Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Bengcu Menggugat Karena Yesus Mustahil MATI Menggantikan Manusia Menerima Hukuman Allah

hai hai's picture

Doktrin Yesus mati menggantikan manusia menerima hukuman Allah adalah ajaran sesat karena bertentangan dengan ajaran Alkitab. Namun, doktrin Yesus HAUS menggantikan manusia menerima hukuman Allah ciptaan Pdt. Budi Asali Mdiv benar-benar dasyat. Nampaknya tidak lama lagi Budi Asali akan mengajarkan doktrin Yesus SEGERA datang kembali untuk menggantikan manusia MENANGIS dan MENGGERTAK gigi sebab Dia belum sempat menggantikan manusia menerima hukuman demikian 2000 tahun yang lalu. Bila Yesus datang lagi, Budi Asali pasti akan bilang, “Jangan lupa DISATE dan DIASAP dalam api, bos!” Ha ha ha ha ha ..... Setelah itu Budi Asali pun mengajarkan doktrin Yesus mati di-STEAK menggantikan manusia.

Di dalam blognya yang berjudul: Kristus adalah pengganti kita, Budi Asali Menulis:

Catatan: Semua tulisan berwarna PURPLE adalah tulisan dari Budi Asali. Warna BIRU kutipan Alkitab. Warna HITAM tanggapan hai hai.

Budi Asali : II KORINTUS 5:15 YESAYA 53:4-6

 I) Keselamatan karena perbuatan baik.

Sebagian besar manusia di muka bumi ini, dan juga semua agama-agama lain di luar kristen, percaya/mengajarkan bahwa orang bisa selamat/masuk surga karena perbuatan baik.

Tetapi sebetulnya ini adalah sesuatu yang tidak mungkin terjadi karena:

1) Manusia tidak bisa berbuat baik.

Ini dinyatakan secara jelas oleh Kitab Suci.

  • Kej 6:5 - "Ketika dilihat TUHAN bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, ...".
  • Kej 8:21b - "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya".
  • Maz 58:4 - "Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat".
  • Titus 1:15 - "Bagi orang suci semuanya suci; tetapi bagi orang najis dan orang tidak beriman suatupun tidak ada yang suci, karena baik akal maupun suara hati mereka najis".

Apakah benar bahwa manusia tidak bisa berbuat baik? Tidak bisakah seseorang, pada waktu melihat orang miskin/menderita, lalu menolongnya tanpa pamrih? Tentu bisa! Lalu apakah itu bisa disebut sebagai perbuatan baik? Dalam pandangan manusia, ya! Tetapi dalam pandangan Tuhan, tidak! Mengapa? Karena dalam pandangan Tuhan, supaya suatu perbuatan bisa disebut baik, maka harus dipenuhi syarat-syarat ini:

Ketika TUHAN (YHWH) mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan. Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam." Kejadian 8:21-22

Bengcu Menggugat: Walaupun segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan namun YHWH (TUHAN) BERFIRMAN dalam hati-Nya bahwa Dia tidak akan MEMBINASAKAN manusia lagi. Apakah YHWH mengingkari JANJI-Nya itu sebabnya Yesus HARUS menggantikan MANUSIA menerima HUKUMAN dari YHWH? Mustahil!

Budi Asali: a) Perbuatan baik itu harus dilakukan untuk kemuliaan Allah.

1Kor 10:31 - Aku menjawab: ika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.

Bengcu Menggugat: Bagi orang Yahudi, makanan yang sudah dipersembahkan kepada berhala adalah makanan NAJIZ yang tidak boleh dimakan. Setelah menjadi Kristen, umumnya orang-orang Yahudi tetap yakin bahwa makanan yang sudah dipersembahkan kepada berhala adalah makanan najis. Apa yang harus dilakukan bila seorang Kristen disuguhi makanan lalu seorang Kristen Yahudi memberitahu dia bahwa makanan itu NAJIS karena sudah dipersembahkan kepada berhala sehingga nggak boleh dimakan? 1 Korintus 10:13 adalah jawaban Paulus ketika ditanya, apa yang harus dilakukan bila menghadapi situasi demikian? Bagi orang Batak dan Menado, daging anjing adalah makanan yang nikmat. Bagi istri saya yang penyayang anjing, daging anjing haram untuk dimakan. Apa yang harus saya lakukan bila seorang teman Batak menyuguhkan saksang B1 sementara Istri saya memberitahu bahwa itu adalah daging anjing yang haram untuk dimakan? Apa gunanya saya kekeh jumekeh makan sedangkan perilaku demikian akan bikin Iis (ini istri saya) kesal setengah mati? Itulah yang dimaksudkan oleh Paulus ketika menjawab seperti yang tercatat di dalam 1 korintus 10:13.  Budi Asali benar-benar ngaco-belo karena MENAFSIRKAN ayat itu mengajarkan: Perbuatan baik harus dilakukan untuk kemuliaan Allah, bila tidak bukan perbuatan baik namanya.

Budi Asali: b) Perbuatan baik itu harus dilakukan karena cinta kepada Allah.

Yoh 14:15 - "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahKu".

Ingat bahwa 2 hal di atas ini tak mungkin bisa dilakukan oleh orang yang ada di luar Kristus! Bdk. Ro 3:10,11,18 yang mengatakan bahwa tidak ada manusia (ini jelas menunjuk kepada manusia di luar Kristus, tanpa pekerjaan Roh Kudus dalam dirinya) yang benar, yang berakal budi, yang mencari Allah, atau yang takut kepada Allah.

Manusia bisa saja berusaha berbuat baik, berjuang bagi agamanya, ingin masuk surga, dsb. Tetapi ‘mengasihi Allah’ dan ‘hidup untuk kemuliaan Allah’ adalah 2 hal yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh manusia di luar Kristus. Kalau 2 hal di atas ini tidak dipenuhi, maka bisalah dikatakan bahwa perbuatan baik itu dilakukan tanpa mempedulikan Allah! Bisakah itu disebut baik?

Bengcu Menggugat: Ayub sama sekali tidak kenal Yesus Kristus namun TUHAN memujinya sebagai orang baik yang saleh. Hanya orang-orang Kristen yang hatinya DENGKI dan jiwanya PICIK serta pikirannya DEGIL seperti nabi Yunus yang mengajarkan bahwa perbuatan baik hanya bisa dilakukan oleh orang Kristen.

Budi Asali: 2) Andaikatapun manusia bisa berbuat baik, bagaimana dengan dosa-dosa yang telah ia lakukan maupun yang akan ia lakukan? Ingat bahwa perbuatan baik tidak bisa menghapus dosa!

Kitab Suci dengan jelas menyatakan hal itu.

  • Gal 2:16a - "Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus".
  • Gal 2:21b - "... sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus".

Illustrasi: Misalnya suatu hari saudara naik kendaraan bermotor dan melanggar rambu lalu lintas, dan lalu seorang polisi menilang saudara. Saudara akan disidang 1 minggu yang akan datang. Sementara menung-gu saat persidangan, saudara lalu mau ‘menebus dosa’ saudara dengan berbuat baik. Saudara menghibur tetangga yang kesusahan, membelikan obat untuk tetangga yang sakit, dsb. Pada saat persidangan, hakim bertanya: Apakah saudara, pada tanggal ini, di jalan ini, melanggar rambu lalu lintas ini? Saudara lalu menjawab: Benar Pak Hakim, tetapi, saya sudah menebus dosa dengan berbuat baik. Ini ada 3 saksi yang menerima kebaikan saya. Sekarang pertanyaannya: kalau hakim itu waras, apakah orang itu akan dibebaskan dari hukuman? Illustrasi ini jelas menunjukkan bahwa ditinjau dari sudut hukum dunia/negarapun, tidak mungkin perbuatan baik bisa menutup dosa!

Allah tahu akan hal ini (yaitu bahwa manusia tidak bisa selamat karena perbuatan baiknya), tetapi Ia mau menyelamatkan manusia yang berdosa itu. Lalu bagaimana caranya? Memasukkan manusia berdosa ke surga begitu saja? Memang ada agama yang percaya hal ini. Mereka percaya bahwa Allah itu maha pengasih dan pengampun, sehingga Ia akan memasukkan orang berdosa ke surga begitu saja, tanpa ada yang membayar dosa-dosanya. Tetapi ini tidak mungkin! Ia tidak bisa berbuat demikian karena Ia adalah Allah yang suci, yang tidak bisa bersatu dengan manusia berdosa, dan Ia adalah Allah yang adil, yang tidak bisa tidak menghukum manusia yang berdosa!

Jadi bagaimana? Ia sendiri yang harus menebus dosa itu/membayar hutang dosa itu! Dan karena ‘upah dosa ialah maut’ (Ro 6:23), sedangkan sebagai Allah Ia tidak bisa mati, maka Allah harus menjadi manusia, yaitu Yesus Kristus, supaya Ia bisa mati menebus dosa kita!

Bengcu menggugat: Misalnya suatu hari Budi Asali (bukan nama sebenarnya) mencuri ayam lalu tertangkap basah oleh hai hai (nama sebenarnya) lalu diserahkan ke polisi. Sesuai dengan hukum pidana Indonesia, dia ditahan lalu diadili dan HAKIM menjatuhkan vonis hukuman penjara 1 tahun. Demi cintanya, Esra Alfred Soru (bukan nama sebenarnya) pun mengajukan diri untuk dipenjara MENGGANTIKAN Budi Asali. Pertanyaannya adalah: Andai kata hakim itu waras, apakah Budi Asali (bukan nama sebenarnya) akan dibebaskan dari hukuman dan Esra Alfred Soru (bukan nama sebenarnya) dipenjara? Mustahil! Illustrasi ini jelas menunjukkan bahwa ditinjau dari sudut hukum negara, nggak mungkin seseorang menggantikan orang lain menerima hukuman. Karena hakim waras saja tidak memperbolehkan Esra Alfred Soru (bukan nama sebenarnya) menggantikan Budi Asali (bukan nama sebenarnya) menjalani hukuman penjara, masak Allah yang menciptakan hakim waras itu MENGIZINKAN Yesus menggantikan manusia menerima hukuman? Memangnya Allah nggak waras ya?

Kerabatku sekalian, hukuman bagi orang jahat bukan balas dendam. Apa yang terjadi ketika penjahat dipenjara? Dia tidak bisa menjahati masyarakat lagi. Apa yang terjadi ketika penjahat dihukum mati? Dia tidak bisa menjahati masyarakat lagi. Hukuman penjara dan hukuman mati dilakukan untuk menghindarkan masyarakat dari tindakan jahat seorang penjahat. Apakah penjahat disiksa di dalam penjara? TIDAK! Di dalam penjara penjahat dicukupi kebutuhan hidupnya dan dididik agar menjadi orang baik. Penjahat dihukum penjara seumur hidup karena pengadilan menilai dia terlalu jahat untuk bisa hidup di dalam masyarakat seumur hidupnya. Penjahat dihukum mati karena pengadilan menganggap dia terlalu jahat dan mustahil dibina menjadi orang baik lagi. Dia dihukum mati karena pengadilan menganggap penjara tidak akan mampu mencegahnya menjahati sesama manusia.  

Handai taulanku sekalian, itulah yang dilakukan oleh orang-orang BERDOSA di dunia kepada penjahat yang tertangkap. Itulah yang dilakukan oleh orang-orang BERDOSA terhadap sesama manusia agar TIDAK dijahati oleh penjahat. Menurut ajaran Budi Asali di atas, apa yang dilakukan oleh Allah untuk MELINDUNGI manusia dari kejahatan? Allah MENYEBAR ancaman bahwa Dia akan BALAS DENDAM setelah penjahat MATI. Kenapa Allah HANYA menyebar ANCAMAN? Ha ha ha ha .... Mungkin karena Allah yang MAHASUCI tidak bisa BERSATU dengan orang BERDOSA. Ha ha ha ha  .... Mungkin saja karena hukuman DOSA adalah KETERPISAHAN dari Allah.

Handai taulanku sekalian, Allah MAHASUCI sedangkan manusia BERDOSA. Itu sebabnya KEADILAN manusia BERBEDA dengan KEADILAN Allah. Itu sebabnya Allah disebut MAHAADIL. Manusia MENEGAKKAN keadilan dengan MENCEGAH penjahat menjahati masyarakat. Allah menegakkan keadilan-Nya di dunia dengan MENGANCAM akan BALAS DENDAM namun membiarkan penjahat menjahati sesamanya semena-mena. Kenapa Allah membiarkan penjahat berbuat jahat seenak jidatnya? Karena Allah itu MAHAKASIH, maka penjahat pun DIKASIH kesempatan seluas-luasnya untuk berbuat jahat.

Namun jangan kuatir kisanak. Allah itu setia dan adil. Itu sebabnya setelah SETIA membiarkan para penjahat berbuat JAHAT sampai mereka MATI dan nggak BISA berbuat jahat lagi maka Allah pun unjuk KEMAHAADILANNYA. Ha ha ha ha ha ..... Setelah MATI dan nggak BISA berbuat JAHAT lagi, untuk apa para penjahat itu DIHUKUM? Tentu saja untuk menunjukkan bahwa Allah itu MAHASUCI dan MAHAADIL. Dari mana anda tahu bahwa Allah itu mahasuci? Dari melihat Allah TIDAK bisa bersatu dengan PENJAHAT yang berdosa. Dari melihat penjahat dihukum TERPISAH dari Allah. Dari mana anda tahu bahwa Allah itu mahaadil? Dari melihat penjahat-penjahat DIGAMPAR, ditendang, ditonjok, digebuk, dicambuk, diejek  sampai mereka KEHAUASAN. Nah ...... ketika KEHAUSAN mereka pun diberi ANGGUR ASAM. Ha ha ha ha ha ..... ya yang haus, yang haus, yang haus. Rasain lu KEHAUSAN. Gua cekokin anggur asam lu! Dari mana kita tahu para penjahat akan mengalami nasib seperti itu? Tentu saja dari Budi Asali yang mengajarkan bahwa Yesus MENGGANTIKAN manusia menerima hukuman dari Allah. Karena itulah yang dialami Yesus dulu, bukankah itu pula yang akan dialami para penjahat setelah mereka MATI? Ha ha ha ha ha .... Ho ho ho ho ho ..... Kita harus berterima kasih kepada para penjahat sebab tanpa mereka mustahil kita tahu bahwa Allah itu MAHASUCI dan MAHAADIL bukan? Coba bayangkan bila tidak ada penjahat, bagaimana kita tahu kalau Allah itu mahasuci dan mahaadil, hayo? Ha ha ha ha ...

Lho bukankah Budi Asali mengajarkan bahwa Allah yang MAHASUCI tidak bisa BERSATU dengan orang BERDOSA dan hukuman DOSA adalah KETERPISAHAN dari Allah? Bila tidak bisa bersatu dan TERPISAH lalu bagaimana CARA Allah menggampar dan MENUNJANG (menendang) serta de el el  para penjahat tersebut? Ha ha ha ha ha ha ..... Tenang saja, kisanak, para teolog reformed SEJATI pasti menemukan CARANYA. Setelah tahu caranya, mereka pasti memberitahu Allah.  

Budi Asali: II) Kristus adalah substitute (= pengganti) kita.

Bahwa Kristus adalah substitute (= pengganti) kita terlihat dari text khotbah hari ini, yaitu Yes 53:4-6 dan 2 Kor 5:15.

Yes 53:4-6 - "Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian".

2 Kor 5:15 - "Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka".

Tetapi hal itu juga bisa terlihat dari:

1) Fakta bahwa Kristus tidak berdosa (2Kor  5:21 Ibr 4:15).

Andaikata Ia berdosa, maka pada saat Ia mati, Ia mengalami hukuman untuk diriNya sendiri. Tetapi karena Ia suci, maka pada saat Ia mati, Ia mengalaminya untuk kita!

2) Jenis hukuman mati yang Ia alami adalah salib, bukan penggal, rajam dsb. Mengapa harus salib? Karena salib adalah hukuman yang terkutuk, dan dengan mengalami kematian yang terkutuk itu, Ia menanggung kutuk yang seharusnya untuk kita (Ul 21:23 Gal 3:10,13).

3) Penderitaan yang luar biasa yang Ia alami.

Kristus mengalami penderitaan yang luar biasa hebatnya, seperti:

          o pencambukan.

Ingat bahwa Ia dicambuki dengan cambuk Romawi, yaitu tali-tali kulit yang diberi besi-besi tajam, tulang-tulang yang diruncingkan, sehingga pencambukan itu betul-betul menghancurkan punggungNya.

          o penyaliban.

Bisakah saudara bayangkan sakitnya kalau paku-paku menebus tangan dan kaki saudara? Dan bagaimana penderitaan saudara kalau setelah itu saudara digantungkan selama berjam-jam sampai saudara mati? Itulah yang Yesus alami bagi saudara! Kristus memang harus mengalami penderitaan yang luar biasa ini, karena penderitaan di neraka juga luar biasa hebatnya!

4) Kristus menolak anggur bius (Mat 27:34).

Banyak penafsir beranggapan bahwa Ia menolak anggur itu, karena anggur itu mengandung sejenis ramuan bius, yang bisa mengurangi rasa sakit. Yesus sadar bahwa saat itu Ia sedang menggantikan kita dalam memikul hukuman dosa, dan karena itu Ia tidak mau rasa sakitnya dikurangi. Ia mau memikul 100 % hukuman dosa kita!

5) Kristus mengalami kehausan (Yoh 19:28 bdk. Maz 22:16).

Ingat bahwa orang di neraka pasti mengalami kehausan yang luar biasa. Bandingkan dengan kehausan dari orang kaya di neraka dalam Luk 16:23-24. Kristus menggantikan kita memikul hukuman itu, dan karenanya Ia harus mengalami kehausan yang luar biasa. Ini menyebabkan kita tidak perlu mengalami kehausan di neraka, asal kita mau percaya kepada Yesus!

6) Kristus mengalami keterpisahan dengan Allah (Mat 27:46).

Keterpisahan dengan Allah merupakan hukuman dosa (Yes 59:1-2, 2 Tes 1:9). Kristus menggantikan kita memikul hukuman dosa, dan karena itu Ia harus mengalami keterpisahan dengan Allah/BapaNya.

7) Kristus mati.

Upah dosa ialah maut (Ro 6:23), dan karena itu Kristus, yang menggantikan kita untuk memikul hukuman dosa, harus mengalami kematian.

Karena itu, orang yang percaya Yesus, sekalipun tetap mengalami kematian, tetapi tidak mengalami kematian itu sebagai hukuman dosa, tetapi sebagai pintu gerbang menuju surga!

“Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai orang-orang yang telah memberontak kepadaKu. Di situ ulat-ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup”. Yesaya 66:24

sedangkan anak-anak Kerajaan itu akan dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak  gigi." Matius 8:12

di mana ulat-ulat bangkai tidak mati dan api tidak padam. Markus 9:48

Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini. Lukas 16:24

“Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya.”. Wahyu14:11

dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya. Wahyu 20:10

Bengcu Menggugat: Kerabatku sekalian, ketika mengajarkan tentang neraka (untuk membacanya silahkan klik di SINI), Pdt. Budi Asali mengutip ayat-ayat tersebut di atas sebagai sumber pustakanya. Apabila doktrin Yesus menggantikan manusia menerima hukuman dari Allah memang benar, bukankah itu berarti Yesus harus datang lagi karena DULU nggak sempat mengalami hal-hal berikut ini:

  1. Disate dalam lautan api dan belerang (Wahyu 20:10)
  2. Diasap (Wahyu 14:11)
  3. Disakitin dalam nyala api (Lukas 16:24, Yesaya 66:24)
  4. Diblatungin alias dikasih belatung nyang nggak mati-mati (Markus 9:48, Yesaya 66:24)
  5. Dicampakkan ke dalam gelap yang paling guueeelaaaap banget (Matius 8:12
  6. Menggertak gigi dan menangis (Matius 8:12)

Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Roma 6:23

Bengcu Menggugat: Yesus mustahil Mati Menggantikan Manusia. Berdasarkan Roma 6:23, Budi Asali mengajarkan bahwa Yesus mati menggantikan manusia. Alkitab Penjanjian Lama mencatat, hanya ada 2 orang manusia yang tidak mati yaitu: Elia dan Henokh. Yang lainnya MATAL alias MATI TOTAL. Apabila Yesus memang mati menggantikan manusia, maka itu berarti Dia hanya mati menggantikan Elia dan Henokh saja, bukan? Karena yang lainnya SUDAH MATI jadi nggak perlu digantikan.

Sejak kematian Yesus di salib sampai saat ini, tidak ada satu manusia pun yang nggak mati-mati. Apabila Yesus memang MATI menggantikan manusia, bukankah seharusnya nggak ada lagi manusia yang mati atau minimal sebagian manusia yang digantikannya nggak mati-mati? Faktanyua manusia tetap mati?

Alkitab tidak mencatatnya namun Budi Asali mengajarkan (Entah dapat wahyu dari mana dari hongkong kali?) bahwa sejak Yesus mati menggantikan manusia maka kematian manusia BUKAN hukuman dosa LAGI namun PINTU gerbang ke sorga! KEMATIAN manusia adalah PINTU gerbang ke sorga? Bukankah itu berarti Yesus tidak perlu menggantikan manusia untuk mati karena SETELAH menjalani hukuman MATI maka manusia BOLEH ke sorga. Itu sebabnya tertulis, upah dosa adalah MAUT? Setelah membayar dengan MATI maka HUTANG dosa pun LUNAS, oleh karena itu manusia pun bebas melenggang ke sorga. Ha ha ha ha ha ...

Kerabatku sekalian, apa bila Budi Asali memang mendapat wahyu baru (wahyu dari hongkong?) sehingga yang diajarkannya benar, maka inilah daftar hal-hal yang dialami Yesus ketika menggantikan manusia menerima hukuman dari Allah:

  1. Dibelenggu
  2. Digampar anak buah Hanas
  3. Digebukin anak buah Kayafas
  4. Diejek dan dihina anak buah Kayafas
  5. Digampar tentara
  6. Digebukin tentara
  7. Diejek dan dihina tentara
  8. Memikul salib sampai luar
  9. Diarak ke Golgota
  10. Disalib
  11. Diejek dan dihina masyarakat
  12. Diejek dan dihina imam-imam
  13. Diejek dan dihina penjahat yang sama-sama disalib
  14. Kehausan
  15. Dikasih minum anggur asam
  16. Ditombak ulu hatinya setelah mati

Sayang sekali, Budi Asali sama sekali tidak menjelaskan, kenapa Alkitab tidak mencatat bahwa hal-hal yang dialami Yesus tersebut di atas adalalah hal-hal yang seharusnya dialami oleh manusia ketika dihukum oleh Allah. Itu sebabnya percuma mencari sampai kuda gigit jari sebab mustahil menemukan ayat yang isinya kira-kira Allah berkata, “Gua gampar lu kalau melanggar! Gua gebuk lu kalau melanggar! Gua hina lu!  Gua arak keliling kampung lu kalau melanggar! Gua salib lu kalau melanggar! Gua bunuh lu kalau melanggar! Gua bikin haus lu klo melanggar! Gua cekokin anggur asam waktu haus lu kalau melanggar! Gua suruh masyarakat ngejek lu kalau melanggar! Gua suruh imam-imam ngejek lu kalau melanggar! Gua suruh tanktara ngejek lu kalau melanggar! Gua suruh penjahat ngejek lu kalau melanggar! Gua tombak jantung lu setelah mati kalau melanggar! ”Ha ha ha ha ha ... mungkin saja Allah sudah tua dan pikun itu sebabnya dia baru inget untuk berfirman tentang hal tersebut kepada Budi Asali yang mulia itu? Ha ha ha ha ha ...

Allah MUSTAHIL Menghukum Manusia

Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati." Kejadian 2:17

Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu." Kejadian 22:2

Sampailah mereka ke tempat yang dikatakan  Allah kepadanya. Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu, diikatnya Ishak, anaknya itu, dan diletakkannya di mezbah itu, di atas kayu api. Sesudah itu Abraham mengulurkan tangannya, lalu mengambil pisau untuk menyembelih anaknya. Kejadian 22:9-10

Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan." Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku." Kejadian 22:11-12

kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri--demikianlah firman TUHAN--: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku, maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya. Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku." Kejadian 22:16-18

Kerabatku sekalian, kenapa anda mencobai seseorang? Anda mencobai seseorang karena tidak tahu dan ingin tahu. Anda mencobai seseorang untuk menampi alias menyaring. Tujuan pencobaan adalah Quality Control (QC). Ada yang lolos QC ada yang tidak lolos. Pembantu rumah tangga yang tidak lolos QC pasti dipecat. Pegawai yang tidak lolos QC pasti di-PHK. Itu sebabnya baik pembantu rumah tangga maupun pegawai disebut KARYAWAN. Bila tidak mampu BERKARYA sesuai standard, mustahil dipekerjakan. Semua TUAN merasa dirinya BIJAKSANA dan PINTER ketika memecat pegawai-pegawainya yang tidak lolos QC. Semua tuan merasa dirinya adil ketika menolak calon-calon karyawan yang tidak lolos QC. Itu sebabnya mereka disebut TUAN.

Anak-anak seperti apa yang anda harapkan? Apakah anak-anak anda lahir sesuai harapan anda? Apa yang anda lakukan terhadap anak-anak yang lahir tidak sesuai harapan anda?  Apa yang anda lakukan ketika anak-anak anda lahir tidak  seganteng dan secantik yang anda harapkan? Apa yang anda lakukan ketika anak-anak anda lahir cacat? Ketika anak-anak lahir, apa harapan anda terhadap mereka dalam pertumbuhannya? Apakah mereka bertumbuh kembang sesuai dengan harapan anda? Anda punya harapan terhadap anak-anak anda. Itulah standardnya. Anda melakukan QC atas mereka. Ada yang lolos QC ada yang tidak. Apa yang anda lakukan terhadap anak-anak yang tidak lolos QC? Anda membunuh mereka? Anda membuang mereka? Anda menghukum mereka? Anda menyiksa mereka? Anda kecewa, sedih, kesal, marah bahkan tidak menyukai mereka namun tidak pernah membenci mereka, itu sebabnya tidak pernah mereka-reka cara untuk menyakiti apalagi membunuh mereka. Ada kalanya anda gelap mata lalu murka membabibuta namun ketika hal itu berlalu anda pun menyesalinya. Anda berusaha dengan berbagai cara agar anak-anak memenuhi KUALITAS yang anda harapkan dari mereka namun ketika mereka gagal bahkan menolak harapan anda mentah-mentah, anda sakit hati namun tidak mendendam itu sebabnya tidak mencari-cari cara untuk balas dendam.

Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun. Yakobus 1:13

Tetapi mengenai darah kamu, yakni nyawa kamu, Aku akan menuntut balasnya; dari segala binatang Aku akan menuntutnya, dan dari setiap manusia Aku akan menuntut nyawa sesama manusia. Kejadian 9:5

Siapa yang menumpahkan darah manusia, darahnya akan tertumpah oleh manusia, sebab Allah membuat manusia itu menurut gambar-Nya sendiri. Kejadian 9:6

Hubungan tuan dan karyawan berbeda dengan hubungan antara orang tua dan anak. Bila karyawan tidak berkarya dengan baik maka TUAN yang pinter dan bijaksana akan menghukumnya bahkan memecatnya lalu mencari yang lainnya. Meskipun anak-anak tidak memenuhi harapan orang tuanya, walaupun merasa sakit hati namun orang tua tidak akan pernah membenci anak-anaknya apalagi membalas dendam kepada mereka. Itu sebabnya Allah tidak DICOBAI oleh manusia. Itu sebabnya Allah tidak MENCOBAI manusia. Karena manusia adalah anak-anak-Nya, BUKAN hamba-Nya. Itu sebabnya kita menyapa Allah dengan sebutan BAPA, bukan TUAN apalagi TUHAN (mahatuan).

Allah berusaha dengan berbagai cara agar anak-anak-Nya hidup saling mengasihi dan tidak saling menyakiti apalagi saling menjahati. Ketika melihat bumi penuh dengan kekerasan Allah sedih dan kesal bukan kepalang namun Dia tidak akan pernah membalas dendam kepada anak-anak-Nya setelah mereka nggak bisa berbuat jahat lagi karena MATI.  Allah tidak akan menyiksa apalagi memusnahkan siapa pun walaupun dia jahat. Di dalam seluruh Alkitab, Allah hanya akan menuntut balas kepada para pembunuh manusia. JANGAN membunuh manusia sebab pada saat anda MEMBUNUH saya maka pada saat yang sama saya pun MEMBUNUH anda. Pada saat saya lenyap dari kehidupan anda maka anda pun hilang dari kehidupan saya. Kenapa demikian? Karena ketika tubuh saya mati jiwa saya tetap hidup.  Ketika tubuh saya mati bagi anda maka tubuh anda pun mati bagi jiwa saya.

Kerabatku sekalian, Allah tidak MENCOBAI itu sebabnya Dia tidak MENGHAKIMI. Karena tidak MENGHAKIMI maka Allah tidak MENGHUKUM. Yesus mati menggantikan manusia menerima hukuman Allah? Itu DONGENG belaka!

NB.
Hai hai menantang Esra Alfred Soru dan siapa saja untuk BERAPOLOGETIKA menghadapi 7 blog hai hai di bawah ini di depan banyak saksi dengan Alkitab sebagai sumber pustaka dan standard kebenaran. Apabila yang diajarkan oleh hai hai benar maka semua ayat Alkitab yang digunakan untuk menentangnya akan berbalik mendukung yang diajarkannya. Atas tantangan tersebut, Esra Alfred Soru menyatakan,Benar sekali pak Albert, saya memang tak tertarik debat dengan orang seperti si Bugil ini, tapi kadang kita perlu melempar seekor anjing walaupun kadang kita abaikan gonggongannya.” Ini adalah blog ke 6 dari 7 blog tantangan hai hai. Semoga Esra Alfred Soru bisa melempar anjing dengan tepat dan membungkam gonggongan hai hai atau dia cukup JANTAN untuk mengakui KEBENARAN? Ha ha ha ha …..

  1. Bengcu Menggugat karena Yesus MUSTAHIL iman, nabi dan raja Yahudi.
  2. Bengcu Menggugat karena "3 hari 3 malam = hari ke 3 = setelah 3 hari" adalah ajaran SESAT
  3. Bengcu Menggugat karena Stefanus MEMBUAL
  4. Bengcu Menggugat karena Doktri Allah Tritunggal adalah Ajaran SESAT
  5. Bengcu Menggugat karena Doktrin Yesus Satu pribadi DUA hakekat adalah ajaran sesat
  6. Bengcu Menggugat Karena Yesus MUSTAHIL mati MENGGANTIKAN manusia MENERIMA hukuman Allah
  7. Bengcu Menggugat karena Alkitab MUSTAHIL ditulis atas ILHAM Roh Kudus
__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Debu tanah's picture

Allah adalah Hakim

[ Kerabatku sekalian, Allah tidak MENCOBAI itu sebabnya Dia tidak MENGHAKIMI. Karena tidak MENGHAKIMI maka Allah tidak MENGHUKUM. Yesus mati menggantikan manusia menerima hukuman Allah? Itu DONGENG belaka! ]

Allah menghakimi manusia karena Dia adalah TUHAN = TUAN. BUKAN karena Dia telah MENCOBAI manusia.

Untuk apa Bapa mengutus Anak-Nya datang ke dunia dengan cara menjelma menjadi manusia ?

Tentu BUKAN karena lagi ISENG saja, tetapi karena manusia tidak mampu melakukan tuntutan Allah (hukum Taurat). Untuk menyelamatkan manusia maka Anak Allah datang ke dunia untuk MENGGENAPI hukum Taurat dan MENERIMA HUKUMAN (mengorbankan diri-Nya).


Roma
8:3 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,
8:4 supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh.

Ibrani  9:28 demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

smile's picture

hukum Indonesia, penjara luar negeri

Ko hai, yang diceritakan hukum di Indonesia.Tapi kenapa yang ditulis penjara di luar negeri?

semuanya itu hanya "pada hakekatnya saja toh?"

Mungkin anda tahu sendiri apa yang terjadi di penjara di Indonesia saat ini.

hahaha

salam,

smile

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Steve Austin's picture

menghukum

"Allah MUSTAHIL Menghukum Manusia"


padahal di Alkitab banyak yang menuliskan Tuhan menghukum manusia....ini salah satu contohnya :

Yeh 18:30  Oleh karena itu Aku akan menghukum kamu masing-masing menurut tindakannya, hai kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bertobatlah dan berpalinglah dari segala durhakamu, supaya itu jangan bagimu menjadi batu sandungan, yang menjatuhkan kamu ke dalam kesalahan.

Mzm 105:7  Dialah TUHAN, Allah kita, di seluruh bumi berlaku penghukuman-Nya.

Mzm 119:120  Badanku gemetar karena ketakutan terhadap Engkau, aku takut kepada penghukuman-Mu.

__________________

And that's the bottom line 'cause JESUS CHRIST said so

hai hai's picture

@Steve Austin, TUHAN VS Allah

Tuan, ketika membaca Perjanjian Lama, anda harus memahami dulu bahwa TUHAN Allah itu DUA OKNuM. Yang pertama  adalah TUHAN alias El shadday alias Yang Mahakuasa dan yang kedua adalah Allah alias El Elyown alias Yang Mahatinggi.

Anda juga harus paham bahwa suatu hari TUHAN membuat PERJANJIAN dengan bangsa Israel agar dia menjadi SATU-SATUNYA TUHAN juga menjadi SATu-SATUNYA Allah bagi bangsa Israel.

Dengan pengetahuan demikian, maka anda HARUS menetapkan dulu setiap membaca Alkitab. Siapa yang BICARA? TUHAN atau Allah? Atau TUHAN yang MENYAMAR jadi Allah?

TUHAN mencobai manusia namun Allah TIDAK.

TUHAN tidak MAHATAHU namun Allah Mahatahu.

TUHAN menyesal namun Allah TIDAK.

TUHAN memusnahkan namun Allah TIDAK.

TuHAN minta persembahan namun Allah TIDAK

TUHAN minta KEMAH namun Allah TIDAK

TUHAN menampakkan diri kepada manusia namun Allah TIDAK

TUHAN memberi hukum Taurat namun Allah Tidak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

hai2: TUHAN adalah ALLAH ,YHWH adalah ELOHIM

-Deu 6:4  Hear,H8085 O Israel:H3478 The LORDH3068 our GodH430 is oneH259 LORD:H3068 

 

hai hai's picture

@jlwijaya, YHWH MEMBUAL

@jlwijaya, Apabila YHWH adalah ALLAH, kenapa dia HARUS mengiming-imingi Abraham dan keturunannya TANAH kanaan AGAR MAU menyembahnya sebagai Allah dan SATu-SATUNYA Allah? Ha ha ha ha ha ha ha .... YHWH mendirikan kerajaan di UTARA untuk menyaingi yang MAHATINGGI namun alih-alih berhasil Dia justru DITURUNKAN ke DUNia orang mati.

Ha ha ha ha ha ....... Anda pasti nggak paham ajaran demikian bukan? ha ha ha ha ha ...

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jlwijaya's picture

Hai2 ;Kamu menyangkal pernyataan alkitab?

Musa dalam menulis kel 3 menyatakan bahwa yang dia panggil sebagai Allah adalah YHWH dan di ul 6:4 menyatakan denga tegas YHWH adalah Allah(God)

 

Exo 3:4  Ketika dilihat TUHAN (YHWH), bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Allah(God) dari tengah-tengah semak duri itu kepadanya: "Musa, Musa!" dan ia(Musa) menjawab: "Ya, Allah(God)."

Exo 3:5  Lalu Ia berfirman: "Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus."

Exo 3:6  Lagi Ia berfirman: "Akulah Allah(God)  ayahmu, Allah(God)  Abraham, Allah(God)  Ishak dan Allah(God)  Yakub." Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.

Exo 3:7  Dan TUHAN(YHWH) berfirman: "Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka.

 

 

Deu 6:4  Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN(YHWH) itu Allah(God) kita, TUHAN(YHWH) itu esa!


Deu 6:4  Hear,H8085 O Israel:H3478 The LORDH3068 our GodH430 is oneH259 LORD:H3068 

 

The LORD

H3068 


yehôvâh

yeh-ho-vaw'

 From H1961; (the) self Existent or eternal; Jehovah, Jewish national name of God: - Jehovah, the Lord. Compare H3050, H3069.



 

 God  

H430 


'?lôh??ym

el-o-heem'

Plural of H433; gods in the ordinary sense; but specifically used (in the plural thus, especially with the article) of the supreme God; occasionally applied by way of deference to magistrates; and sometimes as a superlative: - angels, X exceeding, God (gods) (-dess, -ly), X (very) great, judges, X mighty.

Hai hai bagaimana kamu menyangkal ayat itu jika kamu mengatakan Alkitab adalah standar kebenaran.

hai hai's picture

@jlwijaya, Musa Juga Allah

@jlwijaya, anda sudah tahu bahwa MUSA juga Allah? ha ha ha ha ..... Kenapa Musa nggak ikutan sehingga jadi Allah 4 tunggal?

Coba klik di SINi, kisanak.

Ha ha ha ha ha ... Itu sebabnya saya tanya anda, apa DEFINISI dari Allah, kisanak?

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Steve Austin's picture

TUHANlah Allah

padahal di Alkitab banyak yang menuliskan Tuhan menghukum manusia....ini salah satu contohnya :

Yeh 18:30  Oleh karena itu Aku akan menghukum kamu masing-masing menurut tindakannya, hai kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bertobatlah dan berpalinglah dari segala durhakamu, supaya itu jangan bagimu menjadi batu sandungan, yang menjatuhkan kamu ke dalam kesalahan.

Mzm 105:7  Dialah TUHAN, Allah kita, di seluruh bumi berlaku penghukuman-Nya.

Mzm 119:120  Badanku gemetar karena ketakutan terhadap Engkau, aku takut kepada penghukuman-Mu.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dengan pengetahuan demikian, maka anda HARUS menetapkan dulu setiap membaca Alkitab. Siapa yang BICARA? TUHAN atau Allah? Atau TUHAN yang MENYAMAR jadi Allah?

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

pada kitab yang sama juga tertulis

Yeh 26:14  Aku akan menjadikan engkau gunung batu yang gundul dan dengan demikian engkau akan menjadi penjemuran pukat, sehingga engkau tidak akan dibangun kembali, sebab Aku, Tuhanlah yang mengatakannya, demikianlah firman Tuhan ALLAH.

Mzm 100:3  Ketahuilah, bahwa Tuhanlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.

saya tambahan :

Ulg 4:35  Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.

Ulg 4:39  Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.

__________________

And that's the bottom line 'cause JESUS CHRIST said so

hai hai's picture

@Steve Austin, YHWH = Pencuri & Perampok

Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. Yohanes 10:8

Kisanak, YHWH alias TUHAN yang anda kutip kalimat-kalimatnya adalah PERAMPOK dan PENCURI menurut Yesus sebab Dia datang kepada bangsa yahudi tidak melalui Yesus. Anda mau TAHU tulisan-tulisan saya tentang YHWH = Pencuri dan Perampok? saya belum mengunggah semuanya di SABDA Space jadi silahkan mengunjungi GuDANG saya dulu dengan klik di SINI.

 

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Steve Austin's picture

yang dimaksud Yesus bukan YHWH

Yoh 10:8  Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.

yang dimaksud Yesus tentu saja bukan BapaNYA/YHWH....
Yesus sendiri datang dalam nama TUHAN, masak menganggap BapaNYA itu pencuri & perampok???? sedangkan Yesus sendiri dan Bapa adalah SATU

bukankah arti nama Yesus sendiri adalah YHWH yang menyelamatkan

???????? (Y?šû?‘)

saya jadi ingin bertanya kepada anda, jika anda mengatakan TUHAN alias YHWH adalah pencuri & perampok, lantas siapa yang anda sembah???
terima kasih sebelumnya Smile

 

__________________

And that's the bottom line 'cause JESUS CHRIST said so

hai hai's picture

@Steve Austin, Melihat YHWH

Kisanak, YHWH mustahil BAPAKNYA Yesus. Kenapa demikian? silahkan membaca blog INI dan INI kawan. Nanti kita lanjutkan lagi.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Steve Austin's picture

YHWH dan Yesus Kristus?

Dari dua Link diatas dan juga dari kesimpulan anda, maka kesimpulannya adalah :

YHWH Adalah Yesus Kristus

kesimpulan anda diatas sangat bertentangan dengan tulisan anda yang ini:

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka. Yohanes 10:8

Kisanak, YHWH alias TUHAN yang anda kutip kalimat-kalimatnya adalah PERAMPOK dan PENCURI menurut Yesus sebab Dia datang kepada bangsa yahudi tidak melalui Yesus. Anda mau TAHU tulisan-tulisan saya tentang YHWH = Pencuri dan Perampok? saya belum mengunggah semuanya di SABDA Space jadi silahkan mengunjungi GuDANG saya dulu dengan klik di SINI.

-------------------------------------------------------------------------------------------

 

jika Yesus yang anda maksud adalah YHWH seperti tulisan anda diatas....maka Yesus meyatakan bahwa DIRINYA adalah PENCURI & PERAMPOK ITU SENDIRI????

padahal Yesus sendiri berkata tentang diriNYA :

Yoh 10:9  Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.
Yoh 10:10  Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

jadi MUSTAHIL Pintu itu adalah pencuri...apalagi perampok

 

TUHAN YESUS memberkati Smile

__________________

And that's the bottom line 'cause JESUS CHRIST said so

hai hai's picture

@Steve Austin, Gembala dan Pintu

Yesus adalah GEMBALA namun Yesus juga adalah PINTU. Anda harus BELAJAR dulu kenapa Yesus disebut GEMBALA dan kenapa yesus disebut PiNTu?

YHWH adalah GEMBALA namun Dia TIDAK masuk melalui PINTU yang BENAR. Pintu yang BENAR adalah Anak Manusia.

YHWH datang untuk MEMBuNuh dan MEMBINASAKAN. Itulah yang dia lakukan. Anda Mau MELiHAT bukti-buktinya? cobalah klik di SINi.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Veritas's picture

@ Hai, Yoh 14:6 ditafsirkan picik oleh orang Kristen?

Didalam Yoh 14:6 Akulah Jalan....

Saya menangkap mutiara distatement anda terakhir.

Untuk mencapai "Bapa"/THEOS/Elohim, tidak perlu perantara tapi perlu tahu caranya.

Cara "Anak Manusia" ?

Pertanyaan, Apa definisi Anak Manusia?

Jika Yesus adalah YHWH adalah Pintu dan Sekaligus Gembala, berarti di Perjanjian Lama dia menggembalakan dengan salah dan masuk dari pintu yang salah vice versa?

Pintu ini ibarat "how to" /jalan ?

YHWH masuk melompat pagar seperti maling?

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

hai hai's picture

@Veritas, Akulah Jalan

Yesus: Abis kopdar ma 3m1 ya? Lu ngrumpi soal gua ya?

hai hai: ha ha ha ha ha ... si 3m1 bilang, Yesus berkata, "Akulah Jalan

Yesus: Akulah Jalan dan kebenaran dan hidup Tidak seorang pun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui aku.

hai hai: ha ha ha ha ....... JALAN nich ye?

Yesus: Ha ha ha ha ha ha ......

hai hai: Ha ha ha ha ha ha .... Waktu itu gua bilang si 3m1, baru baru ini ketemu Yesus dan ketika ditanya kenapa mengaku, "Aku adalah JALAN dan bla bla bla ..." Yesus NGAKAK lalu bisik-bisik, "Karena Bapa SUDAH memberikan SEMUANYA kepada-Ku,, bukan kepadamu lah yao ha ha ha ha ha ha ha ha ..."

Yesus: ha ha ha ha ha ha ....

hai hai: ha ha ha ha ha ...

Yesus: Jadi nggak SERU dong? SESAT lu!

hai hai: Sesat dari hongkong ya? Ha haha ha ha ... Mereka tidak tahu bahwa mereka tidak tahu

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Steve Austin's picture

@Hai hai : Gembala & Pintu MUSTAHIL pencuri

Yesus adalah GEMBALA namun Yesus juga adalah PINTU. Anda harus BELAJAR dulu kenapa Yesus disebut GEMBALA dan kenapa yesus disebut PiNTu?

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Yang menjadi pertanyaannya adalah :

apakah GEMBALA itu juga sama dengan Pencuri & Perampok?
apakah PINTU itu juga sama dengan Pencuri & Perampok?

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

YHWH adalah GEMBALA namun Dia TIDAK masuk melalui PINTU yang BENAR. Pintu yang BENAR adalah Anak Manusia.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bukankah menurut anda YHWH=Yesus.....berarti:

YHWH=Yesus=Anak manusia,
YHWH=Yesus=Pintu,
YHWH=Yesus=Gembala

apa YHWH harus masuk melalui diriNYA sendiri?

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

YHWH datang untuk MEMBuNuh dan MEMBINASAKAN. Itulah yang dia lakukan. Anda Mau MELiHAT bukti-buktinya? cobalah klik di SINi.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Memang betul di Alkitab diceritakan YHWH membunuh bahkan membinasakan,itu ada alasannya,

ayat yang dimaksud Yesus tentang pencuri yang datang untuk mencuri,membunuh & membinasakan bukan menunjuk untuk diriNYA.

Yoh 8:44  Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. 

 

 

__________________

And that's the bottom line 'cause JESUS CHRIST said so

hai hai's picture

@Steve Austin, Jangan LICIK

Kisanak, JANGAN LICIK! Apabila orang-orang yagn hidup zaman kuda gigit BESI mengajarkan yang anda ajarkan di atas, maka DOSANYA bisa diampuni. Namun anda yang HIDUP di zaman DIGITAL ini menulis seperti itu untuk BERAPOLOGETIKA? ha ha ha ha ha ha Benar-benar LICIK dan KONYOL.

Anda sering melihat film di televisi bukan? Bagaimana bila seorang PEKERJA lupa membawa KARTUNYA? apakah dia BISA membuka PINTU lalu MASUK ruangan karena DIA adalah DIA? nggak bisa, kisanak.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Steve Austin's picture

Saya tidak licik, saya hanya mempertanyakan pernyataan anda

Kisanak, JANGAN LICIK! Apabila orang-orang yagn hidup zaman kuda gigit BESI mengajarkan yang anda ajarkan di atas, maka DOSANYA bisa diampuni. Namun anda yang HIDUP di zaman DIGITAL ini menulis seperti itu untuk BERAPOLOGETIKA? ha ha ha ha ha ha Benar-benar LICIK dan KONYOL.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

dimana letak kelicikan & kekonyolan tulisan saya??  Smile

===============================================================

Anda sering melihat film di televisi bukan? Bagaimana bila seorang PEKERJA lupa membawa KARTUNYA? apakah dia BISA membuka PINTU lalu MASUK ruangan karena DIA adalah DIA? nggak bisa, kisanak.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

yang jadi masalah adalah anda menyamakan PEKERJA dengan PINTU

__________________

And that's the bottom line 'cause JESUS CHRIST said so

hai hai's picture

@Steve Austin, Gembala dan Pintu

kisanak, bacalah perikop tersebut dengan teliti dan hati-hati agar memahaminya dengan benar.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak