Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

blogger

Admin's picture

Siap Menuju Oktober!!!

Dear all blogger,

Selama bulan September yang lalu, ada banyak kesibukan di SABDA, terutama dalam mempersiapkan seminar tentang media sosial dan acara ulang tahun YLSA ke-20. Bersyukur kepada Tuhan atas penyertaan-Nya selama ini sehingga SABDA masih terus dipakai untuk melayani Tuhan. Terima kasih untuk dukungan doa dari para Sahabat SABDA semuanya. :)

Selama bulan September kemarin, ada 10 blog yang sudah ikut meramaikan kehidupan di dalam SS. Kami bersyukur untuk keterlibatan para blogger di komunitas ini. Marilah kita mengawali bulan Oktober dengan semangat dan sukacita dari Tuhan. Kiranya nama Tuhan dipermuliakan melalui komunitas ini. :)

Admin's picture

Tulisan yang Memberkati dan Menginspirasi

Dear all blogger SS,

Terima kasih untuk semua blogger yang sudah berkarya di komunitas SS ini. Selama bulan Agustus kemarin, ada banyak tulisan yang mewarnai SS sehingga ada banyak informasi, inspirasi, wawasan, dan hal-hal baru yang bisa ditemui dalam tulisan-tulisan tersebut. Selain itu, beberapa blog yang diikutkan dalam lomba juga sedang proses penilaian. Doakan supaya penilaian bisa dilakukan dengan baik dan lancar. Terima kasih untuk semua blogger yang sudah berpartisipasi dalam lomba menulis blog di SS. Kiranya SS dapat terus memberkati para pengunjung dan semua blogger di komunitas SS ini, baik melalui tulisan maupun diskusi yang dilakukan.

Jika ada teman-teman yang belum membaca tulisan-tulisan di SS selama bulan Agustus kemarin, silakan klik judulnya dan bacalah tulisannya. Selamat membaca dan berkarya bagi Tuhan.

Admin's picture

Cerita di Bulan Juli

Bulan Juli menjadi salah satu bulan yang berkesan bagi SABDA Space. Selain untuk mereview tengah tahun pertama di 2014 ini, SS juga berulang tahun yang ke-7. Mau nggak mau, suka nggak suka, waktu akan terus berjalan dan SS harus semakin berkembang. :) Selama tengah tahun pertama ini, SS bersyukur karena ada beberapa blogger baru yang ikut serta mewarnai komunitas ini dengan tulisan-tulisan mereka yang unik. Teruslah berkarya bagi Tuhan!!

Tepat di ulang tahun SS yang ke-7 ini, kami juga mengadakan lomba menulis blog kreatif yang boleh diikuti semua blogger SS. Mau ikut? Silakan baca informasi selngkapnya di SABDA Space Ulang Tahun!!

Admin's picture

Kebersamaan di Dalam Tuhan

Syalom!!

Menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang kita sayangi, memang menjadi keindahan tersendiri dalam hidup ini. Apalagi jika kebersamaan itu dapat terus terjalin dan selalu mengisi hari-hari kita. Jika kita dapat saling bertegur sapa dan saling merangkul dalam keadaan apa pun, ini adalah anugerah Tuhan -- kita diberi kesempatan untuk berelasi dengan orang lain dan bertumbuh bersama dengan mereka.

king heart's picture

Basket ala SABDA Space

Bagaimana kalau Blogger SS tidak hanya bertanding sepak bola melainkan basket juga ? Tante Paku telah menyajikan laporan pertandingan Sepak Bola. Bagaimana dengan Basket ? Seperti pertandingan Sepak Bola, pertandingan Basket tampaknya juga berlangsung seru dan panas. Ikuti laporannya.

 

 

y-control's picture

I Want My SS Back! (Bagian 4 - Tanggapan)

Bayangkan jika semua orang menjadi bisu. Maka, mau tidak mau kita akan berkomunikasi dengan tulisan. Bayangkan jika Anda tiba-tiba harus dikirim untuk tinggal di negara Russia, maka saya yakin setidak-tidaknya dalam beberapa tahun Anda akan lebih mahir berbahasa Russia daripada mahasiswa sastra Russia Unpad misalnya. Menulis memang tergantung niat.

y-control's picture

I Want My SS Back! (Bagian 3 - Blak-blakan)

Menghargai beda pendapat. Menghargai perbedaan. Dua sikap yang bagus. Tapi, kalau perbedaan itu dipakai untuk dibentur-benturkan, maka bagi saya tidak perlu lagi ada penghargaan bagi yang melakukannya. Saya oke saja jika ada orang lain yang berbeda dengan saya, kecuali jika perbedaan antara saya dan dia adalah bahwa saya menghargai dan dia membenci perbedaan itu. Memang paradoks.

y-control's picture

I Want My SS Back! (Bagian 2)

Gajah bertarung, pelanduk mati di tengah-tengahnya. Demikianlah kata pepatah. Bukan rahasia lagi kalau di Komunitas Blogger Kristen, Sabdaspace ini, ada beberapa blogger yang lebih didengarkan daripada yang lainnya. Satu hal yang menurut saya pasti terjadi di komunitas manapun, se-egaliter apapun sifat komunitas tersebut. Sejujurnya, hal ini sempat membuat saya tidak suka.

y-control's picture

I Want My SS Back! (Bagian 1)

 Cacing diinjak aja ngelawan, apalagi manusia. Entah itu 'menginjak' dengan sengaja atau tidak, jangan merasa tidak bersalah kalo ada (bahkan banyak) yang dirugikan akibat ulah Anda berjalan sembarangan. Sebenarnya itu adalah pengetahuan sangat mendasar tentang hidup bermasyarakat. Apapun yang Anda lakukan pasti ada dampaknya bagi yang lain. Ini bukan butterfly effect atau semacamnya.

Purnawan Kristanto's picture

Saya Menyesal Ikut Kopdarnas Blogger SS [1]

Ya, Anda tidak salah baca. Saya memang merasa menyesal ikut Kopi Darat Nasional [Kopdarnas] blogger SS yang digelar tanggal 15-17 Agustus 2009 di Solo. Jika blogger lain mengaku merasa senang mengikuti acara ini, ya biar saja. Tapi saya tidak mau berbasa-basi dengan mengatakan hal yang tidak sebenarnya.

Purnawan Kristanto's picture

Kopdarnas Blogger SS Hari III

  Photobucket

Suit...suit.....

Purnawan Kristanto's picture

Video Kopdarnas Blogger SS

Video Blogger Kopdarnas

Purnomo's picture

Situs Sabdaspace ini milik siapa?

Kerja keras Admin dan Core Users beberapa hari ini telah mengubah peta rengking nama blogger yang terpampang di halaman pertama situs Sabdaspace. Mengapa hai hai yang menduduki posisi nomor satu menjadi pelopor kegiatan reposting blog yang terkena musibah Desember 2008? Have you any hidden agenda, bro?

Ari_Thok's picture

Cerita Seputar Kopdar Bagian 3

Akhirnya selesai juga nulis bagian ketiga (akhir), meski agak basi, semoga belum jadi bubur deh :). Cerita bagian pertama bisa di baca di sini, bagian kedua bisa dibaca di sini

Kembali Ke Rumah Turi
Sekitar lima sampai sepuluh menit perjalanan dari Tunas Mekar ke Rumah Turi. Sedikit obrolan di tengah jalan tak terasa sudah sampai tujuan. Begitu memarkir motor, aku merogoh kantong untuk cek handphone teknologi blutut ku. Eh, ada sms masuk. Ternyata mas bule dan mbak Gita sudah berpamitan pulang. Kira-kira beginilah bunyinya "Halo Ari, mas bule dan mbak Gita pulang. Sampai jumpa lagi ya, GBU". Duh, padahal belum puas neh ngobrol ataupun bercengkarama dengan manusia impor dari Belanda, hehe. Ya sudahlah. Acara terus berlanjut. Sekarang lokasi sudah pindah ke lantai atas atau atap Rumah Turi. Ini dilakukan karena diruang bawah atau utama ada acara ulang tahun dari salah satu cucu / keponakan Joli.
Ari_Thok's picture

Oleh-oleh Jagongan Blogger 2008 Ala Solo

Kalo di Jakarta ada pesta blogger 2008 tanggal 22 November 2008 kemaren, gak kalah dengan kota Solo, dimana sehari sesudahnya diadakan Jagongan Blogger 2008 ala Solo. Acara ini bertempat di Speedy Hiks Solo Grand Mall dimulai sekitar pukul 13.20 siang. Tema utama yang dibahas adalah bagaimana dampak blog serta bagaimana nasib Solo Cyber City ke depannya. 

Ari_Thok's picture

Cerita Seputar Kopdar Bagian 2

Melanjutkan bagian kedua dari tiga blog tentang acara kopdar bersama mas bule, kali ini acara inti kopdar yang diceritakan beserta bumbu-bumbunya. Bagian pertama blognya bisa dilihat di sini. Monggo, selamat membaca.

Dua Jam Menunggu Kopdar di Rumah Turi
Perut kenyang, Cik Joli pun sudah memastikan waktu kedatangan mas bule ke SGM adalah sekitar pukul 3 sore. Dengan demikian, kami pun memutuskan untuk kembali ke Rumah Turi. Aku naik sepeda motor, sementara Clara naik mobil bersama Joli. Sampai di Rumah Turi, Joli pun berpamitan untuk mengurus beberapa kepentingan di kantor. Pesan Joli, langsung masuk aja, gak usah sungkan, mbak dan mas pegawai rumah turi akan menemani dan melayani dengan ramah. Nah, berduaan sama Ibu Guru suara merdu pun dimulai. Hehe, bagian ini ada yang disensor ya (khususnya untuk Viesnu, sensor ini sesuai kesepakatan para tersangka . )
 

Ari_Thok's picture

Cerita Seputar Kopdar Bagian 1

SMS Sebelum Kopdar

Pukul 11.14 wib ada sms masuk. "Gmn acr kopdar kmrn dul? Rame? sampe pg lg g? He he". Wah baca sms langsung bikin ngakak . Ini anak sudah lupa hari kale, terlalu banyak ngajar, sampai lupa waktu, lupa hari, lupa tanggal :p. Langsung aja kubalas, "Oalah mbul mbul, kopdar nya hari ini kok. Makane datang, rugi besar kalo nggak datang." Setelah balas sms, mataku kembali menatap monitor si upil. Sambil mengetik sambil memikirkan acara apa yang nanti akan dieksekusi saat kopdar berlangsung. Pukul 11.21, tit .. sms masuk lagi. "Owh, hr ini to. Pngen dtng sih. Tp gmn.. Ninggal kerjaan aja gak mampu.. ini lg msim tes n raportan. Jd ya .. He he nek sampe pg lg, ti2p gudeg ceker margoyudan aja y.. :p eh minta file foto + kopdar solo kmrn donk. Copy in di cd.Bsk lbran tak ambile.q pas itu plg.Ntar tak tker phon dr jktitu.Mau?He he". Wah, ini mungkin mantan bakul, negone pinter, cd kopdar meh dituker pohon yang didapatnya gratisan dari Jakarta .

Temu Blogger di Solo

Temu blogger kembali akan diadakan di Solo pada tanggal 20 September 2008. Tidak ada "liturgi" khusus dalam temu darat ini karena pertemuan ini merupakan pertemuan yang santai. Para blogger bertemu untuk kumpul-kumpul saling berbagi cerita satu sama lain. Pertemuan akan dimulai pada pukul 15.00 sampai selesai. Titik pertemuannya adalah di "food court" Solo Grand Mall (lantai 3). Dari sana, acara bisa dilanjutkan pula di Rumah Turi yang asri untuk sekadar mencicipi kopi atau napak tilas "kopdar" saat ulang tahun SABDA Space, yang lalu.

Jumpa Darat di Solo: Ulang Tahun SABDA Space yang Kedua

Dear bloggers,

Puji Tuhan, pada tanggal 31 Juli 2008 mendatang, SABDA Space akan berulang tahun yang ke-2. Bersyukur kepada Tuhan karena SABDA Space dapat menjadi wadah berkumpulnya anak-anak Tuhan di dunia maya. Lewat setiap tulisan maupun komentar, kita semua dibawa untuk semakin mengenal kedalaman kasih Tuhan dan saling menajamkan satu sama lain.

Sayang rasanya jika moment ulang tahun ini dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu, telah disepakati akan diadakan acara jumpa darat bloggers SABDA Space di Solo, tepatnya di Rumah Turi, pada hari Sabtu, 2 Agustus 2008.

Temu Darat Para Blogger di Kota Solo

Dimulai dari rencana kedatangan Oma Esti ke Solo untuk menghadiri ulang tahun cucunya, akhirnya tercetuslah ide dari bloggers SABDA Space yang berdomisili di Solo dan sekitarnya untuk jumpa darat. Dipilihlah Jumat, 11 April 2008, bertepatan dengan hari perayaan ulang tahun cucu Oma Esti, sebagai hari untuk saling bertemu.