Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

hai hai's blog

hai hai's picture

Bengcu Mengugat Agama Harus Disebarkan Dengan BERITA Bukan DERITA hai hai Mengungkap Misteri Menutup Pintu Sorga

Foto: tastycrush.com

Umat Islam menyebutnya BERDAKWAH. Orang Kristen bilang MENGINJIL. Umat Buddha, Hindu dan Khonghucu serta Dao (Tao) menamainya MEMBERITAKAN kabar baik. BERDAKWAH alias MENGINJIL alias MEMBERITAKAN KABAR BAIK adalah MENYAMPAIKAN dan MENJELASKAN ajaran agamaku kepada orang lain sambil BERDOA dan BERHARAP dia mendapat pencerahan sehingga memahami yang diajarkan kepadanya lalu MENGUNDANG dia untuk memeluk agamaku. Tentang hasilnya, itu urusan dia dan Sang Pencipta. Itu sebabnya dikatakan, “Aku BERDAKWAH karena MENGASIHIMU dan TETAP mengasihimu meskipun kau tolak agamaku itu sebabnya aku akan terus berdakwah sampai maut memisahkan kita, saudaraku!” Untuk sebuah kalimat yang lebih pendek yaitu: MEMBERITAKAN ajaran Agama kepada orang lain dengan harapan dia memeluk agama kita. Apa tujuannya? Untuk melepaskan dia dari NERAKA dan membawa dia ke SORGA setelah MATI. Apabila dia orang baik agar menjadi orang yang lebih baik dan  apabila dia orang jahat agar menjadi orang baik selama hidup di dunia.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Agabus Nabi Palsu

Meskipun dari generasi ke generasi para pengkotbah mengajarkan bahwa Agabus adalah seorang nabi yang mendapat karunia untuk meramal masa depan faktanya Agabus hanya seorang nabi palsu yang menipu jemaat dengan berlagak mampu meramal masa depan dan mendapat wahyu dari Roh Kudus

Pada waktu itu datanglah beberapa nabi  dari Yerusalem ke Antiokhia. Kisah para Rasul 11:27

hai hai's picture

Hai hai Mengungkap Yesus Yang Menemukan Keledai


Foto: all-creation.franciscan-anglican.com

Kebenaran yang tidak konsisten mustahil kebenaran sejati. Apabila isinya tidak konsisten, mustahil Alkitab menjadi STANDARD kebenaran. Suatu hari Yesus menunggang keledai betina memasuki Yerusalem. Kitab Yohanes mencatat dengan tegas dan gamblang bahwa Yesuslah yang menemukan keledai yang ditunggangi-Nya, namun, banyak pula yang menuduh bahwa kitab Matius, Markus dan Lukas mencatat bahwa DUA orang Murid Yesuslah yang menemukan keledai yang ditumpangi Yesus tersebut. Di samping itu, banyak pula yang menuduh Yesus dan murid-murid-Nya sengaja merekayasa Yesus naik keledai memasuki yerusalem untuk menggenapi nubuatan nabi. Kisanak, siapa yang menemukan keledai tersebut? Yesus atau kedua murid-Nya? Benarkah Yesus MEREKAYASA sambutan atas-Nya?

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Ioanes Rakhmat Membual Tentang Adam dan Hawa di Taman Eden


foto: pendoasion.wordpress.com

Diajari main gitar dengan kunci yang salah. Semakin giat berlatih, dia semakin ahli. Semakin sering bermain dia semakin terlatih. Namun sayang seribu kali sayang, kunci yang dimainkannya SALAH. Itu sebabnya, semakin terlatih dan semakin ahli, semakin ngaco-belo. Sistem pendidikan sekolah teologi Kristen benar-benar MENGENASKAN. Mahasiswa teologi sibuk belajar BUKU teologi sehingga nggak sempat belajar Alkitab. Semakin tinggi sekolahnya, kian banyak buku yang harus dibacanya dan makin sedikit waktunya untuk belajar Alkitab. Kian banyak gelarnya, makin banyak buku teologi yang dibacanya namun semakin BANYAK ajaran Alkitab yang dilupakannya karena nggak sempat mempelajarinya ulang. Doktor Teologi Ioanes Rakhmat adalah salah satu KORBAN sistem pendidikan Teologi Kristen yang mengenaskan. Semakin belajar semakin JAUH dari Alkitab. Kenapa demikian? Karena sibuk belajar buku teologi dan nggak sempat belajar Alkitab. Dengan berlalunya waktu, semakin banyak ajaran Alkitab yang dilupakannya.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Kabah Di Mata Seorang Tionghoa Kristen

Dia sahabatku. Setelah ngomel habis-habisan atas berbagai tulisan di internet yang menuduh umat Islam menyembah berhala karena mereka bersujud menghadap Kabah dan mencium batu Hajar Aswad ketika ke Mekah. Mungkin karena bosan, begitu saja dia berhenti marah lalu menatapku yang sejak tadi mendengarkannya. “Demi Allah, tolong beritahu saya, benarkah orang Islam menyembah berhala Kabah dan Hajar Aswad?” Melipat tangan di dada, saya membalas tatapannya namun tidak menjawab pertanyaannya. “Apakah umat Islam menyembah berhala?” Dia kembali bertanya. Tersenyum, aku berakata, “Banyak yang tidak mau memasuki ruangannya meskipun melewati pintunya.” Sahabatku menatapku dan aku membiarkannya demikian. “Demi Allah, jawablah dengan jujur. Benarkah umat Islam menyembah berhala?” Tanyanya. Matanya tulus memancarkan rasa haus. Saya membalas tatapannya lalu berkata, “Saya bukan ahli Alquran.” Dia melotot lalu berkata, “Saya tidak bertanya kepada ahli Alquran.  Aku bertanya padamu, apa pendapatmu tentang Ka’bah?” Tersenyum, saya menjawab, “Saya bukan orang Islam.” Dia berkata ketus, “Aku tidak bertanya kepada orang Islam namun bertanya padamu, apa pendapatmu tentang Ka’bah? Kamu menyebut diri Tionghoa Kristen. Apa pendapatmu tentang Ka’bah?” Kejarnya. Menatapnya, kumenjawab, “Saya bukan orang Islam dan bukan ahli Alquran, pendapat saya bisa saja salah bahkan bertentangan dengan ajaran Alquran.” Dia menatap saya tanpa menyembunyikan kesalnya, “Aku hanya ingin tahu, apa pendapatmu tentang Ka’bah?” Ngakak ku pun berkata, “Menurut saya, Kabah baik-baik saja!” Dia melayangkan tinjunya menghantam lengan atas saya. Sakit. Setelah rasa sakti hilang, aku menatapnya tajam, ku berkata, “Menurutku, umat Islam bersujud kepada Kabah karena, Kabah adalah ajaran tertinggi agama.” Sahabatku mengernyitkan dahinya, matanya penuh tanya, aku menganggukan kepalaku meyakinkannya.

hai hai's picture

Rempah Rumah Karya Hadir Di JIEXPO Dalam IFFINA 2012 - We Save For The Next Generation

Rempah Rumah Karya hadir di JIEXPO dalam IFFINA 2012. JIEXPO adalah Jakarta International Expo di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta. IFFINA 2012 adalah International Furniture & Craft Fair Indonesia tahun 2012. Awalnya saya tertarik untuk hadir karena ingin bersilahturami dengan sang arsitek dan para stafnya. Namun ketika melihat fotonya di harian Kompas tanggal 12 Maret dan di wall Face Book Julia ekajati, saya yakin harus hadir untuk melihat gebrakannya. Besi dan gelas air mineral serta padi. Rempah Rumah Karya seperti apakah yang ditampilkan kali ini? Melepas kangen dan ngerumpi dengan para penikmat Rempah Rumah Karya yang hadir di JIEXPO pasti mengasykkan.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Yesus Kristus Melanggar Firman Bapa-Nya

Handai taulan sekalian, dari generasi ke generasi dengan sewenang-wenang umat Kristen menjadikan Adam, nenek moyang pertama kita sebagai KAMBING hitam padahal hanya ada SATU PELANGGARAN yang MAMPU menyebabkan dosa dan maut masuk ke dunia dan hanya ada SATU ORANG yang pelanggaran-Nya BISA menyebabkan dosa dan maut berkuasa atas seluruh umat manusia. Orang itu adalah YESUS KRISTUS. Dia MELANGGAR firman Bapa-Nya ketika MEMBENTUK manusia dari debu tanah.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Yesus Membual

Diofisitisme (Diophysitism) berasal dari bahasa Gerika: Dyophysite. Artinya DUA HAKEKAT. Two nature. Diofisitisme adalah doktrin yang mengajarkan bahwa Yesus memiliki SATU pribadi dan DUA hakekat. Kedua hakekat Yesus itu adalah: Satu hakekat Allah (ilahi) dan satu hakekat MANUSIA. Walaupun berpadu namun kedua hakekat Yesus tidak menyatu. Itu sebabnya kedua hakekat Yesus tidak pernah manggung (tampil) bersama. Ketika hakekat manusia-Nya mentas hakekat ilahi Yesus CUTI. Ketika hakekat ilahi Yesus ngerumpi maka hakekat manusia-Nya pun ngimpi (tidur). Hakekat ilahi Yesus mahakuasa dan MAHATAHU. Hakekat manusia Yesus PAPA (tidak mahakuasa) dan tidak MAHATAHU. Karena hakekat ilahi-Nya maka Yesus disebut Allah sejati dan karena hakekat manusia-Nya Yesus pun disebut manusia sejati. Meskipun memiliki DUA hakekat namun Yesus hanya memiliki SATU pribadi yaitu pribadi yang dimiliki-Nya sebelum menjadi manusia. Ketika mengambil hakekat manusia menjadi milik-Nya, Yesus langsung MENYAMBUNG pribadi-Nya pada hakekat manusia tersebut. Itu sebabnya pribadi Ilahi Yesus pun menjadi pribadi manusia Yesus. Meskipun hanya memiliki SATU Pribadi namun KEDUA hakekat-Nya yang MANGGUNG bergiliran menjadikan Yesus TAMPIL dalam DUA KEPRIBADIAN (sifat hakiki yang tercermin pada sikap) yang berbeda. KEPRIBADIAN pertama-Nya kita sebut Yesus Manusia Sejati dan yang kedua namanya Yesus Allah Sejati.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat karena Inilah Anak-Ku yang Kukasihi kepada-Nyalah Aku berkenan Bukan Yesus

Lalu terdengarlah suara dari sorga (ouranon) yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." Matius 3:17

Lalu terdengarlah suara dari sorga (ouranon): "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan." Markus 1:11

dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit (ouranou): "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan." Lukas 3:21-22

Kerabatku sekalian, perhatikan ketiga ayat tersebut di atas dengan teliti dan hati-hati. Kerabatku sekalian, perhatikan ketiga ayat tersebut di atas dengan teliti dan hati-hati. Matius mencatat: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." Sedangkan Markus dan Lukas mencatat: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.". INILAH bukan ENGKAULAH. Kenapa Matius mencatat kalimat yang berbeda dengan yang dicatat oleh Markus dan Lukas? Siapa yang BENAR dan siapakah yang MEMBUAL? Mustahilkah Matius dan Markus serta Lukas sama-sama mencatat hal yang BENAR? Apakah para sarjana teologi tidak tahu atau mereka berlagak pilon sehingga tidak pernah mengajarkan hal itu kepada jemaat? Apakah para pengkotbah tidak tahu atau mereka berlagak pilon sehingga tidak pernah memberitakan hal demikian dari atas mimbar? Kisanak, sudah waktunya kebenaran diungkapkan. Silahkan telepon pendeta anda dan mintalah pertanggungan jawabnya. Ha ha ha ha ....

hai hai's picture

Bengcu Mengugat Iman Di Mata Seorang Tionghoa Kristen

Umat Kristen menyebut dirinya orang BERIMAN. Mereka ahli sekali membuat definisi IMAN. Ketika ditanya, “Apa itu iman?” dengan senang hati mereka akan memberitahu anda definisi-definisi iman yang diketahuinya dan nggak segan-segan menambahkan definisi-definisi baru bagi anda. Saking ahlinya membuat definisi IMAN dan saking banyaknya definisi iman yang mereka tahu, akhirnya orang Kristen pun bingung sendiri ketika ditanya, “Apa itu iman?” Aneh bin ajaib. Menyebut diri orang BERIMAN dan ahli sekali membuat DEFINISI iman namun sama sekali tidak memahami apa itu IMAN? Itulah orang Kristen. Itu sebabnya mereka murah hati sekali menuduh anda tidak beriman sehingga mustahil mengerti apa itu iman?

hai hai's picture

Bengcu Menggugat karena Alkitab Mustahil Ditulis Atas Ilham Roh Kudus

Kerabatku sekalian doktrin Alkitab ditulis atas ilham Roh Kudus juga dikenal dengan nama doktrin UJUG-UJUG.  Suatu hari seseorang UJUG-UJUG ingin menulis. Orang itu pun UJUG-UJUG tahu yang akan dia tulis, “Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan....”  Orang itu pun menulis dan jadilah kitab Ayub. Kenapa orang itu UJUG-UJUG ingin menulis? Karena dia digerakkan oleh Roh Kudus untuk menulis. Kenapa orang itu UJUG-UJUG tahu yang akan dia tulis? Karena dia mendapat ilham dari Roh Kudus. Apakah orang itu tahu dia digerakkan oleh Roh Kudus untuk menulis? Tidak tahu! Apakah orang itu tahu dia mendapat ilham dari Roh Kudus? Tidak tahu! Kenapa orang tersebut tidak tahu? Karena dia hanya tahu bahwa dia UJUG-UJUG ingin menulis dan UJUG-UJUG tahu yang akan dia tulis. Bila demikian siapa yang tahu bawa orang itu digerakan oleh Roh Kudus untuk menulis dan mendapat ilham dari Roh Kudus untuk apa yang harus dia tulis? Para teolog Kristen. Dari mana para teolog Kristen tahu kebenaran demikian? Saya tidak tahu! Mereka tidak pernah memberi tahu. Nampaknya mereka UJUG-UJUG tahu. Itu sebabnya disebut doktrin UJUG-UJUG.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Berjanggut Namun Tidak Berjubah

Dunia memang penuh dengan orang Kristen aneh bin ajaib. Orang-orang berjanggut namun tidak berjubah. Mengaku pakar logika padahal Hukum Kontradiksi saja nggak paham. Sok berapologetika padahal berpikir logis saja tidak bisa.  Menuduh orang lain sesat pikir dengan TAKABUR padahal memahami arti kata SAMA dan SATU saja nggak mampu. Apa yang harus kita lakukan terhadap orang-orang demikian? Terus mengajarinya dengan harapan suatu saat dia mendapat pencerahan. Blog ini saya tulis untuk menanggapi blog Ma Kuru Paijo Budiwidayanto yang mengutip salah satu komentar saya di blog: Bengcu Menggugat karena Allah Mustahil Kembar Siam lalu mengulitinya di blognya. hai hai hanya berapologetika di SABDA Space.  Itu sebabnya dia melayani semua tantangan di SABDA Space.

hai hai's picture

Bengcu Mengugat hai hai Mengungkap Doktrin Allah Tritunggal Menurut Matius 28:19

Seperti kebanyakan sarjana teologi lainnya, Pdt. Esra Alfred Soru dan Pdt. Budi Asali Mdiv pun mengajarkan bahwa ajaran Agama Kristen didirikan di atas doktrin Allah tritunggal, itu sebabnya runtuhnya doktrin Allah Tritunggal berarti ROBOHNYA kekristenan. Hai hai menyebut dirinya seorang Tionghoa Kristen. Artinya dia adalah seorang Tionghoa yang mengikut Kristus, itu sebabnya dia mustahil merobohkan doktrin Allah Tritunggal sehingga meruntuhkan KEKRISTENAN bukan? Oleh karena itu, ketika doktrin Allah Tritungal TERANCAM roboh, dia pun segera bangkit mendukungnya.  Ha ha ha ha ha .... Inilah doktrin Allah Tritunggal menurut Matius 28:19 yang belum dipahami generasi sebelumnya.

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama (ONOMA) Bapa dan Anak (uiou) dan Roh Kudus, Matius 28:19

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Jumlahnya Memang Tujuh Puluh

Perjanjian Lama mencatat 3 kali bahwa jumlah anggota keluarga Yakub yang ke Mesir adalah 70 orang. Stefanus Sang Martir mengajarkan bahwa jumlahnya 75 orang. Ketika dihitung nama-namanya, ternyata jumlah anggota keluarga Yakub yang ke Mesir hanya 69 orang. Alkitab salah catat? Mustahil! Itu hanya masalah SEPELE. Bila hanya masalah SEPELE, kenapa sampai hari ini belum ada sarjana teologi yang mampu menjelaskan masalah tersebut? Pdt. Budi Asali adalah Master of Divinity Theology dari Reformed Theological Seminary (RTS), Jackson, Mississippi, United States of America. Dia menggelari dirinya Teolog Reformed sejati dan hidup dengan prinsip murid Yesus mustahil kalah debat. Dr. J. A. Alexander (1809-1860) dikenal sebagai salah satu teolog besar di Princeton Theological Seminary dan penulis J.A. Alexander's commentary.  Dr. Adam Clarke (1762–1832) adalah teolog Methodist terbesar yang menulis “The Adam Clarke Commentary” yang masihur itu. John Calvin (1509–1564) adalah bapak reformator yang namanya diabadikan untuk nama Teologi Reformed. Aneh bin Ajaib! Kenapa orang-orang besar tersebut nggak becus memahami ajaran Alkitab yang demikian SEDERHANA? Karena mereka MENASIRKAN ajaran Alkitab.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Allah Mustahil Tritunggal

Kerabatku sekalian, dengan berbagai kalimat saya telah menyatakan bahwa dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standard kebenaran, doktrin Allah tritunggal adalah ajaran SESAT karena bertentangan dengan ajaran Alkitab. Dengan akal budi sebagai standard kebenaran maka doktrin Allah tritunggal benar-benar menentang akal SEHAT alias IRASIONAL banget. Mustahil menyalahkan Pdt. Esra Alfred Soru STh karena dia KEOK berapologetika membela doktrin Allah Tritunggal sebab ajaran SESAT mustahil bertahan menghadapi PENGUJIAN yang benar.  Siapa pun dia, tak peduli gelarnya lebih panjang dari namanya, dia pasti KEOK, karena doktrin Allah Tritunggal adalah ajaran SESAT. Apabila yang diajarkan BENAR maka semua ayat Alkitab yang digunakan untuk menentangnya akan mendukung ajarannya. Karena doktrin Allah Tritunggal adalah ajaran SESAT maka semua ayat Alkitab yang digunakan untuk MENDUKUNG-nya akan MENYANGKAL-nya. Itulah kebenarannya.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Yesus Mustahil MATI Menggantikan Manusia Menerima Hukuman Allah

Doktrin Yesus mati menggantikan manusia menerima hukuman Allah adalah ajaran sesat karena bertentangan dengan ajaran Alkitab. Namun, doktrin Yesus HAUS menggantikan manusia menerima hukuman Allah ciptaan Pdt. Budi Asali Mdiv benar-benar dasyat. Nampaknya tidak lama lagi Budi Asali akan mengajarkan doktrin Yesus SEGERA datang kembali untuk menggantikan manusia MENANGIS dan MENGGERTAK gigi sebab Dia belum sempat menggantikan manusia menerima hukuman demikian 2000 tahun yang lalu. Bila Yesus datang lagi, Budi Asali pasti akan bilang, “Jangan lupa DISATE dan DIASAP dalam api, bos!” Ha ha ha ha ha ..... Setelah itu Budi Asali pun mengajarkan doktrin Yesus mati di-STEAK menggantikan manusia.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Doktrin Yesus Satu Pribadi Dua Hakekat Adalah Ajaran Sesat

SOLA SCRIPTURA! Hanya Alkitab! Itulah yang diagul-agulkan oleh para teolog Kristen dari generasi ke generasi sejak 500 tahun yang lalu. Sacra scriptura sui ipsus interpres! Kitab suci menyatakan dirinya sendiri! Itulah yang mereka bangga-banggakan sejak 500 tahun yang lalu. Aneh bin ajaib! Walaupun getol sekali menyerukan kedua SLOGAN tersebut di atas namun para teolog, alih-alih memahami dan mengajarkan ajaran Alkitab tentang Yesus justru kekeh jumekeh melestarikan PENGAKUAN IMAN CHALCEDON yang merupakan kesepakatan konsili Chalcedon tahun 451 untuk SESAT dan MENYESATKAN manusia. Mereka yang pernah menonton film tentang makluk luar angkasa (Alien) sebagai PARASIT alias BENALU yang merasuki tubuh manusia sebagai INANG-nya pasti mudah sekali memahami doktrin Yesus SATU pribadi DUA hakekat dalam pengakuan iman Chalcedon.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Stefanus Membual

Ketika mengutus ke 12 dan ke 70 murid-Nya memberitakan “Kerajaan Allah Sudah dekat” ke seluruh penjuru Israel, saat itu Yesus bilang, “Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala.” Dia lalu mengingatkan bahaya yang mungkin dihadapi selama penugasan tersebut. Saat itu, segala kuasa di sorga dan di dunia belum diberikan kepada-Nya. Ke 12 dan ke 70 murid pulang dengan selamat dan sukses. Ketika mengutus murid-murid-Nya memberitakan “Kerajaan Allah sudah datang” ke seluruh dunia, segala kuasa di sorga dan di dunia sudah diberikan kepada-Nya dan  Yesus yang berjanji untuk senantiasa menyertai sampai akhir zaman. Kenapa banyak murid-murid-Nya yang dianiaya bahkan dibunuh? Yesus MEMBUAL atau ada sesuatu yang salah pada para murid Yesus?

hai hai's picture

Bengcu Menggugat karena "Hari Ke 3 = Sesudah 3 Hari = 3 Hari 3 Malam" Adalah Ajaran Sesat

Kenapa MENAFSIRKAN Alkitab? Seseorang menafsirkan Alkitab karena dia tidak mengerti atau menganggap yang tercatat tidak logis. Karena tidak paham maka dia pun menafsirkannya agar mengerti. Karena menganggap yang tercatat tidak logis maka dia pun menafsirkannya supaya logis. Apa pun alasannya, menafsirkan Alkitab berarti membuang peluang untuk memahaminya dengan benar. Kenapa demikian? Karena MENAFSIRKAN artinya menangkap maksud perkataan (kalimat) tidak menurut apa adanya saja, melainkan diterapkan juga apa yang tersirat (dengan mengutarakan pendapatnya sendiri).  Tidak perlu menjadi genius untuk mengerti bahwa frasa “3 hari 3 malam” dan “hari ke 3” serta “sesudah 3 hari” artinya berbeda-beda. Tidak perlu memiliki gelar yang lebih panjang dari namanya untuk mengetahui bahwa ajaran ngaco-belo “3 hari 3 malam” dan “hari ke 3” serta “sesudah 3 hari” memiliki arti yang sama mustahil ajaran Alkitab.  Namun, kenapa para teolog bahkan yang menggelari dirinya Reformed SEJATI justru mengajarkan ajaran KONYOL demikian?

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Yesus Mustahil Imam Nabi dan Raja Yahudi

Entah siapa yang memulainya namun Ahmed Deedat yang mempopulerkannya. Menurutnya, nabi seperti Musa yang tercatat di dalam Ulangan 18:18 adalah Muhamad SAW. Karena DENGKI maka orang-orang Kristen pun berlomba-lomba menentang ajaran demikian dengan menyatakan nabi seperti Musa itu adalah Yesus. Sejak itu orang-orang Kristen dan orang-orang Islam pun saling memaki dan  saling menggasak dalam permainan SERUPA MUSA. Dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standard kebenaran, baik Yesus maupun nabi Muhamad SAW yang disunat mustahil SERUPA MUSA yang tidak disunat. Musa anak perkawinan sah sedangkan Yesus anak di luar nikah. Musa hasil KUE paling enak di dunia (kue nggak orgasme dewek) sedangkan Yesus bukan dari dunia ini. Musa adalah nabi sedangkan Yesus Anak Allah. Musa adalah manusia sedangkan Yesus Anak Manusia. Musa diutus kepada bangsa Israel sedangkan Muhamad SAW diutus kepada orang-orang yang percaya bahwa dia rasul Allah. Musa mengucapkan kata-kata yang diletakkan oleh YHWH ke dalam mulutnya sedangkan Muhamad SAW, karena nggak bisa membaca maka mengucapkan kata-kata yang dibacakan oleh malaikat Jibril dari Alquran. Musa diutus oleh Allah yang mahakuasa (El Shadday) alias YHWH (TUHAN) sedangkan Muhamad SAW diutus oleh Allahhu Akbar (El Gadowl).