Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

rencana Tuhan

Agatha Ria Budiyana's picture

Rencanaku Bukanlah Rencana-Nya

Shalom..
Suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa menulis blog ini. Nama saya Agatha Ria Budiyana, saya lahir sebagai anak pertama dari keluarga yang sederhana. Setiap anak muda pasti memiliki keinginan dalam hidupnya, memiliki rancangan kedepan untuk masa depan.
akhung's picture

Rencana Tuhan Yang Indah

Sering sekali kita mendengar kalimat-kalimat yang mungkin terkesan klise. “Tuhan punya rencana yang indah atas hidup manusia”. Kita kemudian dengan mudah terjebak dalam sebuah keyakinan bahwa jika kita hidup di dalam Tuhan, pasti segala sesuatu disertai oleh Tuhan. Sakit penyakit pasti sembuh, usaha kita pasti berhasil, dan berbagai macam pemikiran egois kita.
Red Tomato's picture

Berandai-andai: Ketika kita suatu saat mati, dan bertemu dengan Tuhan Sang Pencipta, .. kira-kira apa yang akan Tuhan tanyakan??

Kita tidak minta untuk dilahirkan, dan kita pun tidak dapat menghindari kematian. Lalu suatu ketika, saat kita meninggal dan bertemu dengan Tuhan yang menciptakan kita, kira-kira Tuhan akan bertanya apa? Apakah Tuhan akan bertanya, “Mengapa kamu tidak menjadi seperti Paus Yohanes Paulus II atau Mother Theresa?” ¾Saya yakin tidak, dan pastinya tidak!  Saya berpikir bahwa Tuhan akan bertanya,
“Mengapa kamu tidak menjadi kamu yang seutuhnya?”

clara_anita's picture

TIDAK MUNGKIN

Peluangnya tipis. Kurang dari 1% untuk lolos. Ada tujuh belas ruang tes yang masing-masing penuh terisi 20 orang. Berarti total keseluruhannya ada sekitar 340 peserta tes yang berlomba mengisi 6 formasi saja. Bila bermain angka, berarti peluang untuk lolos hanya sekitar 1,7% -- dengan kata lain amat kecil.

Purnawan Kristanto's picture

Hidup Pas-pasan

"Paling enak itu hidup pas-pasan. Pas pingin mobil, pas ada yang ada duit untuk membeli. Pas pingin makan enak, pas ada yang nraktir." Ini adalah lelucon lama. Tapi percaya atau tidak, saya sering mengalami situasi seperti itu [meski tidak seheboh itu tentunya]. Contohnya begini, hari ini persediaan beras di rumah pas habis. Saat pembantu kami ke pasar, dia urung membeli beras karena gerimis sehingga buru-buru pulang. Tak beberapa lama kemudian, ada seseorang yang memberi sekarang beras menthik wangi. Apakah ini sebuah kebetulan?

Priska's picture

(Bukan) Miss Andaikata (lagi)

Setiap hari ketika berangkat kerja, aku pasti melewati banyak persimpangan jalan yang boleh dibilang cukup macet. Ada yang berupa simpang tiga, simpang empat bahkan ada yang sampai simpang tujuh. Sehingga ketika aku kena lampu merah dan diharuskan untuk berhenti, wedew... itu akan memakan waktu yang sedikit lama untuk menunggu lampu berganti menjadi hijau.