Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Zao's blog

Zao's picture

Suatu Pengalaman yang Membahagiakan

Pernahkan teman-teman menginjil atau kapan terakhir kali Anda memberitakan Injil? Penginjilan seharusnya menjadi gaya hidup setiap orang percaya. Orang yang telah percaya Kristus merupakan saksi dari apa yang telah Yesus perbuat untuk kita (baca: 1 Ptr. 2:9-10; 3:15; Kis. 1:8).

Zao's picture

"Clinic EE"

Teman-teman pasti sudah mengenal istilah EE (Evangelism Explosion), teman sekantor saya menyebutnya dengan istilah LP (Ledakan Penginjilan). Mboten menopo, sama saja.

Saya cukup diberkati dengan metode ini, bukan karena saya ikut tim EE, tapi memang sejak pertama saya ikut clinic angkatan pertama di STT Berita Hidup, sejak saat itu saya diajak bergabung dan saya mulai melakukan penginjilan. Metode ini berusaha menyampaikan Injil secara halus melalui persahabatan.

Zao's picture

"Tak dapat kuungkap dengan kata"

Pernahkan teman-teman menginjil atau kapan terakhir kali Anda memberitakan Injil? Saya sering memberitakan Injil, terkadang kami menginjil secara bersama-sama, yaitu ketika ada clinic EE. Sekarang ini juga sedang mengadakan pelatihan di Hope of God Church Surakarta.

Zao's picture

Orang Kristen Dirasuk Setan vs Kuasa Kristus

Benarkah ada orang Kristen yang bisa dirasuk Setan? Jawabannya ada. Orang yang sudah menerima Kristus sebagai Juru Selamat dan Tuhan dalam hati tidak bisa dirasuk Setan, tetapi orang yang hanya menyebut diri Kristen bisa dirasuk Setan.

Kejadian ini terjadi sekitar tahun 1999 lalu. Waktu itu saya sedang pulang kampung. Hari itu adalah Minggu, kira-kira pukul 20.30 WIB. Sesuatu yang tidak kami duga terjadi, seorang ibu (baru pulang gereja) tiba-tiba kerasukan setan. Saya bersama dengan adik, bapak dan ibu bergegas menuju ke tempat tersebut. Ketika kami tiba di sana, ibu ini telah dirasuk oleh setan dan menjadi tontonan masyarakat banyak. Segera kami menyuruh orang-orang itu untuk keluar, hanya Saya, adik, bapak, ibu dan bapak Samsuri bersama isteri dan seorang anaknya, serta suami dari ibu yang kerasukan setan ini yang tinggal di dalam. Jadi jumlah kami semuanya ada delapan orang yang ikut mendoakan. Sekaligus ini kesempatan kami untuk memperkenalkan kuasa Kristus kepada orang yang belum percaya saat itu.