Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

riyanti's blog

riyanti's picture

Doa Hanya Sebatas di Bibir

Doa Bapa Kami sudah aku hapal sejak aku kecil, dulu karena disuruh oleh guru dan orang tua. Selama ini aku sering mengucapkan doa tersebut dengan lancar tanpa ada kata yang tertinggal. Tetapi pada saat aku berdoa besama keluarga dalam suasana mencekam erupsi merapi kemarin, aku sadari betapa berat mengatakan kalimat "Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya".

riyanti's picture

SABDASpace dan Kenangan Ku

2 Tahun yang lalu masuk linkungan yang di sebut pasar klewer merupakan hal biasa dan bisa dibilang cukup membuat pikirian rada seger. Banyak tulisan bagus disini, ada yang ringan, menghibur tapi juga ada yang berat juga jika dibaca olehku. Lalu semakin hari aku merasa semakin akrab dengan anggota-anggota yang lain, aku merasa senang dan menikmatinya.

riyanti's picture

Saat Firasat Tak Lagi Berfungsi

Aku suka banget lagu-lagunya si penyanyi sendu Ebiet G. Ade. Selain suaranya bening, lirik dari lagu-lagunya menggugah hati dan mengungkapkan sebuah realita kehidupan. Dulu banget sebelum kejadian tsunami aceh, kira H-7 bencana itu aku sering nyanyi lagu "Berita Kepada Kawan". Eh.. akhirnya lagu itu sering dinyanyiin pas lagi hangat-hangatnya bencana aceh terjadi.

riyanti's picture

Aku dan perselingkuhanku

Semenjak datang ke kota ini niatku hanya ingin kerja dan cari teman. Namun ada sesorang temen kantor yang mendekatiku dan sekarang dia adalah sahabatku. Dia mengajakku untuk main di warnet refreshinglah..... Itu adalah awal aku bertemu EB <(semua kekasihku akan aku sebut dengan inisial). Perasaan suka mulai tumbuh. Aku jatuh cinta dengan EB, aku sering ke tempat dia maklum tempatnya itu adalah lokasi yang cocok buat berdua.... Aku mulai membagikan hidupku dengannya dan bercerita tentang beberapa hal menarik dengannya. Tapi...karena satu dan lain hal, rasanya kami tidak bisa menjalin hubungan lebih baik.... aku putuskan untuk pindah kelain hati. Tapi aku masih sahabat baik dari EB, bagaimanapun juga dia adalah bagianku.

riyanti's picture

Matahari kecilku

Dinda, dia matahari kecilku yang membuatku selalu ingin pulang. Biasanya aku mudik sebulan sekali, hanya satu hari satu malam aku bisa bersama dengan matahari kecilku.

riyanti's picture

Aku benci tatapan itu!

Semalam aku belanja dengan sahabatku, maklum tanggal muda Laughing cukup sering sebenarnya jalan atau nongkrong bareng sama teman-teman, ke mall, warung angkringan atau ke acara-acara resmi. Sebenarnya aku sudah membiasakan diriku untuk santai dan menikmati hal apapun, saat sedang kumpul bareng. Tapi entah kenapa hari ini aku sangat tidak nyaman! "Mungkin karena terjadi hal-hal yang menjengkelkan di kantor hari ini", ucapku meredakan suasana hati ini.

riyanti's picture

Nasib Bagong

Ini salah satu kisah hidupku yang tidak akan pernah kulupakan. Tempat tinggalku merupakan daerah pelosok bisa dibilang gunung juga Laughing . Keluarga intiku tinggal di daerah agak kota, nah karena dulu aku agak minder, aku pilih tinggal di desa dan meneruskan smp ku di gunung. Aku tinggal bersama keluarga pakdhe. Pakdheku adalah seorang dalang yang lumayan kondang (terkenal) di daerahku. Dulu sewaktu aku masih kecil pakdheku dalang yang laris.

riyanti's picture

Warna-warni bus ekonomi

Awal bulan waktu yang tepat untuk pulang kampung...tengok keponakan tercinta, dan anggota keluarga. Bus ekonomi adalah pilihan yang saya gunakan untuk mudik. Diperlukan 4-5 jam perjalanan dari Solo sampai Magelang dengan angkutan umum dan harus ganti 3 kali naik bus untuk sampai tujuan.

riyanti's picture

Natal datang lagi.....

Natal datang lagi.....
Lagu-lagu natal kesukaan kita terdengar ..
Dongeng natalmu mengiring tidurku...
Senyum bahagiamu menyejukan hatiku...
Semangat ...kasih.. dan sukacita natal...

riyanti's picture

He Is Crazy about people....

Di suatu sore saya mengikuti KTB yang diadakan sebuah persekutuan orang-orang korea. Kami membahas markus 5:1-19. Pertama-tama kami membacanya secara pribadi kemudian peminpin KTB mempersilakan kami untuk mengungkapkan pendapat kami tentang aya-ayat yang kami baca. Pasal ini berisi tentang mujizat yang dilakukan Yesus ketika menyembuhkan orang yang kerasukan setan di daerah Gerasa.