Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Fiksi

Purnomo's picture

SERIBU RUPIAH SEHARI

      Ada siswi baru di kelasnya. Dia duduk sebangku dengannya. Anaknya pendiam bahkan tepatnya pengantuk terlebih bila jam-jam pertama sehingga kadang ia harus menyikut rusuknya agar terbangun. Setiap jam istirahat dia tak ikut keluar kelas sehingga suatu ketika dia bertanya, "Mengapa kamu tidak pernah keluar kelas waktu jam istirahat?"

QuoVadis's picture

Perumpamaan Tentang Harta Terpendam (Bagian 1)

Allah sedang duduk-duduk santai di Sorga ketika datang Anak Allah

"Dari mana saja kamu?" tanya Allah.

"Biasa Pap, jalan-jalan nengokin Bumi," jawab Sang Anak.

"Ah kamu ini, coba itu lihat, manusia makin hari makin bertambah jahat. Sekarang malah banyak Buto Cakil pula berkeliaran di bumi," kata Allah.

Purnawan Kristanto's picture

SMS Imajiner Pilatus ke Herodes

 

13644854732003229801
Sumber: http://www.punchdrunkcritics.com

 

Dari: Pilatus Prefek ke-5 dari Provinsi Iudaea Kekaisaran Romawi

Kepada: Raja Herodes, Tetrakh Galilea

1. Saya menerima informasi dari beberapa sumber bahwa ada pria yang punya kegemaran blusukan ke berbagai tempat yang kumuh. Dia bahkan makan bersama dengan para penjahat, sampah masyarakat dan orang miskin lainnya. Saya mengkhawatirkan fenomena ini  karena pria ini sekarang menjadi populer. Survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga menunjukkan bahwa pria ini selalu menempati peringkat pertama sebagai calon favorit pemimpin negeri ini.

kocak humor 888's picture

KALAU NYARI DUIT , JANGAN DI KHOEWILDJA !!!

KALAU NYARI DUIT , JANGAN DI KHOEWILDJA !!!

 

 

Suatu hari ADA orang DUNGU yg ingin MENDAPATKAN Duit ... yg SANGAT BANYAK --- Maklum anak BEBAL ini MEMANG SANGAT Mata DUITAN BA NGET , BUKAN Mata duitan amet APALAGI Mata DUITAN doank !!!!!!!! Dia TAHU bahwa menjadi seorang Agamawan AKAN BANYAK Duitnya SEPERTI Alm KH Zainudin MZ, KH AA Gym, Pdt Billy Graham, Pdt Reinhard Bonke, DLL. Anak DUNGU ini SUDAH tahu Amet BAHWA didalam DOKTRIN Agama Kharismen yg BOLEH menjadi Agamawan CUMA yg PANGGILAN dari tuhan Yebolon SAJA

Veritas's picture

Kisah Pendekar Jalanan Sakti yang mati Oleh Jurusnya Sendiri

Ada seorang pendekar sakti. Pendekar ini "paham" semua kitab silat yang ada diseantero jagat ini. Dia mengklaim bahwa semua ajaran Mahaguru yang ada didunia ini telah dia pelajari. Terlebih lagi, dia sangat "menguasai" ilmu yang diajarkan mahaguru dari Timur Tengah yang terkenal padepokannya diseluruh jagat persilatan.

Tante Paku's picture

Nafsu Seks Sarpakenaka

http://2.bp.blogspot.com/-T0y0alINxiQ/Tl-zkpD-5pI/AAAAAAAAALM/X2puQK1hi5Q/s1600/Nadine+Alexandra+Nasional+costume.jpg

Sarpakenaka tidak cantik apalagi manis
maklum adik Rahwana, raja Alengkadiraja

X-1's picture

Tolong... aku telah diperkosa!

Seseorang itu, penjual bakso di sebelah rumah, selama ini menjadi teman baikku, dia selalu memberikan aku semangkuk bakso saat aku bermain-main dengan anaknya.

Aku... tidak tahu yang telah dilakukannya padaku. 

Aku hanya takut.

X-1's picture

Aku Ingin Jadi Cowok #2

Jojo version :

 

Aku menerawang jauh. Mencoba membuang beribu masa lalu yang melintas deras di benakku. Aku benci masa laluku. Setiap mengingatnya, tanganku terkepal karena sayatan luka itu akan kembali terasa perih.

ely's picture

Aku Akan Menikah (2)

Malam hari, seminggu sebelum pernikahan. Kami makan malam bersama, aku dan dia serta seorang yang ia ingin ada bersama kami malam itu, menikmati kebersamaan yang indah. Makan malam yang romantis. Makan malam yang dihiasi dengan keceriaan, tawa dan kisah-kisah indah, sungguh aku tidak akan melupakannya.

ely's picture

Aku Akan Menikah (1)

Sudah seminggu aku menjalani waktu dengan membiarkan sebuah kata yang tak hentinya menggodaku. Melayang mengitari seluruh rongga pada otak di kepalaku. Pertanyaan dan pernyataan datang dan pergi silih berganti. Membuat aku merasa tak tenang dan bimbang. Tetapi aku kembali terhibur manakala aku mempercayai bahwa sebuah pernikahan akan menawarkan pengalaman baru yang indah dan tantangan-tantangan baru, yang akan dapat aku lewati bersama  pria yang akan menjadi suamiku.

ely's picture

Aku Akan Menikah

Aku seorang wanita yang masih gadis, kataku dalam hati.

Saat aku kembali melihat diriku di dalam cermin. Ada sedikit perubahan, bukan karena cerminnya yang telah usang, bukan juga karena suasana kamarku yang tidak terlalu terang, tapi karena memang ada perubahan dari diriku yang nampak di sana.

LieL's picture

Perjalanan Menuju Holyhope - Jangan Mempertanyakannya

Jangan Mempertanyakannya

 

clara_anita's picture

Aku Belum Ingin Pulang

Hujan turun lagi setelah berhenti sejenak. Hatiku melonjak kegirangan. Tirai basah itu memberiku alasan untuk sedikit mengulur waktu untuk pulang. Kadang -- oops bahkan sering-- aku begitu membenci rumah. Tidak, bukan kesumat, hanya jengah yang amat sangat. Aku tidak pernah ingin lari. Aku hanya tidak ingin pulang sekarang.

PlainBread's picture

Lurah Di Kampung Kami

Bambang. Itulah nama lurah di kampung kami.

Kampung Sukamalu.

 

Purnomo's picture

Tsunami Kasih

“Sebuah misi kemanusiaan yang luhur sudah kita selesaikan. Sebuah misi dengan proses panjang dan melelahkan, dan dengan biaya tinggi. Apa yang kita peroleh saat ini? Kepuasan? Atau kelelahan? Atau hanya baju lusuh dan bau yang saat ini kita kenakan, yang tentunya kurang pantas dikenakan untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan?”
GODARMY's picture

kecewa

                      Pagi itu Parman tersenyum gembira, menyambut kebaktian dan pujian dengan semangat dan sukacita. Hari-hari dijalaninya dengan suasana gembira oleh Parman, dia seorang aktivis gereja dan di dalam setiap pertemuan dan acara gereja selalu datang.

anakpatirsa's picture

FIKSI

"Art is art because it is not nature," kata penulis besar Jerman, Johann Wolfgang von Goethe. Seni muncul karena seniman tidak hanya sekedar meniru alam secara sempurna. Mereka mengolahnya, tidak harus tepat seperti bentuk sebenarnya, tetapi membentuknya seperti apa yang mereka inginkan. Tiruan alam yang paling sempurna bukanlah karya seni. Sesuatu yang telah melewati pikiran seniman dan telah diubah, baru bisa menjadi sebuah karya seni. Dengan kata lain, seni adalah alam yang direfleksikan melalui cermin rohani. Campuran semua perasaan, pikiran, kesabaran dan keinginan hati yang merefleksikannya.