Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

SMS Imajiner Pilatus ke Herodes

Purnawan Kristanto's picture

 

13644854732003229801
Sumber: http://www.punchdrunkcritics.com

 

Dari: Pilatus Prefek ke-5 dari Provinsi Iudaea Kekaisaran Romawi

Kepada: Raja Herodes, Tetrakh Galilea

1. Saya menerima informasi dari beberapa sumber bahwa ada pria yang punya kegemaran blusukan ke berbagai tempat yang kumuh. Dia bahkan makan bersama dengan para penjahat, sampah masyarakat dan orang miskin lainnya. Saya mengkhawatirkan fenomena ini  karena pria ini sekarang menjadi populer. Survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga menunjukkan bahwa pria ini selalu menempati peringkat pertama sebagai calon favorit pemimpin negeri ini.

2. Saya tidak tahu apa yang menjadi agenda pria, tapi saya prihatin melihat orang banyak yang mulai mengelu-elukan namanya. Ketika saya turba, masyarakat malah memanggil-manggil nama pria ini, dikiranya dia ikut dalam rombongan saya. Saya khawatir masyarakat tidak lagi mengagumi dan memuji-muji kehebatan saya dalam memimpin negeri ini.

3. Saya juga mendapatkan informasi dari sumber intelijen bahwa pria ini mulai menyerang kewibawaan para pemimpin agama. Pria ini mengkritik praktik keagamaan di negeri ini yang hanya menonjolkan ritual saja tapi tidak menyentuh aspek spiritualtasnya. Lebih parah lagi, pria ini mengecam kegiatan keagamaan di negeri ini sebagai perbuatan munafik. Dia mengibaratkan seperti kuburan yang dilabur putih. Dari luar tampak bersih, tapi dalamnya busuk. Yang lebih memprihatinkan, pria ini bahkan menjuluki pemimpin agama di negeri ini sebagai keturunan ular beludak. Menurut saya, ucapan ini tidak menunjukkan sikap santun seperti yang selalu saya tekankan.

4. Sikap konfrontatif pria ini telah memprovokasi para pemuka agama. Sore tadi para pemuka agama ini mengerahkan laskar pengawal agama untuk menangkap pria ini ketika sedang berdoa di taman Getsemane. Para pengikutnya dibuat kocar-kocir oleh serangan itu. Mereka lalu menggelandang pria ini ke rumah Imam Besar Kayafas. Di hadapan Imam Besar, mereka menuduh pria ini telah menodai agama mereka.

5. Baru saja mereka membawa pria ini ke hadapan saya. Mereka mendesak saya untuk menghukum pria ini. Saya sudah sudah memeriksa pria ini dan tidak mendapati kesalahan apa pun yang patut dihukum. Akan tetapi para pemimpin agama ini sudah terlanjur murka dan gelap mata. Mereka lalu memutar balikkan fakta dan ingin menggulingkan kedudukan saya. Ini kan kudeta, namanya. Padahal saya ingin mengakhiri masa tugas saya dengan elegan, setelah itu saya akan membuka usaha warung mi dan nasi goreng.

6. Setelah saya tanya, ternyata pria ini berasal dari Galilea. Dan saya tahu bahwa Galilea adalah wilayah hukum Saudara. Sebagai orang yang menjunjung tinggi hukum, maka dengan ini saya mengirimkan pria ini ke istana Saudara. Silakan Saudara proses pria ini sesuai dengan hukum yang berlaku. Dan seperti yang selalu saya dengung-dengungkan, saya tidak akan mengintervensi proses hukum.

7. Untuk selanjutnya saya akan fokus pada masalah yang sangat penting dan mendesak yaitu mengikuti Kongres Luar Biasa dan merampungkan album lagu berikutnya. Terimakasih

 

__________________

------------

Communicating good news in good ways

RDF's picture

@SMS Imajiner: Suka!

Saya, sebagai Bloger yang berkecimpung pada perpolitikan dunia dan Indonesia, suka memahami sejarah dan fakta lapangan, saya sangat terinspirasi dengan SMS Imajiner ini. Banyak tautan kebenaran yang dapat diekstrak dari Blog ini. Saya Suka Blog ini! TOP!

catatan: saya tadi pagi barusan cek kondisi lapangan Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur. Situasi terkendali.

 

Sukses