Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Melvin Silitonga's blog

Melvin Silitonga's picture

Hakim tanpa jabatan dan gaji

    "Tolol....! Bodoooohhh, Guoblook...!" (dengan tereakan khas orang Batak). Itulah perkataan yang paling sering keluar dari mulutku ketika ada orang lain yang tidak sependapat denganku.
Aku akan dengan mudah mengatakan kepadanya bahwa dia itu tidak mengerti apa yang aku maksud karena dia terlalu bodoh untuk bisa mengerti jalan pikiranku.

Melvin Silitonga's picture

Berubah

Dulu aku adalah seorang yang kasar dan setiap perkataan yang keluar dari mulutku adalah perkataan yang kotor. Kalau orang bilang "ngomongnya tidak pake perangko", asal keluar aja seperti orang muntah.

Melvin Silitonga's picture

Kalau usia kita tinggal 30 hari lagi??

Sekali waktu Tuhan berkata kepada saya, bahwa usia saya hanya akan tinggal 2 tahun lagi. Saya sangat terkejut dan mulai berpikir, apa yang akan saya kerjakan selama 2 tahun ini ya?

Melvin Silitonga's picture

Uang dalam pandangan Tuhan

Hampir semua orang di dunia ini hidup hanya untuk mencari uang. Apapun yang dilakukan ujung2nya pastilah untuk mendapatkan uang. Uang merupakan tujuan bagi manusia saat ini, dan manusia hidup hanya untuk uang..(?), dan Tuhan menjadi alat untuk dapat mencapai tujuan tersebut.

Melvin Silitonga's picture

Munafik dan fanatik

Banyak orang yang berfanatik ria dengan kepercayaannya, yang mana mereka akan berkata bahwa agama dan kepercayaannyalah yang paling benar. Sehingga dengan gampang mereka akan menghakimi setiap orang yang berseberangan dengan mereka.

Melvin Silitonga's picture

Cara pandang

Dalam keseharian kita, sering kali kita diperhadapkan pada kenyataan yang tidak sesuai dengan keinginan. Ketika pagi hari kita sudah memutuskan untuk bersyukur, eh ternyata pada hari itu kita diperhadapkan dengan berbagai kejadian yang membuat kita kesal dan bersungut2.