Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Debu tanah's blog

Debu tanah's picture

Yesus yang Lain

Orang Kristen mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat dunia. Tetapi Yesus Kristus bukan lah penyelamat yang gagah perkasa seperti YHWH dalam Alkitab Perjanjian Lama. YHWH tidak bertanya kepada Israel apakah mereka mau Dia selamatkan atau tidak, tetapi YHWH dengan tangan yang kuat mengadakan banyak mujizat untuk mengeluarkan Israel dari Mesir.

Debu tanah's picture

Memfitnah Orang yang Sudah Mati

Adalah seorang blogger TOP menulis dalam salah satu blognya demikian:

[ Satu saksi tidak sah. Dua saksi baru sah. Tiga saksi tak terbantah. Tiga kitab yaitu: Kejadian, Keluaran dan ulangan bersaksi bahwa jumlah anggota keluarga Yakub yang datang ke Mesir adalah 70 orang. ]

Inilah ke tiga saksi yang dimaksud itu:

Debu tanah's picture

Ajaran iblis: KEKRISTENAN INSTAN

Banyak sekali pembual yang meyakini dan mengajarkan ajaran “KRISTEN INSTAN”. Semboyan mereka adalah "sekali selamat tetap selamat". Mereka mengajarkan kesesatan bahwa orang Kristen yang telah mengaku percaya pada Yesus TELAH menerima hidup kekal saat ini juga. Wong namanya hidup kekal, ya pasti tetap selamat, begitu argumentasi-nya.

Debu tanah's picture

Orang yang Pantas Masuk Neraka 2

Manusia jenis berikut yang pantas masuk neraka adalah pencuri. Mencuri adalah mengambil barang yang bukan hak atau miliknya. Manusia bisa mencuri karena lapar atau karena memperkaya diri sendiri. Tetapi pencuri adalah tetap pencuri yang pantas dicampakkan ke neraka.

Debu tanah's picture

Orang yang Pantas Masuk Neraka - 1

Kehidupan diciptakan oleh Tuhan dengan prinsip “kebebasan yang bertanggung-jawab”. Termasuk hal pernikahan. Manusia bebas menikah atau tidak, Tuhan tidak memaksa manusia harus menikah atau tidak, yang jelas harus bertanggung-jawab. Menikah harus bertanggung jawab, tidak menikah pun harus bertanggung jawab.

Debu tanah's picture

Dosa Aktif vs Dosa Pasif

Secara tak sadar kita menggolong-golongkan dosa, dosa ini kecil dan dosa itu besar. Dosa si A lebih besar dari dosa ku, “kalo gue masuk neraka, maka si A pasti masuk lubang sumur di neraka”.
Debu tanah's picture

Logika Keselamatan Kristen - Yesus Kristus adalah Tuhan & Manusia

Alkitab mengajarkan, untuk menyelamatkan umat manusia, Allah telah mengutus Anak-Nya dalam diri Yesus Kristus. Yesus Kristus, Juru Selamat manusia adalah Allah yang menjelma menjadi manusia. Yesus adalah Tuhan dan (sekaligus) manusia. Yesus Kristus adalah pencipta yang menjelma menjadi manusia ciptaannya yang darahnya dicurahkan untuk menghapus dosa ciptaan.
Debu tanah's picture

Manusia Tidak Tahu Malu

Mulanya manusia tidak merasa malu (Kej 2:25), bukan karena tadinya tidak  punya kemaluan. Tetapi manusia menjadi malu setelah manusia itu berdosa. Sebelum berdosa tidak ada yang perlu ditutupi karena manusia itu suci dari dosa, tetapi setelah berdosa, manusia berupaya menutupi dosa-dosa dan kesalahan nya.

Debu tanah's picture

Apakah Tuhan Peduli?

Apakah Tuhan peduli pada manusia yang mati kelaparan?
Apakah Tuhan peduli pada nenek tua yang sebatang kara?
Apakah Tuhan peduli pada anak-anak yatim piatu?
Apakah Tuhan peduli pada orang yang mati dibunuh oleh orang fasik?

Apakah Tuhan peduli pada ribuan bahkan jutaan nyawa manusia yang mati karena perang ?

Debu tanah's picture

Dibelenggu oleh Tuhan

Yang namanya dibelenggu itu tidak enak. Mau ke mana-mana tidak bisa dan bergerakpun tidak leluasa. Beginilah keadaan manusia setelah berdosa. Mulanya hidup manusia sangat mudah di Taman Eden sebelum manusia berdosa, manusia tidak perlu bekerja, manusia tidak membutuhkan apa apa selain makanan dan minuman, itupun tersedia di Taman Eden.

Debu tanah's picture

Asal Mula Dosa

Betapa suramnya keadaan manusia setelah manusia itu tergoda makan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat. Hanya Adam yang tergoda makan buah beracun sehingga berdosa, kemudian oleh satu orang itu semua manusia menjadi berdosa karena diperanakkan. Selanjutnya penderitaan dan hukuman Allah melanda seluruh dunia. Tampaknya tidak adil ya, kenapa karena satu orang makan buah beracun, seluruh manusia jatuh ke dalam dosa? Dari manakah asal mula dosa?

Debu tanah's picture

Tonypaulo Memfitnah Mefiboset sebagai Penghianat

Topik yang sedang hangat di Sabda akhir-akhir ini adalah soal menghakimi. Tonypaulo yang menulis satu blog tentang topic ini di SINI. Ironisnya penulis blog itu telah melanggar tulisannya sendiri bahkan lebih buruk Tonypaulo telah memfitnah dengan sangat jahat Mefiboset, orang yang sangat setia kepada raja Daud.

Debu tanah's picture

Berbuat Kesalahan (Updated)

Siapa yang tidak pernah berbuat kesalahan ?

Baru-baru ini perusahaan kami berbuat kesalahan yang cukup fatal. Sebagai pengemban tanggung jawab saya harus membereskan kesalahan itu. Kami punya pilihan membiarkan dan menutupi kesalahan itu, dan berlaku seolah-olah tidak terjadi sesuatu, tetapi menunggu orang lain (auditor) membongkar kesalahan itu suatu saat nanti.

Debu tanah's picture

Allah Yang Aneh

Allah menciptakan manusia yang mempunyai kehendak bebas dan menempatkan manusia itu di taman Eden. Kemudian Allah membuat aturan: “Jangan makan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat!”. Tetapi anehnya Allah menciptakan ular yang bisa berbicara dan punya hobby menggoda dan bergosip ria di Taman Eden! (Hal ini tetap dilakukan-Nya walaupun Dia tahu manusia itu akhirnya akan gagal.)

Debu tanah's picture

Free Will

Free will.. apa yang kau inginkan?
Bahkan Tuhan tak mengerti mengapa engkau memberontak pada Nya..
Tetapi Tuhan lah yang mengijinkan engkau bertindak semaumu...

Tapi lihat, sekarang Tuhan menginginkan engkau kembali kepada Nya..
Tapi mengapa engkau tetap melarikan diri dari Nya?
Mengapa engkau tetap memberontak pada Nya?

Debu tanah's picture

Tak Seindah dari Kejauhan


 

Debu tanah's picture

Musa Melihat Rupa Allah Bapa atau Yesus Kristus?

Siapakah manusia yang terbesar dalam Perjanjian Lama? Banyak yang sepakat bahwa Musa adalah nabi terbesar dalam Perjanjian Lama. Tentang Musa, TUHAN sendiri mengakui dia sebagai manusia yang paling lembut hatinya di seluruh muka bumi dan sebagai manusia yang berbicara secara langsung dengan Dia.

Bilangan
12:7 Bukan demikian hamba-Ku Musa, seorang yang setia dalam segenap rumah-Ku.
12:8 Berhadap-hadapan Aku berbicara dengan dia, terus terang, bukan dengan teka-teki, dan ia memandang rupa TUHAN. Mengapakah kamu tidak takut mengatai hamba-Ku Musa?"
12:9 Sebab itu bangkitlah murka TUHAN terhadap mereka, lalu pergilah Ia.

Benarkah Musa melihat rupa TUHAN? Rupa TUHAN yang mana yang dilihat oleh Musa? Allah Bapa atau Anak Allah (Yesus Kristus) ?

Debu tanah's picture

Dongeng “ULAR DI TAMAN EDEN” – Kisah Kejatuhan Manusia

Kejadian 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"

Apa yang terbersit dalam pikiran kita waktu membaca kisah kejatuhan manusia? Ayo, jujur deh.. Bagi saya membaca kisah kejatuhan manusia ke dalam dosa dalam Alkitab adalah persis seperti dongeng pembawa tidur yang saya dengar waktu saya masih kecil: ada pohon pengetahuan yang baik & yang jahat, ada pohon kehidupan, kemudian manusia tergoda oleh ular yang bisa bicara untuk makan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat. Setelah berdosa mereka diusir dari Taman Eden, kemudian Allah menempatkan beberapa kerub dengan pedang yang menyala-nyala dan menyambar-nyambar untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan. Mirip kisah dongeng serial kungfu klasik bukan?

Debu tanah's picture

Kenapa Allah Menciptakan Iblis

Judul blog ini barangkali adalah pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh orang Kristen. Kenapa Allah menciptakan Iblis yang menggoda manusia sehingga jatuh ke dalam dosa? Pertanyaan lainnya adalah: Kenapa Allah membiarkan penderitaan? Kenapa Allah membiarkan manusia jatuh ke dalam dosa? Kenapa Allah menciptakan neraka? Allah yang bagaimana kah yang menciptakan semuanya itu?

Debu tanah's picture

SI UCOK VS ANTIKRISTUS

Nampaknya dunia sudah berada di akhir jaman, setidaknya di Sabda ini, si Ahong kekeh menentang bahwa Yesus adalah keturunan perempuan yang memusnahkan iblis, dan berkata bahwa Yesus hanya punya satu NATURE, yaitu nature TUHAN Allah saja. Ini adalah ajaran antikristus.

II Yohanes  1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.