Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

ferrywar's blog

ferrywar's picture

Keadaan buruk terjadi

Negeri ini sudah makin rusak. Ada kasus Singkil dimana gereja2 akan ditutup paksa. 16 gereja dalam berbagai aliran Kristianitas. Hanya diberi waktu sampai 2 bulan lagi.

ferrywar's picture

sumber nilai kita

Kalau kita berbicara dalam bahasa yang paling sederhana, sumber nilai kita sebenarnya adalah Hati Nurani dan Akal Sehat, bukan alkitab, bukan khotbah, bukan tulisan-tulisan juga.

ferrywar's picture

Jepang dan nasib Bumi

Setelah menjajah dan menjarah negara lain, 66 tahun yang lalu Jepang diberi hadiah “anak gendut” berupa bom atom di dua kotanya, Jepang menyerah tanpa syarat kepada sekutu. Untuk mengurangi dampak keinginannya untuk berperang meluaskan negerinya, ia “dihukum” tidak boleh punya tentara. Maka Jepang menjadi salah satu dari sedikit negara di dunia yang tidak punya pasukan perang.

ferrywar's picture

1x24jam

Ini terjadi beberapa belas tahun yang lalu dimana pemerintah memberlakukan aturan ketat “1x24 jam harus lapor” di beberapa tempat tertentu. 

ferrywar's picture

Perjalanan Bola panas si Aku

 

 

Perjalanan Bola panas si Aku

 

Ketika bola itu masuk ke otak lewat mata

Ia menggelinding ke hati dan berontak

ferrywar's picture

Misteri Mimpi

 

Misteri Mimpi

 

ferrywar's picture

Misteri Kematian

Misteri Kematian

Tertulis di sebuah Ucapan Terimakasih seusai acara empat-puluh-harian seorang almarhumah, kata-kata seuntai: “Kematian adalah Kehidupan yang berikutnya. Yang mengerti arti Kehidupan, memahami makna Kematian”.

ferrywar's picture

Saran untuk SABDA Space

 

Saran untuk Sabda Space

POTENSI

ferrywar's picture

SABDA Space menjadi Pasar Klewer

 

Sabda Space menjadi Pasar Klewer

 

ferrywar's picture

Epilog

 Pertarungan gulat
 
Seorang olahragawan gulat ditantang bergulat oleh seorang gembel di jalan.
Atlit gulat itu bergidig ngeri, pergi, kabur,  jijik, tidak melayani.
karena si gembel melumuri badannya dengan lumpur selokan.
ferrywar's picture

Cerpen Negeri Warna Warni

 Cerpen Negeri Warna Warni
 
 
Ada sebuah negeri yang terdiri atas berbagai suku bangsa, berbagai agama dan negeri itu bersatu atas dasar keaneka-ragaman. Nilai nilai keberagaman dijunjung tinggi, lebih tinggi daripada setiap kepala warga.
 
ferrywar's picture

Kata kata yang “menyamar”

 Kata kata yang “menyamar” dalam Pemaknaan Penafsiran
Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mengungkapkan kata-kata yang sebetulnya terdengar “biasa” tetapi sebetulnya sedikit banyak mengandung siratan tersamar. Bentuknya bisa berupa metafora, jargon, singkatan, plesetan, perumpamaan dsb.
ferrywar's picture

Kesan ketika melihat alkitab

Bayangkan sebuah alkitab diletakkan diatas meja. Apa yang ada di pikiran anda ketika melihatnya? Apa kesan yang LANGSUNG muncul pertama kali di kepala?. Setiap orang tentu berbeda-beda. Tapi bagi saya, kesan yang muncul adalah:

ferrywar's picture

Komunikasi dalam Komunitas SABDA Space

Sebuah komunitas adalah sejumlah orang yang berkumpul dan bergaul atas dasar suatu PERSAMAAN. Persamaan itu bisa sebagai sesama penggemar olah raga bersepeda, sesama penderita AIDS, sesama umat agama tertentu, sesama usia dsb. Apapun jenis komunitas itu, ketika berkumpul dan bergaul terjadi INTERAKSI.

ferrywar's picture

Penciptaan vs Perubahan

 Ada yang sejak awal berdiam dalam kepala manusia, yaitu paradigma tentang PENCIPTAAN. Konsekwensi logis dari paradigma penciptaan adalah ADA PENCIPTA yang menciptakan sesuatu yang ADA dari ketiadaan. Hal itu berlanjut terus dan mengakibatkan munculnya agama-agama yang hampir semua memperkenalkan tokoh Tuhan, Allah, Pencipta, Dewa.dll.