Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

kerasukan

mujizat's picture

Benarkah orang Kristen tidak dapat dirasuk setan?

Sebagian Kristen berpendapat bahwa orang Kristen tidak dapat dirasuk setan karena adanya Roh Kudus dalam dirinya. Tapi ada sebuah kejadian di sebuah SMU Kristen (tak usahlah kusebut namanya) dimana banyak murid mengalami kerasukan setan secara massal di antaranya tentulah murid Kristen juga, mereka sampai trance (tak sadar) karena ketika kerasukan mrk berteriak-teriak tapi setelah sadar mereka bengong,... yang berarti memang mereka sungguh-sungguh kerasukan.

mujizat's picture

Gadis yang selalu menjerit-jerit ketika berada dalam hadirat Tuhan yang pekat

Ada pada kami seorang anak gadis remaja, saya sebut saja nona Windy, anaknya pendiam, terkesan minder, kurang bergaul. Ayahnya "pensiunan" sebuah bank swasta, dan ibunya wiraswasta. Sebuah fenomena aneh terjadi pada anak gadis ini, karena setiap kali kami beribadah dan kebetulan dia juga datang (tidak selalu datang, mungkin ibadah di gereja lain) dan ketika tiba saatnya kami menyembah, dan kalau hadirat Tuhan begitu kuat, maka anak gadis ini akan jatuh terguling-guling sambil menjerit-jerit. Saya sebut aneh, karena jika seseorang "sehat rohani" dan kalau dalam sesi penyembahan, hatinya benar-benar konsentrasi menyembah Tuhan: pikiran dan hati diarahkan kepada Tuhan Yesus yang PASTI hadir ketika "dua tiga orang berkumpul dalam nama-Ku", maka pastinya hatinya akan diliputi damaisejahtera yang dari Tuhan. Ini adalah sebuah kepastian!!!!

mujizat's picture

Apakah karena DNA babi 99% mirip DNA manusia, maka daging babi lebih lezat, dan babi tercatat alkitab pernah kerasukan ?

Suatu ketika seorang pengkotbah berkata bahwa DNA babi mirip 99% dari DNA manusia, seperti juga kemiripan DNA monyet. Penasaran, searching di Google, dan ternyata memang banyak sumber membenarkan kemiripan itu. Nah, kalau daging babi rasanya enak, apakah daging manusia juga enak? Ataukah kesan “enak” daging babi di lidah manusia disebabkan oleh

mujizat's picture

Kepenuhan roh versus manifestasi roh

Jika kita searching alkitab elektronik versi LAI untuk kata "kepenuhan", akan muncul sekitar 19 hasil. Kita akan belajar memahami makna "kepenuhan" khususnya untuk kepenuhan Roh Kudus, agar kita dapat memahami ketika seseorang sedang mengalami kepenuhan Roh Kudus, kita dapat membedakannya dengan kerasukan roh (bukan Roh Kudus). Selain itu kita akan belajar membedakan antara "kepenuhan" dengan "manifestasi roh" ataupun "manifestasi Roh Kudus.

tonypaulo's picture

Orang kerasukan adalah orang yang menyulap dirinya sendiri?

Di suatu tempat orang Gadara….

pwijayanto's picture

Menjadi tumbal Rawa Pening

Cerita keanehan Rawa Pening (di Kabupaten Semarang - Jawa Tengah) sudah bukan hal yang baru, bagi masyarakat sekitarnya.  Cerita bahwa kerajaan Rawa Pening (dengan penguasanya bernama Baru Klinting) bisa dimasuki orang biasa, lewat "pintu" di dekat jembatan Tuntang, sudah tidak asing.  Orang mati di Rawa Pening karena perahu terbalik sudah banyak.

Zao's picture

Orang Kristen Dirasuk Setan vs Kuasa Kristus

Benarkah ada orang Kristen yang bisa dirasuk Setan? Jawabannya ada. Orang yang sudah menerima Kristus sebagai Juru Selamat dan Tuhan dalam hati tidak bisa dirasuk Setan, tetapi orang yang hanya menyebut diri Kristen bisa dirasuk Setan.

Kejadian ini terjadi sekitar tahun 1999 lalu. Waktu itu saya sedang pulang kampung. Hari itu adalah Minggu, kira-kira pukul 20.30 WIB. Sesuatu yang tidak kami duga terjadi, seorang ibu (baru pulang gereja) tiba-tiba kerasukan setan. Saya bersama dengan adik, bapak dan ibu bergegas menuju ke tempat tersebut. Ketika kami tiba di sana, ibu ini telah dirasuk oleh setan dan menjadi tontonan masyarakat banyak. Segera kami menyuruh orang-orang itu untuk keluar, hanya Saya, adik, bapak, ibu dan bapak Samsuri bersama isteri dan seorang anaknya, serta suami dari ibu yang kerasukan setan ini yang tinggal di dalam. Jadi jumlah kami semuanya ada delapan orang yang ikut mendoakan. Sekaligus ini kesempatan kami untuk memperkenalkan kuasa Kristus kepada orang yang belum percaya saat itu.