Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Eveline Tay's blog

Eveline Tay's picture

Shalom...

Shalom teman2 semua.. puji syukur kpd Tuhan.. saya masih diberi kesempatan utk menulis sedikit pengalaman hidup saya bersama Kristus dlm masa pandemi ini.

Bagaiman keadaan teman2 semua? Salam sehat selalu ..Tuhan Yesus memelihara kita semua.

Eveline Tay's picture

Pencobaan bukan dari Allah

*Yakobus 1:13 (TB)  Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.* 


Eveline Tay's picture

Berani memberitakan Injil

*Filipi 1:14 (TB)  Dan kebanyakan saudara dalam Tuhan telah beroleh kepercayaan karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang firman Allah dengan tidak takut.*


Shalom, Saudaraku.. apa kabarnya hari ini? Ku harap semuanya baik.. _*Hari ini kita akan belajar tentang berani memberitakan Injil*_ ????

Eveline Tay's picture

Penderitaan krn ikut Yesus

*Filipi 1:13 (VMD)  Sudah jelas bagi semua pengawal Roma dan semua orang lain di sini bahwa aku dipenjarakan, sebab aku pengikut Kristus.*


Shalom, Saudaraku... Hari ini penuh sukacita ya? Amin!! Saat ini kita akan _*belajar tentang mengalami fase penderitaan karena jadi pengikut Kristus.*_

Eveline Tay's picture

Bab II - 3 .. tentang Dia naik kesurga.

Shalom teman2 sekalian ... apa kabar.. semoga semuanya baik2 saja.Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Hari ini saya akan lanjutkan sharing saya tentang firman Tuhan yg merupakan lanjutan postinga  tgl 14 Juli 2018.

Eveline Tay's picture

Bab II - 2 Karya Kristus

Shalom teman2 .. hari ini saya mau lanjut posting firman yang berhubungan dengan postingan sebelum nya.


postingan artikel 14 Juli '18 lalu.. saya menguraikan tentang Karya Kristus... yang mana saya sebutkan terdiri dari :


Eveline Tay's picture

Bab II " Karya Kristus ". (Lanjutan)

Shalom teman2..puji syukur pada Tuhan kita bertemu lagi dalam blog ini...hari ini saya akan lanjutkan firman yg saya posting bbrp hari lalu .. tentang "Karya  Kristus" .. 

Sebelum nya saya ada posting point pertama nya yaitu " Dia Mati demi dosa kita" dari tema ini dibagi 4 lagi...bbrp hari lalu saya baru sharingkan yg pertama ... yaitu " apa yang diberitakan Alkitab tentang kematian Yesus Kristus."

Eveline Tay's picture

Bab II " Karya Kristus ".

Shalom teman2 sekalian, postingan kali ini tentang "KARYA KRISTUS ".

Karya Kristus itu apa sih? Apa sih yang sudah Dia lakukan ?  Nah...untuk lebih memahami nya..mari kita renungkan bersama, karya Kristus terbagi dalam 3 hal yaitu:
1. Dia mati demi dosa kita.
2. Dia bangkit dari kematian.
3. Dia naik kesurga. ... mari kita teliti point ke satu dulu yaitu tentang " Dia mati demi Dosa kita ."  Dalam hal ini yang perlu kita ketahui.. antara lain:

Eveline Tay's picture

Yesus dinyatakan seperti kita manusia.

Shalom teman2 semua dimana pun anda berada...selamat berjumpa kembali dalam blog ini.. hari ini saya mau melanjutkan point ke 2 dari firman terdahulu.. saya ulang sedikit... pada artikel terdahulu .. saya menguraikan point kesatu tentang " Bagaimana Yesus Kristus dinyatakan sebagai manusia " (dibaca terlebih dahulu sebelum masuk point ke 2 ini)

Eveline Tay's picture

Kemanusiaan Yesus Kristus/Dia adalah manusia

Shalom teman2.. hari ini saya mau posting firman Tuhan tentang " Kemanusiaan Yesus Kristus" .

Untuk memahami " kemanusiaan Yesus Kristus/Dia adalah manusia ", maka kita perlu tau beberapa hal.. yaitu :

1. Bagaimana Yesus Kristus dinyatakan sebagai manusia ?

2. Bagaimana Yesus Kristus diwahyukan seperti kita adalah manusia?

Eveline Tay's picture

Yesus Kristus dan Allah Bapa adalah satu

" Yesus Kristus dan Allah Bapa adalah satu " dimana kita bisa menemukan kebenaran ini? mari kita sama2 membuka Alkitab :

* Yohanes 10 : 22-25.." Tidak lama kemudian tibalah hari raya pentahbisan Bait Allah di Yerusalem,ketika itu musim dingin. Yesus ber jalan2 di Bait Allah... orang2 Yahudi bertanya kepadaNya :  erapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebingungan ? Jikalau Engkau MESIAS katakan lah terus terang kpd kami.... Yesus beri jawaban yg tidak mudah dipercayai oleh mereka..saat itu Yesus berkata  "Aku telah mengatakan nya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya, pekerjaan2 yang Ku lakukan dalam nama BapaKu, itulah yang memberi kesaksian tentang Aku . Tetapi kamu tidak percaya, larena kamu tidak termasuk domba2 Ku. Domba2 Ku mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dsn mereka pasti tidak akan binasa sampai selama lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan Ku... dan pada ayat ke 30 Dia sendiri yang menyatakan nya bahwa " Aku dan Bapa adalah satu."

Eveline Tay's picture

Bukti2 apa yang dimiliki Kristus sebagai Allah?

Hai teman2 ... shalom...Tuhan Yesus memberkati kita semua..

Hari ini saya akan menulis tentang " Bukti2 apa saja yang dimiliki Kristus sebagai Allah ?"  Mari kita sama2 membuka dan membaca Alkitab.. sebagai jawaban nya.

Eveline Tay's picture

Siapakah Yesus Kristus ?

Shalom teman2 sekalian... kita berjumpa lagi dalam kolom ini... hari ini saya akan melanjutkan sharing saya yang lalu...tentang " Tumbuh dewasa dalam Kristus".

Hari ini saya akan sharingkan tentang " Siapakah Yesus Kristus?"

Jikalau teman2 melontarkan pertanyaan seperti ini, maka saya akan memberikan 2 jawaban yaitu :

1. Yesus Kristus adalah Allah /keilahian Nya.

Eveline Tay's picture

Tumbuh menjadi dewasa dalam Kristus

Shalom teman2 sekalian... hari ini saya ingin berbagi tentang " Tumbuh menjadi dewasa dalam Kristus " 

Dalam hal ini akan saya bagi menjadi 4 hal utk bisa tumbuh menjadi dewasa dalam Kristus... apakah itu ?

Eveline Tay's picture

Menjelang Natal 2017

Hallo teman2 ..sudah lama saya tidak posting di ruang ini.. hari ini kebetulan dalam suasana hujan rintik2 cuaca yang lumayan sejuk.. menarik keinginan saya untuk menulis di blog ini... bagaimana kabar teman2 semua? Saya berharap semua baik2 saja dalam pemeliharaan Tuhan.

Eveline Tay's picture

Hari Natal diambang pintu

Shalom teman2 dalam Yesus Kristus..sudah lama saya tidak muncul dalam artikel2 ini...puji Tuhan hari ini saya meluangkan waktu untuk menyampaikan sekilas firman Tuhan tentang hari Natal.

Eveline Tay's picture

Taurat Mu menjadi kesukaan ku

Shalom bapa ibu dan saudara/i sekalian..selamat berjumpa kembali...hari ini saya akan menuliskan sebuah renungan yang sangat bermanfaat utk kita renungkan bersama...

Renungan ini saya ambil dari kitab Mazmur 119:169-176..... dengan tema berjudul : Taurat Mu menjadi keaukaan ku

Eveline Tay's picture

RAHASIA HIDUP DAMAI

Hallo bapa ibu dan saudara/i sekalian pembaca blog Sabda yang terkasih  dalam Yesus Kristus.....

Hari ini saya mau mensharingkan sebagian Firman Tuhan yang saya ambil dari kitab Mazmur 62 : 2 - 4...

Eveline Tay's picture

Tokoh " Debora "

Shalom ...Bapa ibu saudara/i sekalian...selamat memasuki tahun yang baru 2016...waktu sungguh cepat sekali berlalu..tak terasa thn 2016 sudah lewat hampir 1 bulan.. apa yang sudah kita lakukan untuk Tuhan kita yang sudah me jaga dan memimpin hidup kita hari demi hari....

Eveline Tay's picture

Selamat Hari Natal

Shalom bapak ibu..saudara2 sekalian dalam Sabda dan seluruh pembaca Sabdabog ini...selamat hari Natal kiranya Damai Natal dan Kasih Yesus Kristus yg telah lahir itu melingkupi setiap kita...