Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

yesus

hiskia22's picture

Hadirnya Yesus bukan suatu kebetulan

Ketika Yesus hadir di dalam hidup kita, kita harus percaya bahwa itu bukan suatu kebetulan.

Ketika Yesus mati agar kita hidup, kita juga harus percaya bahwa itu bukan suatu kebetulan.

Upah dosa ialah maut ( Roma 6 : 23 )

6:23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita

udalama's picture

Apakah Yesus BERAGAMA Kristen?


Nicholas's picture

Bangunlah dan berjalanlah

“Membangun dan berjalan maju bersama dengan Tuhan”

BANGUNLAH DAN BERJALANLAH

Yohanes 5:1-9 & 14

5:1 Sesudah itu ada hari raya orang Yahudi, dan Yesus berangkat ke Yerusalem.

sederhana's picture

YESUS TIDAK TAHU

Sejak gw baca alkitab gw nemuin bahwa Yesus nggak tahu kapan hari kiamat trus gw baca lagi ada ditertulis kuasa di surga sama dibumi dikasi ke Dia. gw sebenarnya sangat menghormati beliau karna Dia utusan dari Allah.

ebed_adonai's picture

"Bapak Bicara Pake Bahasa Apa Ta?"

“Pak, bapak bicara pake bahasa apa ta, pak?” demikian tanya putri ragilku pada suatu hari, dengan penuh rasa ingin tahu dan pandangan yang berbinar-binar. Saat itu aku baru saja habis berbicara dengan inang di telepon (pembicaraan di telepon itu merupakan bagian dari kisahku yang lain di sini), dengan menggunakan bahasa daerah kami, Batak Toba…
“Ada deh, Ndut,” jawabku saat itu ringan kepada boloku itu, yang meski sekarang sudah tidak ndut lagi, namun tetap kupanggil demikian, karena itulah panggilan sayangku padanya dari kecil (sebaliknya, ia juga membuat semacam panggilan sayang kepadaku, yaitu Chupi, yang katanya berasal dari nama boneka kelinci kesayangannya).
rebel's picture

sahabat = sayang = cinta = Yesus = ???

Saya punya seorang sahabat cowo *saya cewe* sebut saja X.

Saya kenal X udah lama, tapi kita dulu ga deket sama skali. Tapi karna suatu hal, kami jadi sempet deket, deket sekadar teman main aja.

Dan suatu hari, saya scara ga sengaja *Tuhan yang udah rncanain pastinya*, saya liad iman nya X itu kuad bgt.

Dan saya langsung "wooww!!"

Hery Setyo Adi's picture

Yesus (Gali Kata Alkitab dari Tinjauan Tulisan Ibrani Kuno)

Yesus

Dalam bahasa Ibrani nama “Yesus” dilafalkan “Yeshua” (yëšûª`). Kata “Yeshua” itu berasal dari akar kata dengan penggabungan dua huruf Ibrani “shin” dan “ayin”.  Orang Ibrani biasa berfikir kongkret, tidak seperti orang Yunani yang berpikir abstrak. Dua huruf tersebut dan semua huruf lain dalam tulisan Ibrani, pada awalnya suatu gambar yang kongkret untuk membawakan ide-ide tertentu. Satu gambar bisa membawakan beberapa ide. Huruf “shin” dalam piktograf (huruf gambar) Ibrani Kuno merupakan sebuah gambar dua gigi depan-atas yang dimiliki manusia. Gambar ini di antaranya  membawakan ide “penghancur”, sebagaimana fungsi  gigi pada manusia adalah untuk menghancurkan makanan sebelum ditelan.

andryhart's picture

Beda Yesus dengan nabi lainnya

 

Pagi ini kami merenungkan Injil Lukas 19:41-44 yang menceritakan bagaimana Yesus menangisi Yerusalem yang akan dihancurkan oleh musuh Yahudi. Lebih rinci lagi Yesus menjelaskan tentang peristiwa tersebut di dalam Lukas 21:20-28. Peristiwa kehancuran di Yerusalem begitu mengerikan sehingga ibu-ibu yang hamil dan menyusui pun mengalami celaka. Dan penglihatan Yesus ini sungguh terjadi karena pada tahun 70AD atau sekitar 40 tahun sesudah penyaliban Yesus, Yerusalem dihancurkan oleh tentara Roma di bawah pimpinan jendral Titus. Dan dalam Matius 24:3-21, Yesus menceritakan peristiwa yang lebih mengerikan lagi dan barangkali kita menafsirkannya sebagai nubuat tentang tanda-tanda hari kiamat.

hiskia22's picture

Yesus ( a tribute to @ chalatraz )

KITAB YESAYA

42:1. Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

42:2 Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan.

jordanhal's picture

Masih Ragukah Anda, bahwa YESUS KRISTUS SATU-SATUNYA JALAN KE SURGA?

“Joh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

chalatraz's picture

terima kasih kawan2.........(Ralat)

Selama 3 hari saya melanglang buana di blog ini akhirnya saya mendapat banyak ilmu yang tak terhitung. Saya berterima kasih kepada kawan2 saya di blog ini kalo menganggap saya kawan.

andryhart's picture

Makna pesan Yesus sebelum meninggal

Kata-kata
seseorang yang disampaikan sebelum meninggal biasanya sangat dipedulikan oleh
keluarga yang ditinggalkan. Jika kita mengaku sebagai keluarga Allah, maka
kata-kata yang diucapkan Yesus sebelum meninggal di kayu salib harus kita simak
dan jadikan pedoman hidup kita. Ketika Yesus menghadapi kematian di kayu salib,

gnbustami's picture

Hanyalah Menyalurkan...

Banyak hal- hal luar biasa yang terjadi dan tak bisa dijelaskan secara nalar tapi bisa dimengerti di saat kita yakin bahwa Tuhan ada dan Dia hanya sejauh doa, itulah iman…

hiskia22's picture

Anda termasuk yang mana

4 SIKAP MANUSIA TERHADAP KEDATANGAN
YESUS YANG KE-2


• Matius 16:2-3
   "Tidak tahu / tidak memperdulikan sama sekali."

Daniel Zacharias's picture

Yesus Lagi Sensi???

Markus 11:12-14
12 Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. 13 Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. 14 Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorang pun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nya pun mendengarnya.

Problematika
Perikop ini, khususnya ayat 13, senantiasa menjadi perdebatan. Hal yang menjadi sebab adalah: bila memang Yesus sudah mengetahui bahwa musim pohon ara untuk berbuah belum musimnya lalu mengapa Ia tetap mengutuknya juga? Lalu apakah kisah ini ada hubungannya dengan peristiwa Yesus menyucikan Bait Allah? Sebab kedua bagian ini secara gamblang menggambarkan “kemarahan” Yesus. Dalam dua Injil, Matius dan Markus, kedua bagian saling berdampingan, dan apakah ini berarti ada tema besar yang berkaitan dengan bahan ini?

Bayu Probo's picture

Pelajaran yang Mengguncangkan

Sore itu ada SMS masuk ke HP-ku: “Terima kasih atas bantuan mas dan teman-teman. Ellys, Rabu pukul 5 sore dipanggil Tuhan dan dimakamkan Jumat pagi tadi.--Aris” Setelah membaca SMS tadi batinku berteriak, “Bantuan apaan?

anakpatirsa's picture

Mengapa Injil Yohanes?

Pendetaku yang orang Batak menceritakan betapa sulitnya "bersaksi" kepada orang Batak. "Sama sulitnya dengan mengasih tahu orang Yahudi bahwa Yesuslah Mesias yang mereka nanti-nantikan." katanya, seolah-olah memang pernah bersaksi kepada orang Yahudi yang memang keras kepala itu. Lalu melanjutkan ceritanya dengan kisah penginjil yang hanya bisa terdiam setelah seorang Batak berkata, "Bah...! Tahu apa kau, berani bilang aku belum Kristen. Sebelum kamu jadi orok aku sudah menjadi orang Kristen."

Bayu Probo's picture

Om & Bulik Yesus

Bau harum masakan menyelinap masuk kamarku pukul 05.00. Baru saja aku selesai mandi, berpakaian rapi—tidak bersisir, mengingat rambutku yang cuma satu centimeter panjangnya— bersiap menikmati kemacetan Jakarta, dan bekerja.

Bayu Probo's picture

Yesus, Aku, dan Metromini

Pagi itu, alunan merdu lagu ”Yesus Kau Penghiburku” sedikit mengobati rasa gundah dalam hatiku. Lagu itu bukan keluar dari CD player mobil mewah yang meluncur wah. Lagu itu muncul dari mulut pengamen di Metromini 47 jurusan Pondok Kopi—Pasar Senen.

Bayu Probo's picture

Keuntungan Menjadi Orang Miskin

Siapa yang tidak mau kaya. Saya pun tidak menolak jika ditawari menjadi orang kaya. Namun entah mengapa, tampaknya Tuhan lebih menyukai orang miskin daripada orang kaya. Walaupun Abraham, Ishak, Boas, Daud, Salomo, Ayub, dan tokoh-tokoh Alkitab lainnya adalah orang-orang kaya.