Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Allah Tritunggal

victorc's picture

Trinitas

Teks: Kej. 1:1-2:4, Mat. 28:16-20
mujizat's picture

Elohim - Keluarga Allah

Banyak orang bertanya-tanya, siapakah Allah? siapakah Yesus? siapakah Roh Kudus? Apakah mereka tiga tetapi satu? Apakah mereka tiga dalam satu? Apakah mereka satu tetapi tiga? Berapakah sebenarnya Allahnya orang Kristen? Satu, ataukah tiga?

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Berjanggut Namun Tidak Berjubah

Dunia memang penuh dengan orang Kristen aneh bin ajaib. Orang-orang berjanggut namun tidak berjubah. Mengaku pakar logika padahal Hukum Kontradiksi saja nggak paham. Sok berapologetika padahal berpikir logis saja tidak bisa.  Menuduh orang lain sesat pikir dengan TAKABUR padahal memahami arti kata SAMA dan SATU saja nggak mampu. Apa yang harus kita lakukan terhadap orang-orang demikian? Terus mengajarinya dengan harapan suatu saat dia mendapat pencerahan. Blog ini saya tulis untuk menanggapi blog Ma Kuru Paijo Budiwidayanto yang mengutip salah satu komentar saya di blog: Bengcu Menggugat karena Allah Mustahil Kembar Siam lalu mengulitinya di blognya. hai hai hanya berapologetika di SABDA Space.  Itu sebabnya dia melayani semua tantangan di SABDA Space.

hai hai's picture

Bengcu Mengugat hai hai Mengungkap Doktrin Allah Tritunggal Menurut Matius 28:19

Seperti kebanyakan sarjana teologi lainnya, Pdt. Esra Alfred Soru dan Pdt. Budi Asali Mdiv pun mengajarkan bahwa ajaran Agama Kristen didirikan di atas doktrin Allah tritunggal, itu sebabnya runtuhnya doktrin Allah Tritunggal berarti ROBOHNYA kekristenan. Hai hai menyebut dirinya seorang Tionghoa Kristen. Artinya dia adalah seorang Tionghoa yang mengikut Kristus, itu sebabnya dia mustahil merobohkan doktrin Allah Tritunggal sehingga meruntuhkan KEKRISTENAN bukan? Oleh karena itu, ketika doktrin Allah Tritungal TERANCAM roboh, dia pun segera bangkit mendukungnya.  Ha ha ha ha ha .... Inilah doktrin Allah Tritunggal menurut Matius 28:19 yang belum dipahami generasi sebelumnya.

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama (ONOMA) Bapa dan Anak (uiou) dan Roh Kudus, Matius 28:19

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Allah Mustahil Tritunggal

Kerabatku sekalian, dengan berbagai kalimat saya telah menyatakan bahwa dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standard kebenaran, doktrin Allah tritunggal adalah ajaran SESAT karena bertentangan dengan ajaran Alkitab. Dengan akal budi sebagai standard kebenaran maka doktrin Allah tritunggal benar-benar menentang akal SEHAT alias IRASIONAL banget. Mustahil menyalahkan Pdt. Esra Alfred Soru STh karena dia KEOK berapologetika membela doktrin Allah Tritunggal sebab ajaran SESAT mustahil bertahan menghadapi PENGUJIAN yang benar.  Siapa pun dia, tak peduli gelarnya lebih panjang dari namanya, dia pasti KEOK, karena doktrin Allah Tritunggal adalah ajaran SESAT. Apabila yang diajarkan BENAR maka semua ayat Alkitab yang digunakan untuk menentangnya akan mendukung ajarannya. Karena doktrin Allah Tritunggal adalah ajaran SESAT maka semua ayat Alkitab yang digunakan untuk MENDUKUNG-nya akan MENYANGKAL-nya. Itulah kebenarannya.

hai hai's picture

Bengcu Menggugat karena Allah Mustahil Kembar Siam

Hai hai menantang Esra Alfred Soru dan siapa saja untuk BERAPOLOGETIKA menghadapi 7 blog hai hai di bawah ini di depan banyak saksi dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standard kebenaran. Apabila yang diajarkan oleh hai hai benar maka semua ayat Alkitab yang digunakan untuk menentangnya akan berbalik mendukung yang diajarkannya. Atas tantangan tersebut, Esra Alfred Soru menyatakan, “Benar sekali pak Albert, saya memang tak tertarik debat dengan orang seperti si Bugil ini, tapi kadang kita perlu melempar seekor anjing walaupun kadang kita abaikan gonggongannya.” Itu sebabnya dia pun mempersilahkan hai hai untuk menggonggong di Komunitas Blogger Kristen SABDA Space  atau di mana saja tentang:  Bengcu Menggugat karena Doktrin Allah Tritunggal adalah Ajaran SESAT. Semoga Esra Alfred Soru bisa melempar anjing dengan tepat dan membungkam gonggongan hai hai Atau dia cukup jantan untuk mengakui KEBENARAN? Ha ha ha ha …..

_A.Y.R_'s picture

YESUS akan mengganti NamaNya karena Nama BAPA-NYA adalah YESUS!

Shalom untuk para Blogger dan pembaca SabdaSpace.

 

Ini adalah tulisan kedua saya di SabdaSpace.

Pada tulisan saya yang kedua ini, saya tertarik menulis tentang "NAMA YESUS". 

Mengapa saya tertarik menulis tentang "NAMA YESUS"?

 

Hal ini dilatarbelakangi oleh karena PERTANYAAN dan PERNYATAAN dari sekelompok orang yang mengatakan bahwa:

1) Percaya akan Nama YESUS saja tidak cukup untuk MENYELAMATKAN.
2) Masih ada Nama yang lebih tinggi diatas Nama YESUS.
 
rogermixtin09's picture

Tritunggal : Kiem VS Rogermixtin

 

Sejarah konsep Tritunggal

Salah satu doktrin yang paling penting dalam kekristenan adalah konsep Allah Tritunggal,Yaitu Allah yang esa dalam tiga pribadi,Allah Bapa,Allah Anak dan Allah Roh kudus.

1 Yohanes 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

jesusfreaks's picture

YHWH adalah BAPA SORGAWI

Semua orang bisa menjadi teolog, yang dibutuhkan hanyalah CINTAnya kepada TUHAN. Itulah kesimpulan yang saya buat dari pembacaan salah satu buku Stephen Tong.

Menjadi teolog dengan gelar ataupun teolog tanpa jalanan (tanpa gelar), sah sah saja, silahkan-silahkan saja. hanya saja janganlah menjadi teolog biadab yang YAK YAK O.

 

Julius Tarigan's picture

Siapa yang Mengetahui Mengenai yang Baik dan yang Jahat?

Ada satu ayat Alkitab yang akhir-akhir ini telah menjadi bahan perdebatan di SS ini, tetapi sayangnya hal-hal yang dikatakan oleh pihak-pihak yang terjun ke dalam perdebatan itu cenderung telah menjurus kepada pembengkokan atas maksud yang jelas dan wajar dari ayat tersebut. Karena itu, saya menimbang perlu untuk “menengahi”-nya, sebelum kadung terlalu jauh. Berikut ini adalah ayat Alkitab yang saya maksudkan itu.

Debu tanah's picture

Air Conditioner & Misteri Allah Tritunggal

Dalam diskusi antara Benjohn dan Hai hai dalam blog Hai hai: Taman Eden - Misteri Allah Tritunggal (Versi ALPHA).

Benjohn:
Kalau gelap itu ada, bisakah kita mengelapkan ruangan dengan menambahkan gelap? (maksud saya bukan mengurangi terang yang ada diruangan )

kulkas bekerja dengan mengambil panas yang ada diruangan kulkas
(bukan memberi dingin kedalam kulkas, karena dingin itu memang tidak ada)

Hai hai:
Kulkas dan Ac. Saya bukan ahlinya namun pernah mempelajarinya ketika membantu teman mendirikan usaha service AC dan Kulkas. Pendingin AC dan Kulkas disebut Freon. Ketika Kalorinya meningkat, Freon menjadi dingin. Anda pernah melihat sulap di mana seseorang memasukkan besi membara ke dalam air, airnya justru membeku jadi es?

albert3n's picture

ALLAH TRITUNGGAL ?= Antena TV ,TV, Listrik

Allah Tritunggal? ( ALLAH bapa, Putra dan Roh Kudus )

Hanya pendapat saya saja, tulisan saya disini tidak bermaksud membuat yg aneh2, melainkan untuk mendiskusikan ALLAH Tritunggal dengan perumpamaan yg sangat dasar, untuk menjawab pertanyaan teman2 saya yg non Kristen. Dan siapa tahu bermanfaat bagi misi penginjilan saudara2 seiman dimanapun.

Debu tanah's picture

Konsep Doktrin Allah Tritunggal yang Alkitabiah

Bila kita membaca Alkitab dengan teliti maka ada bagian-bagian Alkitab yang mewahyukan bahwa Allah itu ESA, sedangkan dibagian yang lain mewahyukan bahwa ada 3 PRIBADI Allah yang berbeda yaitu Bapa, Yesus dan Roh Kudus, ketiganya adalah pribadi Allah yang berbeda satu sama lain dengan pekerjaan dan peran yang berbeda pula. Mana yang benar: Allah itu ESA atau TIGA?