Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Mauli Siahaan's blog

Mauli Siahaan's picture

Kuasa Pengampunan

Bacaan Alkitab: Lukas 23:33-43

Salib adalah merupakan proklamasi pengampunan Allah bagi umat manusia. Sebab di salib itulah, Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." (ayat 34). Dia datang untuk menyediakan pengampunan lewat penyaliban-Nya di atas bukit Golgota.

 

Mauli Siahaan's picture

JAGA HATI ANDA

Hati adalah penentu hidup manusia. Kalau hati kita tenang, maka tenanglah hidup kita walaupun sekitar kita mungkin tidak tenang. Tetapi sebaliknya kalau hati kita tidak tenang, maka hidup kita pun tidak akan tenang walau disekitar kita tenang-tenang saja.

Mauli Siahaan's picture

Aman di Dalam Tuhan

AMAN DI DALAM TUHAN

Mazmur 62: 2-13

 

            Sejak  Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa, rasa aman sudah  meninggalkan  mereka.  Sebab  jejak  kaki  dan panggilan Allah kepada mereka tidak lagi menghadirkan rasa tenang tetapi ketakutan sehingga mereka bersembunyi dari Allah. Semua itu menunjukkan bahwa sejak saat itu rasa aman sudah menjadi masalah dalam kehidupan manusia di dunia ini. Dunia sudah diliputi dengan kecamuk, manusia yang tidak bisa mengendalikan ambisinya merecoki sesamanya bahkan dengan segala cara.

Mauli Siahaan's picture

Anda Berhak Bahagia

ANDA BERHAK UNTUK BAHAGIA
 
            Setiap orang ingin bahagia, tetapi tidak semua orang menikmati bahagia. Ada banyak orang tidak bahagia karena memiliki pemikiran yang salah tentang arti bahagia. Sebagian orang mengartikan bahagia itu adalah ketika ia mendapatkan apa yang ia inginkan seperti: ilmu pengetahuan, pekerjaan, jabatan, kekayaan, popularitas, jodoh, anak dan lain sebagainya. Ternyata ada banyak orang setelah memiliki semuanya itu namun tidak kunjung bahagia. Bukankah tidak sedikit orang yang mengalami depresi dalam hidup ini sehingga tidak mengalami bahagia justru ketika mereka sudah memiliki apa yang kita sebut di atas? Jadi, bahagia tidak ditentukan dari pencapaian hidup di dunia ini tetapi bagaimana melihat hidup itu sendiri.

Mauli Siahaan's picture

Jangan Menghakimi

JANGAN MENGHAKIMI