Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

putra hulu's blog

putra hulu's picture

"Anda membutuhkan terang?"

KITA sering berdoa meminta kepada Tuhan agar DIA menerangi hidup dan jalan hidup yang kita tempuh. Kita sangat membutuhkan terang Tuhan untuk menerangi kegelapan dunia yang ada disekitar kita.
putra hulu's picture

"Ikut undian/sayembara berhadiah.., kenapa tidak?"

DULU sewaktu istri saya kuliah di satu sekolah Alkitab, dia memiliki seorang dosen yang memiliki kebiasaan unik. Sang dosen ternyata seorang yang suka mengikuti undian/sayembara berhadiah seperti yang sering ada di koran, majalah atau tabloid. Dan yang menarik, sang dosen sering menang lho..
putra hulu's picture

"Berani hidup: Jangan bunuh diri ..!"

LAGI-lagi bunuh diri., lagi-lagi bunuh diri.! Cape' dech.! Apa sih yang ada di dalam kepala Lucia sehingga dia menerjunkan dirinya dari lantai 35 Apartemen Ambasador, Kuningan, Jakarta Selatan?
putra hulu's picture

"Jalan pintas? No way..!"

SEORANG ibu memberi kesaksian di KomSel. Suaminya berprofesi sebagai supir minibus dengan jadwal kerja senin, rabu dan jumat. Dari hari sabtu sampai minggu suaminya nganggur, pekerjaannya digantikan supir lain. Hal ini dilakukan pemilik minibus untuk memberi kesempatan supir yang lain untuk mencari nafkah.
putra hulu's picture

"Sejuta Keinginan: Membuang, Menolak atau Menerima?"

NGOMONG-ngomong tentang pernikahan, saya pernah baca satu nasehat di satu buku rohani Kristen seperti ini:
"Ketika melangkah ke pernikahan maka sejuta keinginan/kebiasaan si pria akan bertemu dengan sejuta keinginan/kebiasaan si wanita. Hasilnya adalah sejuta keinginan bersama dalam mahligai rumah tangga."
putra hulu's picture

"Tulang R(B)usuk"

BANYAK orang ketika mengalami masalah dengan suami/istri -nya dengan enteng mengatakan:
"Gue salah pilih nih.., dia bukan tulang rusuk gue, tapi tulang busuk!"
"Gue salah pilih nih.., gue bukan tulang rusuknya, tapi tulang busuk!"
putra hulu's picture

rancangan ...

BEBERAPA tahun lalu aku berkenalan dengan seorang yang bekerja disatu perusahaan pengimport minuman keras dari manca negara. Perusahaan tempatnya bekerja memiliki ijin resmi, jadi tak perlu kuatir dengan Operasi Miras yang sering digelar oleh aparat kepolisian.
putra hulu's picture

"temanku punya kisah .."

AKU punya seorang teman yang dulunya bekerja diperusahaan pengimport barang tertentu dari manca negara. Pekerjaannya cukup baik, gajinya juga relatif tinggi. Temanku ini memiliki kehidupan yang boleh dibilang "wah", punya jet ski, punya gokart, dan rumah dibilangan elit kota Jakarta.
putra hulu's picture

" selamat jalan teman.. "

TIGA empat tahun yang lalu seorang teman membantuku dalam usaha kecil-kecilan menjual buku dan alat-alat tulis.
putra hulu's picture

Modal Besar

BEBERAPA waktu ini saya menulis beberapa artikel mengenai Yusuf anak Yakub. Banyak hal menarik yang dapat dijadikan pelajaran dari apa yang dialaminya. Tapi kita cenderung memperhatikan kisah Yusuf hanya di akhirnya saja, yaitu ketika dia menjadi Mangkubumi. Bahkan pendeta-pendeta juga sering melakukan hal yang sama, hanya mengetengahkan sisi hidup Yusuf ketika dia berhasil menjadi pejabat Mesir.
putra hulu's picture

cuek

Setiap hari pada saat pulang kerja, saya sangat berharap tiba di rumah bertemu putri kami Joanna yang belum tidur. Senang sekali melihat senyum tawanya yang lebar menyambut saya pulang, juga mendengar suaranya yang berteriak-teriak melihat saya tiba di rumah. Rasanya seluruh penat di badan seketika lenyap.., ha..ha..
putra hulu's picture

Bapa selalu ada

HARI Minggu lalu tanggal 08 Juli saya sedang menuju area parkir Giant Cimangis, ketika seorang Satpam membujuk seorang anak kecil untuk berhenti menangis. Anak kecil itu terpisah dari orang tuanya ketika sedang berbelanja, dan entah bagaimana, dia pergi ke parkiran mencari orang tuanya disana. Anak kecil itu menangis meraung-raung, air matanya bercucuran, dia merasa kehilangan! Saya merasa kasihan sekali, semoga anak itu tidak mengalami kejadian yang sama di waktu yang akan datang!
putra hulu's picture

"dunia membenci Kristus"

HARI itu (Mart 2007) ibu Pendeta Hennoch dari Gereja Sidang Pantekosta di Indonesia (GSPDI) komplek Permata Cimahi, Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Bandung beraktifitas seperti biasa. Tidak ada yang istimewa, semua biasa saja.. Tapi alangkah kagetnya dia ketika keluar dari rumah mendapati bahwa di dinding rumah-rumah disekitar mereka ada tulisan-tulisan yang isinya menghina dan menghujat Kristus! Sungguh menyesakkan hati! Sebelumnya tulisan itu tidak ada dan tak diketahui siapa penulisnya!
putra hulu's picture

kejarlah upah ..!

LAMA tak terdengar berita mengenai pembubaran ibadah gereja, saya mengira kondisi negeri ini sudah lebih kondusif untuk umat Tuhan. Tapi ternyata perkiraan saya salah! Minggu 11 Feb 2007 kembali terjadi pembubaran ibadah di Gereja Bethel Indonesia di Majalaya, Kabupaten Bandung oleh massa yang menamakan diri Divisi Anti-Pemurtadan FUUI. Seperti biasa, alasan yang massa kemukakan adalah alasan klise: ini gereja ilegal karena tak punya ijin. Padahal seperti yang kita tahu ijin untuk mendirikan gereja sangat sulit diperoleh.
putra hulu's picture

banjir ...

Hari-hari ini sebagian besar daerah Jakarta diliputi genangan air alias banjir. Tamu yang tak diundang ini benar-benar membuat panik: rumah dan harta benda rusak terendam air, transportasi terputus, listrik mati, komunikasi tersendat bahkan juga telah menelan korban jiwa lebih dari 60-an orang. Tetapi ada satu hal menarik dari peristiwa banjir kali ini. Walaupun banyak orang, termasuk Pemprov DKI, telah memprediksi bahwa banjir ini adalah siklus lima tahunan yang akan berulang pada tahun 2007 tetapi ternyata tak seorangpun penduduk JABODETABEK yang benar-benar siap menghadapinya! Menarik bukan?
putra hulu's picture

"pengen berkat? harus bertobat ...!"

Tiap kali memasuki awal tahun maka sudah menjadi pemandangan umum melihat orang-orang datang kepada hamba Tuhan mohon didoakan agar Tuhan memberkati setiap usaha dan memberikan keberhasilan sepanjang tahun. Dan sudah menjadi hal umum juga bahwa tiap kali memasuki awal tahun baru maka hamba Tuhan memberikan kotbah mengenai berkat dan keberhasilan. Bahkan dalam satu-dua hari ke depan seorang hamba Tuhan akan mengadakan kebaktian khusus di Jakarta berupa penyegaran rohani dalam menyambut berkat Tuhan di tahun 2007. Semua itu sah-sah saja.., tokh tidak ada orang yang menolak berkat, kita semua mengharapkannya!
putra hulu's picture

Mari bertobat..!

TAHUN BARU 2007 baru saja kita masuki. Setiap kita memiliki harapan sendiri-sendiri dalam menapaki tahun baru ini. Sebagian besar pada umumnya pastilah mengenai kesuksesan, keberhasilan dan hal-hal yang serupa dengan itu. Ada banyak target yang telah disiapkan dan tak sedikit rencana yang telah disusun dalam rangka pencapaian target itu. Semua itu baik dan kiranya mempermuliakan nama Tuhan Yesus.
putra hulu's picture

Hidup seperti Kristus hidup

"Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup." I Yohanes 2:6

Tuhan Yesus bukan saja Tuhan dan Juru Selamat kita, tapi juga panutan bagi kita dalam menjalani hidup di dunia. Tuhan Yesus adalah panutan yang sempurna: DIA adalah Allah yang turun dari sorga, DIA hidup dengan mempraktekkan Firman-NYA dan hidup tanpa cacat cela di tengah dunia yang kacau-balau oleh dosa.

putra hulu's picture

SmackDown

Republika online hari rabu 22 Nov 2006 memberitakan kematian seorang bocah, Reza, 9 thn di Desa Banda Asri, Kec Cangkuang, Kabupaten Bandung. Berita kematian ini bukanlah berita besar sampai akhirnya diketahui bahwa penyebab kematiannya adalah karena tindakan kekerasan. Dari hasil rontgen diketahui tulang pangkal lengan kiri terpisah, urat di tangan kiri terjepit tulang dan cedera di bagian dalam kepala. Tiga siswa tetangga korban mengaku telah memperlakukan Reza sebagai "lawan tanding", ketika mempraktekkan tayangan SmackDown yang mereka tonton. Ada hal yang mereka tidak ketahui bahwa tayangan itu hanya untuk hiburan belaka dan dilakukan oleh orang yang sudah terlatih untuk itu. Tapi sudah terlambat.., nasi sudah menjadi bubur.., nyawa sudah melayang!
putra hulu's picture

"terimakasih TUHAN.., saya tidak dendam!"

Tahun 2006 ini saya memasuki bulan Natal dengan bersyukur kepada Tuhan karena Roh Kudus-NYA membantu saya untuk tidak membalas dendam kepada siapapun.

Saya bekerja di dunia sekuler. Dan tahun 2001 dikarenakan tanggungjawab pada pelayanan di gereja mengharuskan saya bekerjasama dengan sekelompok orang. Kami melayani di satu komunitas anak-anak Tuhan di Depok. Kami bekerjasama dengan baik, saling mendukung, mengasihi, saling berbagi dan saling menguatkan. Benar-benar indah.., penuh sukacita.