Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Rusdy's blog

Rusdy's picture

Motor Listrik

Akhirnya, Indonesia akan memproduksi sepeda motor listrik [1]. Sedikit telat, tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Menurut saya, tidak ada yang spesial dari sepeda motor listrik ini. Modelnya hanya mencontoh dari motor bebek. Eropa, Amerika, Cina, Jepang, dan banyak negara lainnya sudah memproduksi sepeda motor listrik mereka sendiri, dan modelnya jauh lebih menarik.

Rusdy's picture

Peran Pengikut Yesus dalam Keadilan Sosial

Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia“, kata Pancasila sila kelima.

Walau mayoritas warga negara Indonesia sudah diajarkan Pancasila, bahkan sampai hafal termasuk lagunya, tetap saja prakteknya, kalau kita mau jujur, masih jauh dari ‘lulus’.

Rusdy's picture

Merampok Anak Cucu

Katanya, kalo di kampung, maling ketangkep bisa digebukin rame-rame. Kalo malingnya membagi hasil jarahan (bak Robin Hood), katanya, dianggap pahlawan. Nah, kalo malingnya kita sendiri, enaknya diapain yah?

Rusdy's picture

Sepeda Listrik

Membaca perpolitikan Indonesia itu selalu seru, bak baca buku komik. Dari yang lucu, nyleneh, gak masuk diakal, dan lain sebagainya deh. Dari banyak contoh, yang lagi ngena saya saat ini adalah masalah subsidi BBM.

Rusdy's picture

Cebok yang Alkitabiah

"Kering itu sehat"

Kata slogan yang ditempel di dinding banyak toilet di bandara Soekarno-Hatta. Tadinya saya bingung, apa ini karena banyak yang pipis berceceran, atau ngobok di toilet, atau apa gitu yah?

Ketika mengunjungi salah satu tempat kerja di Indonesia, saya sekarang baru mengerti (lelet yah?).

Rusdy's picture

Tua di Jalan

Dari beberapa ibukota di Asia Tenggara yang saya kunjungi, saya selalu berdecak kagum dengan penduduk Jakarta. Alasannya banyak, tapi salah satu yang menonjol adalah 'commuters' ('orang yang pergi/pulang kerja', bahasa Indonya apa yah? Policy SS baru nih untuk menggunakan bahasa Indo baik dan benar :) ).

Rusdy's picture

Catatan Kerja 1 - Pegang Pasport Erat-Erat

"Kalo tuh pala ndak nempel sama leher, pasti udah ketinggalan", begitu rangkum ibu saya terhadap sifat saya yang pelupa. Sering kali sih tidak begitu serius, justru memaksa saya untuk menggunakan good habit.

Rusdy's picture

Dear Diary 2 - Berkebun

"It's so hard to grow anything here!", gerutu tetangga saya. "In New Zealand, you throw the seed and they just grow!". Saya cuman bisa menggangguk-ngangguk tanda setuju.

Rusdy's picture

Dear Diary 1 - Bersepeda

Satu hari, saya dengan teman saya waktu itu membangun ramp kecil terbuat dari papan triplek panjang (tapi sempit) disanggah dengan beberapa batu bata (minimal setengah meter tingginya) di ujung satunya.

Rusdy's picture

Pengangguran Terselubung

Sepertinya Tuhan menciptakan manusia untuk tidak pernah puas. Kalau dulu saya stress pagi-siang-malam karena belum mendapat pekerjaan tetap, sekarang saya stress karena merasa keahlian saya belum digunakan secara maksimal (padahal ahlinya hanya makan-tidur). "Pengangguran Terselubung" katanya.

Rusdy's picture

Emas Hitam

From Rusdy's Picasa

"Kemudian TUHAN Allah menempatkan manusia itu di taman Eden untuk mengerjakan dan memelihara taman itu" Kejadian 2:15

Andai saja anjing-anjing laut itu tahu apa yang sedang kami lakukan, mereka pasti akan mengawasi pekerjaan kami lebih ketat dengan mata melotot, bukan dengan gaya imut seperti itu.

Ya, bekerja di lingkungan ini harus hati-hati, tidak mau kecelakaan yang terjadi bisa mendatangkan malapetaka seperti lumpur panas sidoarjo, atau seperti ladang minyaknya British Petroleum di lautan Mexico.

Ah, kekhawatiran saya terlalu berlebihan pikir saya. Wong pekerjaannya kali ini tidak beresiko seperti itu, hanya lihat sana-sini, tidak ada colok-colok.

Rusdy's picture

Andai Tukang Kayu Ngeblog

Sungguh aneh, kenapa di Alkitab tidak ada namanya kitab 'Yesus'? Mungkin, karena terlalu terkenal (yang mana sudah dinubuatkan dari kitab Kejadian), Dia merasa terlalu penting dan sibuk untuk menulis sendiri? Atau mungkin saja pekerjaanNya sebagai tukang kayu membuat jemarinya alergi menulis?

Rusdy's picture

Ambisi Eskrim Coklat

"Kamu memangnya nanti mao kerja apa?" tanya paman saya di meja makan. "Mau jadi peneliti di bidang teknologi" jawab saya dengan polos. Maklum, namanya juga masih muda dan polos, nggak ada salahnya bercita-cita tinggi sewaktu SMA dong?

...

Rusdy's picture

Sodara Ketemu Gede

"Aneh-aneh aja, emangnya Tuhan bisa disuap dengan menyembah seperti itu?" Saya nyletuk.

"Iya, pasti pada belum tahu jalan yang benar" gantian sebelah saya yang nyletuk.

"Naah, itu dia, cari jalan yang benarnya gimana?" balas saya.

"Cuman ada satu jalan yang benar, situ sudah tahu belum?" Tanya dia dengan yakinnya.

Rusdy's picture

Fotografi dan Firman Tuhan

Kasian teman saya yang sedang bingung mau beli kamera baru. Dulu lebih gampang, pilihan belum begitu banyak. Terus, buku panduan juga masih sedikit, pilih apa aja, pasti isinya lumayan bagus.

Rusdy's picture

Bersembunyi di Dunia Maya

"Ikutlah teladan saya, seperti saya pun mengikuti teladan Kristus" 1 Korintus 11:1

Teman kantor saya baru saja menggerutu, karena temannya ada yang menggugah fotonya ketika mabuk-mabukkan sampai terkapar. "Kalau keluarga saya lihat, bagaimana? Kan malu!", gerutunya.

Rusdy's picture

Puas Dengan Hanya Satu Talenta

"...Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi" Matius 25:30

Rusdy's picture

Pinter Keblinlger

"Anakku, tentang satu hal engkau harus waspada. Penulisan buku tak ada akhirnya, dan terlalu banyak belajar melelahkan jiwa dan raga" Pengkotbah 12:12

-----o0o-----

Rusdy's picture

Teknologi Yang Menyelamatkan

"It is the glory of God to conceal a thing: but the honour of kings is to search out a matter" Proverbs 25:2

(duh, sabda.org lagi down nih, jadi versi KJVnya dulu yah ;) )

Rusdy's picture

Foto Panorama

Bagaimana tidak kesal, setiap kali ada pemandangan bagus, kamera kita tidak cukup untuk mengambil semua pemandangan. Bagi yang sudah mengenal photostitch (Indonesianya apa yah? Foto sambung? Foto jahit?), ini jelas sebuah solusi.