Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Melayani

victorc's picture

Gembalakanlah

Teks: Yoh. 21:15-17

    15  Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."  
Wahyu Dunung Raharjo's picture

Melayani Siapa?

Ada seorang Tuan yang sangat kaya, yang memiliki banyak harta serta puluhan pembantu. Di suatu sore duduklah si Tuan tersebut di sebuah kursi mewah di depan rumahnya, sambil membaca koran. Tak lama datanglah pembantu yang bernama Inem membawa seember air lengkap dengan lap dan pembersih lantai. Si Inem mulai mengepel lantai dengan rajinya.

mujizat's picture

Mengapa Yesus memberikan perintah ini?

Ada perintah-perintah Yesus yang rasa-rasanya tidak selalu mudah bagi kita untuk mentaatinya, seperti di Matius 5:43-46. Mengasihi sesama dan mengasihi musuh. Untuk yang pertama barangkali lebih mudah, tetapi bagaimana dengan yang kedua: mengasihi musuh?

Musuh adalah seseorang atau sekelompok orang yang mengingini sesuatu yang buruk agar terjadi atas kita. Musuh mengingini kita jatuh,

peterkambey's picture

Jangan ketinggalan!!! Sekarang saatnya melayani Tuhan di Market Place

Jangan ketinggalan!!! Sekarang saatnya kita melayani Tuhan dan berkarya bagi Kerajaan Tuhan di Market Place. Market Place adalah dunia sekuler, dunia dimana orang bekerja diluar pekerjaan rohani. Saat ini tidak ada lagi batasan dan perbedaan antara pekerjaan kaum Lewi yang mengurusi kemah Perjanjian maupun kaum non-Lewi yang tidak mengurusi pekerjaan Kemah Perjanjian. Sekarang saatnya melayani sebagai hamba Tuhan dimanapun kita ditempatkan, apapun ketrampilan yang kita miliki, apapun pekerjaan yang kita emban, apapun jabatan kita, sepanjang kita memahami bahwa apa yang kita kerjakan itu adalah untuk memuliakan nama Tuhan itu berarti kita adalah hamba Tuhan.

akhung's picture

SETELAH BELAJAR ALKITAB DAN MELAYANI, MALAH MAKIN BERDOSA

SETELAH BELAJAR ALKITAB DAN MELAYANI, MALAH MAKIN BERDOSA

Saya menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pada akhir September 2004, ketika saya masih mahasiswa semester 1. ketika itu saya mengalami apa yang dinamakan kasih mula-mula.

Dedy Yanuar's picture

Mana yang lebih kita sukai, melayani atau dilayani?

Mana yang lebih kita sukai, melayani atau dilayani? Secara pribadi saya suka dilayani, tetapi terlebih lagi melayani. Saya lebih suka melayani karena ketika kita melayani ada suatu perasaan senang. Kenapa kita bisa senang? Karena kita dapat membalas sedikit dari apa yang Tuhan berikan kepada kita. Sebab Yesus datang ke dunia untuk melayani, bukan untuk dilayani. Ayat itu ada di (Matius 20:28). Dan perlu kita ingat Tuhan Yesus menghargai setiap usaha kita. Mari kita lihat dan pelajari ayat yang berhubungan dengan hal melayani, di 1 Petrus 4:10.