Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Zakheus

Purnomo's picture

PENULIS HANDAL

             Penulis atau pencerita handal biasanya berangkat dari pemula yang mampu memanfaatkan masukan atau kritik pembaca atau pendengarnya untuk meningkatkan ketrampilannya. Tetapi ketika dia sudah ditingkat "advance" bisa saja muncul kecenderungan untuk tidak lagi menerima kritik yang datang, apalagi bila itu datang dari mereka yang levelnya ada di bawahnya.


kardi's picture

Belajar dari kehidupan Zakheus

 Pendahuluan

Beberapa tahun belakangan ini , pemerintah sedang maraknya menggalang dana dari perpajakan, mulai dari karyawan rendahan sampai yang pegang jabatan, wajib mempunyai NPWP(Nomor Pokok Wajib Pajak) dan setiap tahun harus melaporkan SPT (Surat Pajak Terhutang) nya. Pro dan kontra soal perpajakan ini, membuat sikap masa bodoh dari sebagian besar masyarakat kecil, bisa dimaklumi karena hanya sebagian kecil yang merasakan manfaatnya mempunyai NPWP: a.l untuk dapat meminjam uang dari bank diatas 100 juta rupiah. Oknum perpajakan banyak yang menyelewengkan wewenangnya dan akhirnya korupsi merajalela. Pemerintahan SBY dengan gigih memberantas hal ini, dengan bergulirnya perkara demi perkara di pengadilan,walaupun belum mengikis habis ke akar-akarnya.

Ternyata di Alkitab, Lukas 19:1-10 ada tertulis tentang seorang kepala pemungut cukai,Zakheus,yang bertobat setelah bertemu muka, face to face,dengan Tuhan Yesus. Apa dan bagaimana Zakheus bisa bertemu dan menerima Yesus, ikuti tulisan selanjutnya.

Andy Ryanto's picture

Zakheus, Gayus, Markus, dan Yesus

Bagiku yang jauh ini, mengikuti perkembangan di tanah air belakangan ini merupakan hiburan tersendiri, rasanya seperti menonton serial mini seri dimana setiap episodenya selalu disertai klimaks yang kemudian menyisakan rasa penasaran sebagai pengantar ke episode berikutnya. Salah satu judul episode yang paling dinikmati adalah Cicak vs Buaya, benar-benar menegangkan. Kemudian dilanjutkan dengan episode Century yang tidak kalah serunya, dan sekarang sedang menikmati episode Markus. Untunglah tidak ada yang protes karena penggunaan istilah Markus, bayangkan kemungkinan yang terjadi jika yang digunakan istilah yang menyerupai sebuah nama di kitab suci lain.