Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

peterkambey's blog

peterkambey's picture

Kita, Generasi Digital dan masa depan Internet

Masa depan internet sudah dapat dipastikan akan mengarah ke Triple Player yakni Data, Voice dan Video. Di dunia internet yang disebut dengan “Data” adalah informasi dalam bentuk text biasa yang sudah kita ketahui seperti World Wide Web (www), Email, Chating, RSS, dsb. Sedangkan “Voice” adalah bentuk komunikasi suara yang umumnya kita kenal menggunakan teknologi analog seperti telpon rumah. Namun kini komunikasi suara dalam bentuk analog sudah berubah bentuk menjadi digital dan ditransmisikan lewat internet. Teknologi inilah yang kita kenal sebagai VoIP dan digunakan oleh Google dalam bentuk Google Call, Yahoo! dalam bentuk Yahoo! Messenger and Voice, dan yang paling populer adalah Skype. Berikutnya adalah format “Video” yakni bentuk informasi dan hiburan Suara dan Gambar seperti TV terrestrial misalnya RCTI, SCTV, dsb, lalu TV cable seperti kabelvision, atau juga TV satellite seperti Indovision. Saat ini, teknologi Video dapat dikonversi dan ditrainsmisikan melalui teknologi jaringan internet sehingga kita dapat menikmati siaran TV lokal, internasional, maupun Video on demand melalui layar komputer dan laptop kita.

peterkambey's picture

Evangelisasi melalui Teknologi Informasi, Komunikasi dan Media

Sebagai seorang yang bergerak dalam dunia penjualan, saya sangat tertarik membaca kisah orang-orang yang sukses menjual suatu produk maupun jasa tertentu. Entah kenapa, pikiran saya terbawa kepada konsep Penginjilan atau Pekabaran Injil  yang meskipun tidak ada hubungan sama sekali dengan penjualan, tapi pada dasarnya memiliki konsep yang sama yakni meyakinkan orang lain untuk mengambil keputusan dan menggunakan sesuatu yang kita tawarkan tersebut. Saya pun akhirnya membaca definisi dan penjelasan yang ada di Wikipedia  (http://en.wikipedia.com/wiki/evangelism) mengenai apa itu Evangelism.

peterkambey's picture

Jangan ketinggalan!!! Sekarang saatnya melayani Tuhan di Market Place

Jangan ketinggalan!!! Sekarang saatnya kita melayani Tuhan dan berkarya bagi Kerajaan Tuhan di Market Place. Market Place adalah dunia sekuler, dunia dimana orang bekerja diluar pekerjaan rohani. Saat ini tidak ada lagi batasan dan perbedaan antara pekerjaan kaum Lewi yang mengurusi kemah Perjanjian maupun kaum non-Lewi yang tidak mengurusi pekerjaan Kemah Perjanjian. Sekarang saatnya melayani sebagai hamba Tuhan dimanapun kita ditempatkan, apapun ketrampilan yang kita miliki, apapun pekerjaan yang kita emban, apapun jabatan kita, sepanjang kita memahami bahwa apa yang kita kerjakan itu adalah untuk memuliakan nama Tuhan itu berarti kita adalah hamba Tuhan.

peterkambey's picture

Kebodohan adalah Akar Kemiskinan

Orang bodoh bukanlah orang yang tidak memiliki pengetahuan sama sekali. Orang bodoh adalah orang yang sudah merasa puas dengan pengetahuan yang sudah dicapai. Selanjutnya, orang miskin bukanlah orang yang tidak memiliki apapun. Orang miskin adalah orang yang merasa tidak mampu mencapai sesuatu yang lebih baik.

Saya lebih menyukai tulisan ini dianggap sebagai sebuah bahan diskusi yang bisa didukung atau dibantah. Saya menganggapnya demikian karena karena luasnya definisi kebodohan begitu juga definisi kemiskinan. Untuk alasan tertentu, orang pintar tidak selalu kaya dan orang miskin juga tidak selalu bodoh. Oleh karena itu, berdasarkan pengamatan dan riset, setidaknya saya mencatat lima (5) kebodohan yang menyebabkan orang-orang menjadi miskin.

peterkambey's picture

Dalam hal Mendidik Anak, Mencegah lebih baik daripada mengobati

Apa yang saya nonton tadi malam (06/07/08) di Discovery Channel benar-benar mengagetkan saya. Bagaimana tidak, banyak anak-anak remaja dengan umur antara tujuh sampai dengan lima belas tahun dikirim orangtuanya ke sejenis Brat Akademi. Dalam sekolah ini, anak-anak sengaja dijauhkan dari orang tua dan mereka dididik oleh guru-guru dengan latar belakang militer.

peterkambey's picture

Proses sama pentingnya dengan hasil akhir

Akhirnya terjawab sudah mengapa banyak orang gagal menjalani proses kehidupan dan tidak berhasil menyelesaikan masalah-masalah sepele yang datang menghampiri mereka setiap hari. Jawabannya sederhana, mereka tidak memiliki visi yang jelas mengenai apa yang sedang mereka alami dan lakukan.

peterkambey's picture

Meraih tingkat kualitas hidup yang lebih maksimal

Saya menantang anda untuk meraih tingkat kualitas hidup yang lebih maksimal dengan menjadi seorang mentor. Seorang mentor adalah seseorang yang memiliki pengalaman atau pengetahuan atau bahkan kemampuan yang lebih baik dari orang lain, lalu dengan senang hati membagikan apa yang dia miliki kepada orang lain.

peterkambey's picture

Hati yang mau melayani

Saya malu rasanya. Sebagai seorang pelayan full-timer di gereja, saya akui bahwa kerohanian saya tidaklah jauh lebih baik dari pelayan sukarelawan yang melayani di gereja kami. Saya mengaku bahwa ke-fulltimer-an saya tidak menjamin bahwa saya memiliki tingkat rohani yang jauh lebih baik dari mereka.

peterkambey's picture

Keluarga Dekat. Dimanakah mereka sekarang?

Saya selalu berkeyakinan bahwa setiap orang punya keberuntungan dan nasib baik masing-masing. Dengan dalih apapun, rasanya sulit untuk mengiyakan nasib buruk dan kesialan merupakan milik orang-orang tertentu. Milik dari orang-orang yang terlalu sering berbicara mengenai kejelekan yang terjadi dalam hidup mereka.

peterkambey's picture

Anak sebagai Warisan Milik Pusaka Allah

Sebagai seorang penganut aliran 'agama' Positif Thinking, menghabiskan seminggu di Rumah Sakit karena sakit bukanlah sebuah persoalan yang sulit. Demikian juga menghabiskan seminggu kemudian di rumah untuk beristirahat itu juga bukan sebuah hal yang menyakitkan. Semua waktu yang dihabiskan selama di Rumah Sakit maupun di rumah tidaklah merupakan waktu yang sia-sia.

peterkambey's picture

Tiba-tiba saja Aku takut Mati

Hari ini, tiba-tiba saja aku takut mati. Penyebabnya sepele. Saya membaca berita dari sebuah koran yang sudah usang. Sebuah potongan koran yang diberikan kepada saya untuk membungkus nasi dan lauk pauk yang saya beli tadi malam di 'restoran favorit'. Warung Tegal dekat rumah. Ceritanya, ada seorang pengemis yang tertabrak mobil hingga tewas di tempat.

peterkambey's picture

Hujan yang dicurahkan untuk semua orang

Salah satu adegan di film Facing the Giant menceritakan tentang Mr. Bridges, seorang Bapak yang setiap hari berdoa di depan locker dari setiap siswa yang bersekolah di tempat itu. Pada suatu ketika Mr. Bridges mendatangi ruangan Mr. Grant, sang pelatih dan membagikan Firman Tuhan yang terdapat dalam Wahyu Pasal 3. Intinya, kita melayani Allah yang membuka pintu dimana tidak seorangpun yang dapat menutupnya. Sebaliknya Allah menutup pintu dimana tidak ada seorangpun manusia yang dapat membukanya.

peterkambey's picture

Kesaksian Hidup adalah metode penginjilan paling efektif

Dalam catatan sejarah Alkitab seperti yang ditulis dalam kitab Esther, Allah memakai Ahasyweros, raja Media Persia, yang notabene tidak mengenal Tuhan, menyelamatkan umat Israel dari usaha-usaha Haman untuk memusnahkan bangsa ini. Bahkan, raja Ahasyweros memberikan kepada bangsa Israel hak istimewa untuk hidup bebas dan menjalankan seluruh ajaran-ajaran Taurat.

peterkambey's picture

Alkitab sebagai Dasar Hukum Tertinggi

Sebagai seorang yang senang mempelajari hal-hal yang terjadi di sekeliling kita, mempelajari hukum negara pun tidak luput dari perhatian saya. Ceritanya begini, beberapa waktu yang lalu ada seorang pendeta yang berkhotbah lalu kemudian membagikan sesuatu mengenai prinsip-prinsip Alkitab yang meskipun tidak selalu tapi kadang-kadang bertentangan dengan prinsip-prinsip yang diajarkan manusia. Beliau lalu memberikan contoh metode pemikiran Positif Thinking. Karena saya adalah salah seorang 'penganut' ajaran ini, saya penasaran dan mengklarifikasikan langsung kepada beliau dengan mempertanyakan apakah dia setuju atau tidak setuju dengan prinsip pemikiran ini.

peterkambey's picture

Kreatifitas adalah benih kesuksesan

Kali ini saya mau berbagi ide tentang bagaimana menjadi orang sukses dalam bidang apapun yang anda inginkan atau bidang yang sedang anda tekuni saat-saat ini. Apa yang saya bagikan disini bukanlah berdasarkan pengalaman tapi berdasarkan pengamatan yang seksama lalu kemudian ditarik kesimpulan yang diharapkan se-obyektif mungkin.

peterkambey's picture

The Art of Practice makes Perfect

Lama sudah saya berkecimpung dalam dunia musik. Sebagai seorang pemain gitar bass di gereja, saya pada akhirnya hari-hari ini bertemu banyak sekali teman-teman lama yang dulu sama-sama belajar bermain musik. Ada banyak sekali cerita seru, menyenangkan bahkan menyedihkan di awal-awal proses pembelajaran musik kami pada waktu itu.

peterkambey's picture

Sekali lagi, prioritas utama hidup anda

Tuhan, Keluarga, Pekerjaan, Pelayanan.

peterkambey's picture

Multi Talent adalah milik semua orang

"survival of the fittest" menjadi frasa yang paling cocok namun sarkastik untuk menggambarkan orang-orang yang terus hidup dan tetap sukses di era penuh persaingan hari-hari ini. Definisi "survival of the fittest" dikenal luas setelah Charles Darwin mempopulerkan teorinya tentang seleksi alam, yakni mahluk hidup yang dapat bertahan hidup ditengah persaingan memperoleh makanan yang makin sulit. Mahluk hidup yang dapat bertahan hidup ini mempunyai cara yang unik untuk terus menerus menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di lingkungannya.