Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

yusuf

sandiputra's picture

Kanon Perjanjian Lama dalam Iman Kristiani.

Kanon Perjanjian Lama sering dipertanyakan oleh beberapa orang Kristen, karena mengacu pada pendapat beberapa tokoh gereja yang menunjuk pada kitab tertentu dalam Kanon Perjanjian Baru sebagai bagian terpenting dalam iman kristiani, dimana ada sementara o

Veritas's picture

Kembalikan Imanuel !

Setiap natal berlangsung, kita selalu disuguhkan dengan firman TUHAN yang diambil dari kitab Yesaya. Kitab Yesaya memang yang menubuatkan kedatangan "YESUS KRISTUS". Tapi sejak ribuan tahun yang lalu hingga sekarang, tidak ada yang pernah mengguggat Bapak-bapak Gereja yang melecehkan Nubuat Yesaya.

Veritas's picture

Menyingkap Tabir 75 Sanak Saudara Yusuf versi Stefanus

Berikut adalah uraian mengapa hitungan orang Israel a.k.a Musa sedikit njelimet dan membutuhkan kecermatan dalam mendefinisikan kalimatnya.

Ada 2 istilah yang dipakai oleh penulis Kejadian dan Keluaran. Istilah tersebut adalah (saya pake bahasa Inggris)

Veritas's picture

Dies Natalis Yeshua bin Yosouf

Tepat saat ini tanggal 24 Desember 2011. Konon menurut kepercayaan yang umum berlaku didunia ini bahwa besok adalah kelahiran Yesus yang disebut Kristus. Dengan berpatokan kepada kepercayaan tersebut maka resmilah Yesus sekarang berusia 2011 kurang tiga hari. Mungkin banyak yang bertanya, kenapa kurang 3 hari?

hiskia22's picture

Belajar dari kisah Yusuf

 Hidup di dunia ini tidak mungkin terlepas dari gesekan dengan sesama. Gesekan itu kadang berkapasitas rendah, tetapi kadang berkapasitas tinggi.

Kapasitas yang rendah mungkin tidak terlalu mengusik kesabaran kita. Tetapi kapasitas yang tinggi kadang memancing emosi kita. Kesabaran kita habis dan ujung - ujungnya berakhir dengan pertengkaran.

Purnawan Kristanto's picture

Ketaatan Yusuf

"Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya," (Matius 1:24)
 

putra hulu's picture

Modal Besar

BEBERAPA waktu ini saya menulis beberapa artikel mengenai Yusuf anak Yakub. Banyak hal menarik yang dapat dijadikan pelajaran dari apa yang dialaminya. Tapi kita cenderung memperhatikan kisah Yusuf hanya di akhirnya saja, yaitu ketika dia menjadi Mangkubumi. Bahkan pendeta-pendeta juga sering melakukan hal yang sama, hanya mengetengahkan sisi hidup Yusuf ketika dia berhasil menjadi pejabat Mesir.