Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Dedy Yanuar's blog

Dedy Yanuar's picture

Pertanyaan Simpel: Sudah Mengenal Yesus?

Pertanyaan Simpel: Sudah Kenal Yesus?

 

Di dalam beberapa kesempatan yang Tuhan izinkan terjadi di dalam kehidupan ini. Saya diberikan kesempatan untuk bertanya kepada beberapa golongan orang.

Pertanyaannya adalah Sudah berapa lama kamu mengenal Yesus?

 

Dedy Yanuar's picture

Bukan untuk Dibaca Saja

Hai.. sudah lama tidak menulis di sini, rasanya sudah 8 tahun tidak menulis disini sejak 2009. Ternayata sudah banyak hal yang berubah ya di SS ini.. Semoga kesaksianku dibawah ini dapat menjadi berkat bagi yang membacanya.. Terima kasih..

*******

Acara 17 Agustus-an

Dedy Yanuar's picture

Injililah Daerahmu Sendiri

sori teman2, lama aku telah menghilang. karena untuk membereskan sesuatu. dan maaf, tiba2 aku muncul dan membuat tulisan yg mungkin teman2 menganggapnya aneh. tapi aku harus menuliskannya supaya banyak orang yg bertobat dan melakukan hal yg Tuhan khususkan untuk kita masing-masing.

"pernahkah teman2 mendengar bahwa ada penginjil dari luar negeri?"

Dedy Yanuar's picture

Tuhan kita beda

sungguh aku baru sadar....

Dedy Yanuar's picture

Ini Ajaran siapa sih?

aduh saya tidak menemukan ayat yg menyatakan ini, ini salah satu tulisan si kk Alkitabiah:

"Untuk tanya sama Tuhan jelas tidak mungkin, karena bagiNya, anugerahNya kepada manusia sudah cukup."

tolong kk Alkitabiah kasih aku ayatnya. jangan bilang itu menyatakan 2 Korintus 12:9, tanpa membaca 2 Korintus 12:8.

(2 Korintus 12:8) disitu aku baca:

Dedy Yanuar's picture

Gak tahu Diri

aku benar2 aneh sama ini sabdaspace. ada beberapa nama yg harusnya tidak boleh dipakai. kalau diperhatikan admin sabdaspace, cuek2 akan hal itu.

aku memang seorang gamer, tapi bukan gamer sejati. jadi seperti meniru2 nama pemain lain yg hebat2, admin, kata2 kotor, dan lain2 sering aku temui. dan hukuman untuk pelaku itu adalah id atau char-nya dihapus/diganti.

Dedy Yanuar's picture

Keinginan Allah dan Keinginan Manusia

aku minta ayat yg ada di alkitab yg menyatakan tulisan kk crom ini benar:

"Tuhan tidak dipengaruhi keinginan manusia dan tidak juga Ia terpengaruh dengan pendapat manusia."

Dedy Yanuar's picture

Bolehkah kita Bermain Game

Aku yakin memang ada hal-hal positif yang bisa dipelajari dari sebuah game. Dan apa yang Anda katakan ada benarnya. Tapi tidakkah 99,9% game ada unsur kekerasannya? Bukankah tujuan akhir permainan itu adalah untuk menang? dan kebanyakan pasti harus dengan cara membunuh lawan?

Dedy Yanuar's picture

Penipu atau Perampok ya????

Apakah saudara tinggal dekat dengan kota Tangerang? Apakah saudara seorang yang baik hati? dan Apakah saudara juga kaya (kaya disini = kita yang dapat makan lebih dari 2 kali dalam sehari)? kalau iya saudara harus waspada.

begini ceritanya:

Dedy Yanuar's picture

25 Januari 2008

hari ini, 25 januari 2008, aku berusia 21 tahun. sudah bertambah 1 tahun lagi, cepat dan lambat aku rasakan di waktu-waktu yang lalu. kata orang tambah umur = waktunya meninggal semakin dekat. tapi siapa yang tahu hari esok? bahkan 1 detik lagipun aku nggak tahu bahwa sudah mati atau masih hidup.!--break--

Dedy Yanuar's picture

Pelajaran yang didapat dari Bermain Game Online

Sebenarnya saya belum berniat menulis blog seperti ini, tapi setelah saya membaca salah satu tulisan dari teman kita yang ada di blog ini. saya mau menceritakan sulitnya hidup dalam dunia game online.

Dedy Yanuar's picture

Suka Duka Jadi Anak TUHAN

Kita sebagai anak Tuhan pasti tahu, bahwa sejak pertama kali kita percaya kepada-Nya, kita sudah mengalami suka duka menjadi anak Tuhan. Banyak hal yang membuat kita suka maupun duka di dalam percaya kepada-Nya.

Duka sebagai anak Tuhan:

Dedy Yanuar's picture

SMS Sesat

Kemarin pagi saat aku bangun tidur, aku mendapat SMS dari teman SMA-ku. Sudah lama juga sih, nggak SMS-an sama dia. saat aku buka SMS-nya ternyata SMS yang seperti itu lagi. Kira-kira begini isi SMS-nya

Dedy Yanuar's picture

Nama Game masuk Sabda Space

Ada yang bilang apalah arti sebuah nama? Tetapi bagi saya nama sangatlah penting. Bagaimana menurut saudara?

 Nama Dedy, diambil dari singkatan dedenya Didi. Dedenya artinya adiknya. dan Didi adalah nama pangilang kokoku. Kemudian nama Yanuar, dikasih karena aku lahir bulan Januari. Nama Tan adalah dari nama mamaku.  Itulah asal mula dari namaku.

Dedy Yanuar's picture

Berdoalah Dengan Iman

Percayakah saudara, pada Firman Allah? Pernahkah saudara berdoa? dan Percayakah bahwa doa kita pasti didengar oleh Tuhan? Saya harap sebelum saudara membaca lebih lanjut, saudara percaya pada Firman Allah. Sebab Firman Allah adalah dasar dari iman.

Sebenarnya berdoa sangat simpel (mudah). Berdoa dengan Iman adalah kunci utama dari berdoa.

Dedy Yanuar's picture

Beberapa Masalah yang Ada Disini

Belakangan ini saya merenungkan, "untuk Apa mengisi Blog yang ada di sabdaspace?" Banyak yang kita lihat masuk ke dalam blog ini hanya untuk mendapatkan poin. Memang benar setiap usaha harus di hargai, tetapi pantaskah kita mendapat poin 10 atau 1 (Dahulu 10 atau 3)?

Dedy Yanuar's picture

Penyakit Membawa Berkat

Hal ini mungkin aneh bagi orang yang tidak pernah menderita sakit yang cukup lama. Tetapi bagiku hal itu tidaklah aneh, karena hal itu aku rasakan. Penyakit Membawa Berkat adalah hal yang aku rasakan selama aku sakit. Berkat yang aku dapat dari penyakitku:

Dedy Yanuar's picture

Pemberian yang Tak Ternilai

Cerita ini dimulai ketika seorang murid yang mau memberi hadiah kepada gurunya. Si murid ini adalah orang yang cukup miskin, tetapi si murid mau memberi hadiah kepada gurunya. Karena itu si murid mau bekerja keras. Akhirnya si murid mendapatkan uang.<!--break-->

Kemudian si murid bingung mau beli apa. Akhirnya si murid itu memutuskan untuk membeli rokok satu kotak. Karena si murid tahu bahwa rokok adalah hal yang cukup mahal di desanya. Hanya orang kaya saja yang mampu membelinya.

Lalu si murid itu datang kerumah gurunya. Si guru menerima si murid dengan hangat. Si murid tidak ragu-ragu lagi untuk memberkan hadiah itu.

Murid: "ini pak, ada hadiah untuk bapak."
Guru itu tersenyum, kemudian berkata kepada muridnya.
Guru: "ini mungkin bukan untuk saya."
Murid bingung.
Guru: "saya tahu ini mahal, tetapi saya adalah seorang Kristen."
Guru: "saya tidak boleh merusak tubuh saya, sebab tubuh ini bukan milik saya."
Murid tambah bingung.
Guru: "rokok memang enak rasanya, tetapi saya menemukan yang lebih enak lagi."
si guru mengeluarkan sebuah alkitab.
Si murid benar-benar bingung.
Si guru meneruskan perkataannya.
Guru: "saya dapat berbicara begitu sebab saya sudah mencoba rokok itu, tetapi ini (maksudnya alkitab) dapat memberi saya damai sejahtera, yang tidak dapat diberikan manusia kepada saya. Sebab di alkitab ini ada ajaran Tuhan Yesus yang selalu menolong saya untuk berbahagia."

Dedy Yanuar's picture

Kebaikan Berbuah Kebaikan

Kebaikan Berbuah Kebaikan. Ini adalah pengalamanku. Yang membuat aku dapat terus berbuat baik. Aku berharap setelah saudara-saudara, teman-teman, atau siapapun yang membaca tulisan ini dapat belajar berbuat baik.

Aku memberi satu contoh nyata. Kalau para pembaca pernah membaca tulisan saya yang berjudul "Pengalaman Pahit yang didapat dari Bermain Game" pasti tahu bahwa saya pernah sakit rematik, dan osteoporosis.

Dedy Yanuar's picture

Meminta uang

Ada seorang anak kecil yang mempunyai ayah. Ayah dari anak kecil itu adalah seorang yang sangat baik, juga sangat kaya.