Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Bertinus Sijabat's blog

Bertinus Sijabat's picture

“Ingatlah, Mama mencintaimu,selamanya!

“Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,
selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!  "TUHAN adalah bagianku," kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.”( Rat 3:22-24)
  
Tahu mengucapkan terimakasih adalah ungkapan gaya hidup penuh syukur atas pengorbanan dan pertolongan yang telah kita terima selama hidup ini. Pasti ada orang-orang yang berjasa dan berusaha sehingga saat ini kita menikmati keadaan yang lebih baik.

Pertanyaan penting yang harus dijawab dengan kerendahan hati dan ketulusan adalah: sudahkah kita berterimakasih terhadap orang-orang yang telah meolong kita? Sudahkah kita hidup bertanggungjawab dengan semua perkataan, perbuatan dan keberadaan kita?

Bertinus Sijabat's picture

Pengaruh Penghasilan Terhadap Penyakit Stroke

 “Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!” (Yer 17:14)
Bagaimananakah korelasi penyakit stroke dengan penghasilan dan kesadaran menginvestasikan uang untuk memelihara kesehatan? Bagaimana tingkat kesadaran warga negara kaya dan warga negara miskin dalam merawat diri dari kemungkinan penyakit stroke?

Bertinus Sijabat's picture

Perubahan Setengah Hati

“Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?  Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau. (Maz 139:7-8)

Perubahan bukanlah perubahan kalau perubahan itu tidak dilakukan.  Perubahan baru suatu perubahan setelah adanya totalitas dalam meperjuangkan perubahan.

Apakah kita sudah berusaha  melakukan perubahan yang sesungguhnya? Atau hanya sekedar  cari pembenaran karena kebingungan,  kekecewaan atau keinginan melarikan diri dari masalah?