Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

rogermixtin09's blog

rogermixtin09's picture

Kaisar Dewi

Kaisar dewi,itulah julukan yang di berikan kepadanya ketika ia akhirnya memproklamirkan dirinya sebagai seorang kaisar.Sebelumnya dia hanyalah seorang permaisuri yang oleh karena ketidak mampuan dari suaminya sang kaisar yang sakit-sakitan ia pun terpaksa harus terjun mencampuri urusan-urusan negara yang mengakibatkan banyak pejabat tinggi dalam kekaisaran Tang salah paham dan membencinya.Mereka menyangka sang permaisuri memang berambisi untuk merebut tahta, oleh karena itu mereka berupaya untuk menjatuhkanya dari jabatan permaisuri dengan berbagai cara,termasuk dengan memfitnahnya,namun alasan utama mereka yang membecinya sebenarnya berpegang pada norma-norma dalam budaya dan pemerintahan saat itu dimana seorang wanita haram hukumnya mencampuri urusan politik.

rogermixtin09's picture

DUNAMIS = Dr Brad Long memfitnah Jhon Calvin.bag 4

 

Dalam salah satu video pengajaran program DUNAMIS kepada para dosen-dosen UKIT,Dr Brad Long berkata bahwa ada dua hal yang perlu dikoreksi dalam gereja reformed yaitu :

 

1 . Jabatan wanita dalam pimpinan gereja ( pendeta perempuan )

 

2 . Ajaran Jhon Calvin mengenai kuasa Tuhan atau kuasa Roh kudus.

rogermixtin09's picture

DUNAMIS = Bertentangan dengan Alkitab dan semangat Reformed bag 3

Apakah minyak urapan itu ?


rogermixtin09's picture

DUNAMIS = SINKRETISME bertopeng reformed bag 2

Dalam filsafat,potentiality (kesanggupan) dan actuality (kenyataan) adalah prinsip-prinsip dikotomi yang digunakan oleh Aristoteles dalam karya-karya filsafat untuk menganalisis gerak, kausalitas,etika,dan fisiologi dalam fisika,metafisika,dan de anima ( tentang jiwa manusia).

rogermixtin09's picture

DUNAMIS = Kharismatik berkedok presbyterian reformed bagian I

Mau dibawa kemana gerejaku tercinta ini ?

 

rogermixtin09's picture

Teologia SABDASpace

Didalam dunia teologia khususnya teologia modern,kita mengenal banyak macam aliran teologia yaitu :

Teologia Liberal

Teologia Neo ortodox

rogermixtin09's picture

Kisah desa Sukamaju

Tersebutlah sebuah desa yang terkenal dengan keindahan dan sumber dayanya yang melimpah,yang membuat banyak pelancong yang datang mampir didesa tersebut,bahkan tidak sedikit yang memilih untuk tinggal menetap didesa itu.

 

rogermixtin09's picture

Dukacita Paulus

Tersebutlah sebuah kisah dimana sekelompok penginjil datang menginjil ke kedaerah yang hampir 100% penduduknya sudah mengenal injil dan sudah dibaptis. Mereka memperlakukan daerah itu seakan-akan belum mengenal injil dengan datang “ MENGGEMPUR ” daerah itu laksana pasukan Saddam Husein yang meng INVASI kuwait dan membaptis kembali orang-orang yang sudah dibaptis lalu mendirikan gereja baru. Setelah gereja berdiri dan berkembang, dengan bangganya mereka memperkenalkan inilah hasil penginjilan kami.

rogermixtin09's picture

Terima kasih TUHAN-ku

Bapa Engkau sungguh baik

bahkan teramat baik

rogermixtin09's picture

Anggur minuman ajaib

Tanaman anggur menghasilkan buah anggur yang dapat langsung dimakan, maupun buah anggur yang dapat diolah menjadi minuman anggur atau Yayin dalam bahasa Ibrani dan Oinos dalam bahasa Yunani, yang kita kenal dengan Wine dalam bahasa Inggris. Kata anggur banyak digunakan dalam Alkitab sebagai perumpaan untuk menggambarkan sesuatu.

rogermixtin09's picture

Surat Terbuka Untuk "Kader Terbaik GMIM" dan BPMS GMIM

Pada minggu kedua bulan januari lalu, saya melakukan perjalanan panjang dari manado menuju ke luar negeri via bandara Soekarno- Hatta Jakarta. Untuk mengisi waktu di ruang tunggu bandara , saya membeli sebuah majalah Tempo dan membacanya.

Setelah membuka halaman demi halaman majalah tersebut, saya sampai pada halaman dimana berisi ungkapan belasungkawa dari seorang walikota didaerah saya atas meninggalnya mantan presiden kita, satu halaman penuh.

rogermixtin09's picture

Benarkah Adam Manusia Pertama ?

Ada banyak orang yang meragukan bahwa Adam adalah manusia pertama. Hal ini terjadi karena penafsiran dari beberapa ayat mengenai istri Kain, orang-orang yang akan membunuh kain serta orang –orang raksasa yang ada dibumi pada saat itu. Ada yang menganggap bahwa penciptaan manusia pada kejadian 1 berbeda dengan penciptaan manusia pada kejadian 2 sehingga Adam bukanlah manusia pertama. Istri Kain serta orang-orang yang ditakuti akan membunuhnya adalah orang-orang yang berasal dari penciptaan pertama pada kejadian 1.

rogermixtin09's picture

Membaca yang Tidak Dibaca ( 2 )

Sambungan dari seri 1

Tidak ada dosa yang dihapuskan sebelum 22 oktober 1844

Dalam bukunya Christ in His sanctuary hal 122 dan The great controversy hal 485, EW menubuatkan bahwa tidak ada dosa yang dihapuskan sebelum tanggal 22 oktober 1844.

Ketika waktu ditetapkan untuk penghakiman - mendekati 2300 hari dalam tahun 1844 – Dimulailah pekerjaan investigasi dan penghapusan dosa

Adalah tidak mungkin dosa dihapuskan sampai sebelum waktu penghakiman, dimana kasus mereka akan di investigasi...ketika investigasi penghakiman ditutup, Yesus akan datang

Alkitab berkata :

Yesaya 43:25 Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.

1 Yohanes 2:12 Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, sebab dosamu telah diampuni oleh karena nama-Nya.

Kisah Rasul 13:38 Jadi ketahuilah, hai saudara-saudara, oleh karena Dialah maka diberitakan kepada kamu pengampunan dosa.

Hari penghakiman pada tanggal 22 oktober 1844 itulah hari “ kekecewaan besar ” dimana Yesus yang dinubuatkan akan datang ternyata tidak datang.Itulah juga hari yang dinubuatkan Ellen White sebagai hari penghakiman. Alkitab dengan jelas berkata bahwa dosa kita telah diampuni oleh karena nama-Nya,dan hari penghakiman tanggal 22 oktober 1844 itu hanyalah kebohongan Ellen White.

rogermixtin09's picture

Membaca yang Tidak Dibaca ( I )

1 Yohanes 2:21 Aku menulis kepadamu, bukan karena kamu tidak mengetahui kebenaran, tetapi justru karena kamu mengetahuinya dan karena kamu juga mengetahui, bahwa tidak ada dusta yang berasal dari kebenaran.

Gerakan Millerite

Di New York Amerika serikat, seorang pendeta gereja Baptis bernama William Miller memimpin sebuah kelompok yang menyelidiki Kitab Daniel 8 yang berhubungan dengan nubuatan Daniel tentang 2300 petang dan pagi. Dia menubuatkan bahwa Yesus akan datang tahun 1834. Nubuatanya tidak terbukti. Kemudian dia mengubah nubuatanya bahwa Yesus akan datang ke bumi pada tanggal 22 Oktober 1844.

Setelah menunggu dengan penuh keyakinan,hari itupun berlalu tanpa suatu kejadian yang diharapkan. Belakangan pengikut-pengikut Gerakan Miller ini menyadari bahwa mereka telah keliru menafsirkan hari kedatangan kembali Yesus, dan menyebut hari yang mereka harapkan Yesus akan datang sebagai " Hari Kekecewaan besar ". William Miller menyadari kesalahanya dan mengundurkan diri dari gerakan tersebut. Namun seorang pengikutnya bernama Ellen G White justru menubuatkan hal yang lainya. Dia mengatakan bahwa nubuatan Miller memang benar bahwa tanggal 22 oktober 1844 Kristus sudah datang namun Dia tidak turun ke dunia melainkan masuk kedalam ruang maha suci.

Sekitar 20 tahun pengikut-pengikut Miller tersebar di Amerika Serikat tanpa terorganisir. Pada tanggal 23 Mei 1863 Pengikut-pengikut Gerakan Miller ini dipimpin oleh James White, Ellen G White, dan Joseph Bates, secara resmi membentuk organisasi gereja yang bernama General Conference of Seventh-day Adventists di Battle Creek Michigan. Gereja Advent masuk ke Indonesia pada tahun 1901 di Padang Sumatera Barat.

rogermixtin09's picture

Rencana Tuhan pasti indah pada waktunya.

Untuk yang ketiga kalinya saya harus kembali menelan kecewa dan malu.

Kecewa karena jadwal yang sudah direncanakan molor sampai tiga kali.kecewa karena sebenarnya dari pihak kami sudah siap namun halangan datang dari pihak otoritas yang belum siap karena banyaknya alasan yang dihubungkan dengan pelaksanaan pemilu yang sebenarnya sudah selesai dua minggu yang lalu.

rogermixtin09's picture

Tuli Mendengar Buta Melihat

Ada kisah menarik yang terjadi pada hari jumat kemarin di lapangan Sario Manado,yaitu KKR disertai dengan mujizat penyembuhan Ilahi.Untuk lengkapnya kejadian tersebut dapat anda baca pada artikel dibawah ini :

 

Tuli Mendengar, Buta Melihat
Mujizat Terjadi di Lapangan Sario

 

rogermixtin09's picture

Cikal Bakal Anti Kristus

Handai Taulan sekalian…cie ileh,pake gayanya suhu hai-hai nih…Seorang  gembala pengajar jemaat bernama pak Kiem mengajarkan bahwa sesorang yang mantan atau pernah dikaruniai karunia Roh kudus,akan menjadi cikal-bakal anti Kristus.

rogermixtin09's picture

Wanita-Wanita Hebat Dalam Alkitab

Wanita-Wanita hebat dalam alkitab

rogermixtin09's picture

GMIM : Gereja dengan mayoritas pendeta perempuan

 

GMIM adalah singkatan dari gereja masehi injili Minahasa.Sesuai dengan namanya,GMIM adalah gereja yang melayani di tanah Minahasa Sulawesi utara yang mencakup wilayah kotamadya Manado,Bitung,Tomohon dan kabupaten Minahasa induk,minahasa utara,minahasa selatan dan minahasa tenggara.

rogermixtin09's picture

Bidat

Bidat adalah sebuah kata yang tidak asing lagi bagi orang Kristen sepanjang sejarah.Sejak awal kekristenan bidat sudah dikenal dan merupakan ancaman bagi pengetahuan yang benar akan pengajaran atau doktrin kekristenan yang sesuai dengan kebenaran alkitab.Bidat diartikan sebagai ajaran yang menyimpang dari ajaran sejati alkitab.