Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Anie's blog

Anie's picture

Mengetik 10 Jari

Ini adalah minggu terakhir aku mengajar mata pelajaran komputer, karena sudah ada guru baru yang bisa menggantikan ku. Aku akan full mengajar music dan ruang music-lah menjadi istana ku.

Anie's picture

Tuhan Sudah Mempersiapkan

Kalau aku mulai merenungkan hidupku dengan sebuah pertanyaan “mengapa aku pindah ke Makassar”, aku jadi bingung sendiri. Memang kenapa ya aku mau pergi ke tempat yang jauh dari keluarga ku. Apakah hanya untuk alasan cari uang? Kenapa harus jauh-jauh kalau hanya mau cari uang?

Anie's picture

New Community

Shallom,

 Puji Tuhan, akhirnya bisa nulis lagi di SABDA SPACE. 

Anie's picture

Maju Terus PESTA Online

Tidak terasa, ternyata sudah setahun lebih aku ikut dalam pelayanan PESTA Online. Mulai bulan Januari 2006 aku mulai menggantikan tugas rekan kerja yang sebelumnya mengurus situs PESTA Online. Waktu itu, aku sangat senang, karena sejujurnya aku sangat tertarik dengan pelayanan pendidikan online ini.

Anie's picture

PLANNING VS KEHENDAK TUHAN - Yakobus 4:13-17

Menjadi orang kristen itu bisa dikatakan membingungkan.  Jika kita membuat sebuah perencanaan, bahkan perencanaan itu sudah matang dan tinggal dikerjakan, apakah semua itu sungguh-sungguh kehendak Tuhan?  Tetapi jika kita diam saja, tanpa membuat perencanaan sama sekali, apakah kita tidak memiliki hikmat untuk membuat kebaikan yang akan menolong hidup kita? Padalah, biasanya di awal tahun baru, kita selalu ingin membuat perencanaan bagi hidup kita, minimal untuk tahun yang akan segera dilewati.

Yakobus, seorang gembala sidang di gereja Yerusalem memberikan nasehat praktis bagi jemaat-nya melalui surat yang ditulisnya sebelum ia meninggal dunia sebagai martir. Pada perikop yang berjudul "Jangan melupakan Tuhan dalam perencanaan" memaparkan beberapa prinsip rohani dalam membuat perencanaan dalam hidup manusia.

Anie's picture

My Christmas Journey

Natal tahun ini benar-benar menyenangkan. Aku mendapat kesempatan untuk melakukan pelayanan keliling bersama dengan keluarga dan beberapa teman dari gereja.

Anie's picture

Terima Kasih Tuhan

Aku senang, karena hari ini aku dapat kabar yang udah ku tunggu-tunggu kurang lebih 5 bulan. Situs yang ku kerjakan sudah di upload. Puji Tuhan, setelah melewati proses yang panjang dan tersendat-sendat akhirnya situs ini bisa diluncurkan juga.

Anie's picture

Allah Turut Bekerja

Beberapa bulan ini aku dapat tugas untuk upgrade situs. Awalnya aku bener-bener gak yakin, apa aku bisa menyelesaikan pekerjaan besar ini. Tapi berhubung tugas ini serius, jadi mau gak mau mulai mengerjakan. Aku sendiri merasa belum banyak pengalaman di bidang ini, tapi kenapa tugas besar kaya gini dilimpahkan pada ku, orang yang kurang berpengalaman.

Anie's picture

Aku ingin...

  • Aku ingin mengepakkan sayap, terbang ke langit ke tujuh dengan harapan dan cita-cita yang tinggi
  • Aku ingin sekali dilindungi, merasa kecil dan harus ditolong
  • Aku ingin kasih sa
Anie's picture

Dialah Mama-ku

Mama ku itu orang hebat. Dia akan merelakan apapun yang dia punya, yang dia banggakan dan yang dia perjuangkan hanya untuk menerima panggilan Tuhan dalam hidupnya. Bagaimana tidak? Sandangan pegawai negeri ditinggal, kerja di perusahaan besar dengan gaji yang besar dan fasilitas yang memadai tidak membutakan mata-nya untuk berkata "Ini aku Tuhan, utuslah aku". Mengapa kesannya seperti kurang perencanaan tetapi kok berhasil?

Anie's picture

Kehilangan

Apa ya yang bisa dilakukan orang Kristen ketika stres kehilangan sedang
melanda hati mereka?

Aku merasa sedang stres karena kehilangan. Awalnya oma-ku meninggal,
beberapa bulan kemudian om-ku meninggal akibat kanker kulit, trus

Anie's picture

Script Import Data

Sudah dua bulan ini aku dapat tugas khusus dari kantor. Aku disuruh menganalisa satu modul yang tujuannya bisa meng-import file html. Awalnya ku pikir tinggal memasang modul itu di framework dan modul siap untuk dijalankan. Tetapi kenyataan yang ku dapat, banyak sekali error yang gak ku mengerti. Aku berhenti menganalisa modul itu, aku ganti haluan, ngerjain kerjaan yang lain, daripada jutek pikirku.