Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

humor

Purnomo's picture

Surat Ijin Ngebor

        Di sebuah dusun selalu saja setiap kemarau semua sumur penduduknya tak berair sehingga mereka harus berjalan mengambil air dari dusun tetangganya. Sekelompok orang yang kebetulan mengetahuinya menemui Pak Lurah menawarkan bantuan. Mereka akan membuat sumur bor artesis, mendirikan menara air, dan memasang pompa air. Biaya listrik, jaringan pipa ke rumah penduduk, dan perawatan fasilitas itu menjadi tanggung jawab penduduk setempat. Pihak kelurahan menyetujui, Kadus setuju, penduduk dusun menyambut gembira, tetapi tidak dengan 1 orang ini.

Purnomo's picture

JUJUR itu SULIT

               Apek setelah anak-anaknya menikah tinggal berdua saja dengan istrinya di desa. Suatu hari ketika mencari kayu di hutan, saat menyeberangi jembatan batang kelapa, gara-gara jari-jarinya sudah kurus mengikuti tubuhnya, cincin kawinnya terlepas dan jatuh ke sungai. Dia sedih, sedih sekali, walaupun itu hanya dibuat dari tembaga tetapi melambangkan ikatan pernikahannya. Dia takut istrinya curiga bila dia pulang tanpa cincin kawin. Saking sedihnya dia menangis keras sekali dan suaranya mengganggu ketentraman surga.

kocak humor 888's picture

KALAU NYARI DUIT , JANGAN DI KHOEWILDJA !!!

KALAU NYARI DUIT , JANGAN DI KHOEWILDJA !!!

 

 

Suatu hari ADA orang DUNGU yg ingin MENDAPATKAN Duit ... yg SANGAT BANYAK --- Maklum anak BEBAL ini MEMANG SANGAT Mata DUITAN BA NGET , BUKAN Mata duitan amet APALAGI Mata DUITAN doank !!!!!!!! Dia TAHU bahwa menjadi seorang Agamawan AKAN BANYAK Duitnya SEPERTI Alm KH Zainudin MZ, KH AA Gym, Pdt Billy Graham, Pdt Reinhard Bonke, DLL. Anak DUNGU ini SUDAH tahu Amet BAHWA didalam DOKTRIN Agama Kharismen yg BOLEH menjadi Agamawan CUMA yg PANGGILAN dari tuhan Yebolon SAJA

dinarra's picture

sakit TBC

Kalau bisa, sebenarnya dia ingin melesat terbang untuk segera tiba di rumah. Ya, dia sudah tidak sabar ingin segera menyampaikan kabar suka cita ini pada suaminya tercinta. Tentang kedatangan seorang dokter pria, dokter yang baru semingguan berpraktek di kota kecil mereka ini. Dokter yang berkompeten dengan spesialisasi sakit suaminya.

Purnawan Kristanto's picture

Kamu Mirip [si]Apa?

Pernahkah Anda melihat gambar sesuatu tapi Anda lupa dimana gambar itu diambil atau bahkan lupa itu gambar apa Google memperkenalkan fitur-fitur baru di mesin pencarian miliknya yaitu Search by Images. Apa fungsi fitur ini? Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah foto ke Google Image Search dan 'bertanya' kepada Google, gambar apakah itu. Caranya cukup mudah.

Purnawan Kristanto's picture

Timeline Twitter Yesus pada Pentakosta

Jika pada hari Pentakosta sudah ada Twitter, maka kira-kira Timeline akun Twitter milik Tuhan Yesus akan seperti ini:

 

ferrywar's picture

1x24jam

Ini terjadi beberapa belas tahun yang lalu dimana pemerintah memberlakukan aturan ketat “1x24 jam harus lapor” di beberapa tempat tertentu. 

mujizat's picture

Ada kemungkinan penghuni sorga sebagian besar eks-wanita

Menurut temen saya yang menganut agama tetangga sebelah, diperkirakan penghuni Neraka sebagian besar adalah kaum hawa (lantaran wanita sering menjadi penggoda iman?). Ah, tak taulah saya, itu bukan urusan saya. Tapi saya lebih tertarik mikirin calon-calon penghuni Sorga saja, yang enak-enak saja.

Kalau saya menggunakan "bahasa" orang "awam", anggaplah sorga akan diisi dengan orang-orang baik, orang-orang yang berkarakter baik, saya coba mengambil sample yang TIDAK AKURAT,

Purnawan Kristanto's picture

Lebih Ingat Satenya

12945575611917743069Saat menanam pohon di punggung Merapi, saya bertemu dengan warga desa Pijenan yang pernah mengungsi di tempat pengungsian yang kami kelola.

"Bapak yang pernah mentraktir sate untuk pengungsi 'kan?" sapa ibu itu. Saya mengangguk sambil tersenyum geli.

Sebenarnya bukan saya yang mentraktir. Saya hanya menjalankan amanat dari penderma. Namun bukan itu yang membuat saya geli. Yang membuat saya geli adalah mereka justru lebih ingat "sate"-nya daripada lembaganya.

Itu sebabnya, sejak awal kami memang sengaja tidak menonjolkan identitas lembaga, membentangkan spanduk atau menancapkan bendera di lokasi bencana (Kalau belakangan ini kami mengenakan seragam rompi itu demi alasan "keamanan." Saat itu ada beberapa "relawan palsu" yang mengail di air keruh. Mobil juga kami tempeli stiker logo lembaga karena akhir-akhir ini muncul "portal swasta" di sepanjang jalan menuju lokasi bencana. Dengan tempelan stiker ini, maka mobil kami bisa lolos dari pungutan warga).

Wapannuri's picture

A BLOG and GO BLOG!

DEFINISI BLOG berdasarkan WIKIPEDIA

Wapannuri's picture

Komentar-Komentar Pasar Klewer yang membuat saya tertawa!

Saya tidak bilang komentar - komentar ini lucu, yang saya katakan adalah komentar - komentar di bawah ini membuat saya tersenyum. Dan apa yang membuat  saya bisa tertawa ? 

Saya pikir, topik ini menarik sehingga kalau memungkinkan akan saya bagi menjadi beberapa bagian. Karena ada banyaknya komentar sedangkan waktu saya sedikit ! Semoga menghibur !

 

Purnawan Kristanto's picture

HP..oh..HP [Catatan Ringan Relawan 6] [updated]

Merapi

Handphone memiliki peran yang vital dalam kegiatan tanggap bencana di Merapi baru-baru ini. Meski sudah ada alat komunikasi radio (handy talkie dan rig), namun untuk berkomunikasi jarak jauh, HP benar-benar membantu kerja para relawan. Para pengguna telepon nir kabel ini cukup beruntung karena hampir semua wilayah di lereng Merapi dapat dijangkau oleh sinyal HP.

GODARMY's picture

Kutuk kemiskinan

 A : Pak Pendeta hidup saya kok susah ya? Kenapa?

Pendeta : Oh kamu mungkin masih ada kutuk kemiskinan.

Tante Paku's picture

Plesetan Lagu Anak-Anak Dalam Canda

Gerobak01

       HUMOR memang bikin orang teratawa. Di mana-mana mesti ada humor
karena memang semua orang suka humor. Bayangkanlah kalau tidak ada
humor, pasti dunia ini sepi. Orang yang tidak punya SENSE OF HUMOR
biasanya punya tampang TAK SEDAP, untuk orang bertampang begini
memang tidak ada orang yang mau mendekati kecuali.....ADA MAUNYA!

Purnawan Kristanto's picture

Humor Dokter

Berkat kemajuan tekologi, kini pasien tidak harus dibius total ketika menjalani operasi. Seorang pasien menjalani pembedahan di perut dengan kondisi sadar.

Usai operasi, dokter menemui pasien.

"Bagaimana kondisi Anda saat ini?" tanya dokter.

teograce's picture

It Makes Me Smile

Cerita 1

A : Pak, kita sedang membangun gereja, apakah tidak apa-apa jika kita hanya mendapatkan ijin mendirikan rumah tinggal dan bukan ijin mendirikan rumah ibadah?

B : Tentu tidak apa-apa.

A : Bukankah melanggar peraturan ,Pak?

B : Kan ada yang tinggal disini.

A : Siapa Pak? Koster gereja?

B : Tuhan Yesus.

hiskia22's picture

Bisikan roh.....

"Aku mau hidup seperti Yesus."

hiskia22's picture

Suami yang sesat

Suatu ketika si Adi kepergok oleh istrinya sedang mengintip pembantu perempuan di rumahnya yang lagi mandi.

Istri : Papa....kurang ajar sekali kelakuanmu. 

Suami : Tenang mama....tenang.....Papa hanya menjalankan FT

Istri : ??????.....FT...?

Suami : Betul sekali ma....( Sambil ngeloyor pergi )

PlainBread's picture

Menyembah Indomie

 

 

Surat PlainBreadikus

Kepada

Saudara-Saudari di Kota Roti Tawar

 

Salam kepada kalian semua, dari PlainBreadikus, seorang dari antara kalian. Damai sejahtera kiranya menyertai kalian semua sampai sekarang ini.

Purnawan Kristanto's picture

Korban Fitnah Intip

Prasangka itu bak pedang bermata dua. Di sisi baik, prasangka memudahkan kita dalam memandang sesuatu. Karena sudah mengenali pola-pola di masa lampau, maka kita dapat langsung dapat melakukan tindakan antisipasi tanpa perlu melakukan analisis yang njlimet lagi. Sebagai contoh, kalau ada pemuda yang menyanyi di depan rumah sambil memetik gitar, kita dapat langsung berprasangka orang itu hendak mengamen. Tanpa perlu menyelidiki lagi tujuan dia melakukan itu, kita dapat langsung melakukan tindakan: Memberi uang receh.

Akan tetapi simplifikasi yang berlebihan dapat mengarah pada fitnah. Ini sisi buruk dari prasangka. Kita dapat terjebak dalam pusaran arus generalisasi. "Kalau dia biasanya begitu, maka dia akan selamanya begitu," demikian prinsipnya tanpa menyadari bahwa manusia itu dapat berubah, juga tidak menyadari adanya faktor determinan lainnya.