Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

akhung's blog

akhung's picture

Rencana Tuhan Yang Indah

Sering sekali kita mendengar kalimat-kalimat yang mungkin terkesan klise. “Tuhan punya rencana yang indah atas hidup manusia”. Kita kemudian dengan mudah terjebak dalam sebuah keyakinan bahwa jika kita hidup di dalam Tuhan, pasti segala sesuatu disertai oleh Tuhan. Sakit penyakit pasti sembuh, usaha kita pasti berhasil, dan berbagai macam pemikiran egois kita.
akhung's picture

Kisah YAHOO dan Hamba-hambanya: Reford, Fundist, Kharis, dan GKMen

Dragon Ball

Seorang tuan yang kaya raya di negeri antah berantah, sebut saja Yahoo (bukan nama sebenarnya) suatu saat akan bepergian ke luar negeri. Dia punya 4 orang hamba yang bernama Reford (Bukan nama sebenarnya), Fundist (Bukan nama sebenarnya), Kharis (Bukan nama sebenarnya), dan GKMen (Bukan nama sebenarnya). Sebelum pergi dia berpesan kepada hamba-hambanya. Jagalah rumah kediamanku. Kalian berkuasa atas segala yang ada di dalamnya selama saya pergi.

akhung's picture

MISTERI IMAN SEJATI: RELA UNTUK TAAT, BAHKAN DIHAJAR OLEH TUHAN SANG PENGHAJAR DAN PENYESAH ANAK-ANAKNYA (IBRANI 12 : 1-17)

Oleh : Akhung Berithel Ina

Saya beriman saya akan sembuh. Saya tidak perlu mengkonsumsi obat, karena saya pasti sembuh. Kalau ada yang sakit dan tidak sembuh, tanda kurang beriman. Yakin dan percayalah. Maka Tuhan akan menyembuhkan-Mu“.

Saya beriman Tuhan akan memberikan kesuksesan dan kemakmuran karena orang percaya adalah anak Raja”

akhung's picture

MANAKAH GEREJA YANG PALING ROHANI?

ChurchSadar tidak sadar kita umumnya fanatik dengan Gereja tempat kita bertumbuh. Apa buktinya? Seandainya Gereja kita di cap tidak rohani atau sesat atau tidak ada Roh Kudus. Secara otomatis kita akan membela mati-matian Gereja kita. Pertanyaannya apakah sikap fanatik salah?

akhung's picture

SURGA ITU MEMBOSANKAN?

HeavenBosen nih belakangan liat banyak pertarungan di SS. Mau nulis yang ringan-ringan aja dulu nih.. kita diskusi ringan dan sedikit menghayal aja..

Apa yang menarik dari surga jika segala sesuatu indah dan mudah? Bukankah itu membosankan? Sama sekali tidak ada yang menantang. Apa lagi yang ingin kita capai? Segala sesuatu telah tersedia. Kalau begitu apa enaknya? Sesuatu yang indah akan terlihat indah kerena ada sesuatu yang buruk. Sedangkan di surga, semuanya indah. Tidakkah lama-lama jadi terlihat biasa aja?

akhung's picture

ANDA BERANI BERPERANG?

 

Pentingkah perlengkapan senjata rohani? Apa perbedaan antara kita menggunakannya dan tidak? Apakah itu cukup kuat menolong kita berjuang melawan dosa? Apakah harus menggunakan semuanya? Apa tidak cukup kalau kita menggunakan sebagian dan tidak menggunakan yang lain? Apa untungnya kita menggunakan perlengkapan ini?

akhung's picture

MANUSIA, ANJING, DAN BERKAT TUHAN

Dog and Master

  • Ketika anjing melihat tuannya datang, dia akan begitu bersukacita dan segera menyambut tuannya. Sedangkan manusia, ketika melihat BERKAT TUHAN datang, akan menyambutnya dengan sukacita, lalu dengan segera melupakan TUHAN.

  • Berkat (makanan) membuat anjing makin mengasihi tuannya. Sedangkan berkat, membuat manusia bisa melupakan TUHAN.

  • Seekor anjing senang ketika dekat dengan tuannya. Sedangkan sebagian manusia hanya senang ketika dekat dengan berkat TUHAN.

  • Walaupun makanan yang diberikan tuannya tidak enak, anjing itu tetap setia, dan tetap menyambut tuannya yang pulang dengan bersukacita. Sedangkan manusia, ketika berkat TUHAN tidak seperti yang dia inginkan, bisa langsung marah-marah dan meninggalkan TUHAN.

akhung's picture

TUHAN TIDAK ADIL

TUHAN....

Jika Engkau adil, mengapa Engkau melahirkan saya di tengah keluarga Kristen? Padahal jutaan orang tidak?

 

Jika Engkau adil, mengapa begitu banyak kesempatan saya mendengar tentang Kristus, padahal ada jutaan orang tidak pernah sekalipun mendengar tentang Engkau?

akhung's picture

SETELAH BELAJAR ALKITAB DAN MELAYANI, MALAH MAKIN BERDOSA

SETELAH BELAJAR ALKITAB DAN MELAYANI, MALAH MAKIN BERDOSA

Saya menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pada akhir September 2004, ketika saya masih mahasiswa semester 1. ketika itu saya mengalami apa yang dinamakan kasih mula-mula.

akhung's picture

Allah Menciptakan Dosa? Atau Dosa = Konsekuensi Kehendak Bebas?

ALLAH MENCIPTAKAN DOSA? ATAU DOSA = KONSEKUENSI KEHENDAK BEBAS?

Saya ingin menyampaikan pandangan saya dan hasil pembelajaran saya terhadap Firman Tuhan yang saya pelajari selama ini. Mungkin pandangan ini bisa saja salah. Tapi saya siap untuk mempertanggungjawabkan pandangan saya, dan saya siap untuk dikoreksi jika ada yang bisa membuktikan secara alkitabiah kalau pandangan saya salah.