskusi kita tentang sex, love and masturbasi... saya tidak akan mengadili, menghakimi atau memojokkan saudara/i yang sekarang ini menganggap dirinya benar untuk tetap terus menjadi gay/lesbi....

"!--break--!" 

erick's picture

Through Thick and Thin

Lord, thank you for providing everything I need to get through life. Thank you for being with me all the time, for carrying me when times get tough.

Help me, God, to seek you when I'm struggling and to be sensitive and willing to help when others are struggling.

crucifianode's picture

Jodoh, Siapa yang menentukan?

Jodoh di tangan Tuhan, aku sering mendengar kalimat ini namun seringkali aku menjadi risih dibuatnya. Apalagi jika kita sedang menjalani hubungan dengan seseorang dan berharap nantinya kita akan menjalani kehidupan bersama-sama, untuk membentuk sebuah keluarga baru dengannya. Bukankah hal yang wajar jika kita mempunyai harapan seperti itu apalagi jika kita benar-benar dan terlanjur sayang dengan kekasih kita sekarang ini. Tanpa berpikiran bahwa kita sedang mendahului rencana-Nya.

Josua Manurung's picture

MY WISHES

MY WISHES

 

Sudilah kiranya TUHAN ALLAH mendengarkan kami sekali ini saja...

inilah permohonan kami dalam doa dan syukur... 

Jadikanlah kami setia

seperti hamba-MU ABRAHAM...

Jadikanlah kami bijaksana

seperti SALOMO...

Jadikanlah kami sabar menderita

seperti AYUB...

Jadikanlah kami rendah hati

seperti ESTER...

anakpatirsa's picture

Kakakku dan Sosok Pria Idamannya

"Kabar baik, nyonya menikah bulan oktober. He.. he.. maaf, baru berani beritahu sekarang setelah ada kepastian."

Itulah bunyi SMS yang kuterima ketika sedang berada di Gramedia, menemani seseorang yang ingin melihat-lihat buku, bukan membelinya. Ya, aku dan dia hanya bisa melihat-lihat buku yang terbungkus rapi. Aku hanya punya uang lima ribu rupiah, hanya cukup untuk membeli nasi goreng.