Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

kaswan's blog

kaswan's picture

Kaswargan

  Debu jalanan sudah melekat erat di setiap jengkal bagian kakiku, tebal sudah telapak kakiku entah mungkin kaki ini sudah lupa empuknya sandal jepit, jalanan menempa kakiku menjadi roda tak kenal lelah berjalan sepanjang jalan ke mana kaki ini melangkah. Senasib dengan kakiku, pundakku… keras, tebal dan mulai muncul gundukan bukit kecil ‘punuk’, tak terhitung lagi sudah berapa ‘pikulan‘ yang menekannya dengan beban berat bergelayut.

kaswan's picture

Tulang Rusuk Pilihan

TULANG RUSUK PILIHAN

Hari ini adalah hari minggu dimana dua puluh delapan tahun yang lalu aku telah di lahirkan oleh ibuku disebuah rumah bambu di dusun kecil yang bernama Mojosongo.Lahir ditengah keluarga buruh tani yang hidupnya pas-pasan dan jauh dari kata mapan karena untuk memenuhi kebutuhan primer yaitu pangan  saja kadang masih kesulitan dan aku anak paling bontot dari tujuh bersaudara karena orang tua tidak ikut KB pada masa itu.

kaswan's picture

Sabarlah.....

 Sabarlah........

kaswan's picture

Cerita Miris Gadis Negeriku

Cerita Miris Gadis Negeriku

Pelabuhan Klang, 07 Februari 2010

Sudah tujuh hari aku melintasi Laut China Selatan sejak bertolak dari Singapura, kota beton yang asri  nan rapi teratur. Tak jarang tidurku jadi tak lena karena ombak lautan mengayun kapalku terlalu keras,  tak seperti ayunan gendongan emakku ketika meninabobokkan aku semasa  bayi mungil. Gendongan emakku dari sewek batik sidomukti yang sudah lusuh itu cukup nyaman tuk mengantarku dalam tidur.Ia merelakan kain kesayangannya itu menjadi lapuk menahan beban demi kenyamanan anak – anaknya.”Jangan kuatir mak, aku sekarang sudah bekerja nanti aku gantikan kain sewek emak yang robek itu sebanyak yang emak mau…”janjiku.Wajah sumringah terpancar dari raut wajah emakku mendengar janjiku itu, maklum dari masa gadis emakku dulu kain sewek itu jadi barang mahal yang tak mungkin terbeli karena tuk makan saja susah.Kalopun dapat membeli kain, itupun kain sewek dipasar yang bekas atau yang cakar-an alias cap karung.”Emak aku harap hiduplah sedikit lebih lama meski usiamu sudah lanjut supaya agak sedikit lama menikmati hasil keringatku.Minta apa saja yang tak boleh emak beli di masa gadis emak dulu, asal menyenangkan hati emak pasti kuturuti…”

kaswan's picture

"Jejak - jejakku....."

Jejak - jejakku.......

 

 

Sawah.........

Ketika aku kecil, sawah adalah tempatku bermain ditemani kambing - kambingku......Karena aku tak suka dengan permainan buatan jepang......

kaswan's picture

"TUHAN hapus jenuhku....!!

Sarawak

Sloso wage 14 September 2004

"TUHAN itu baik, bahwasannya kasih setiaNYA  untuk selamanya...."

 

Memang benar Tuhan tidak menjanjikan bahwa langit senantiasa berwarna biru,tapi Dia memberikan kekuatan dan jalan keluar untuk setiap masalah kita.

kaswan's picture

Amandement Policy of Sabda Space Blog

Terima kasih buat Admin yang sudah memperbarui policy hingga membuat kejelasan bagi para bloger yang akan memposting tulisannya,biar tidak terjadi salah persepsi tentang materi dari pada blog yang akan dikirim.

Seperti yang terjadi pada Bapak Firman,saya rasa ini semua bukan karena sebuah kesengajaan tapi perbedaan persepsi dalam membaca isi policy tersebut.

kaswan's picture

"Keris" tersakti dan "Toya wening"

" Warok itu duduk di depanku dengan bersila,kumisnya yang tebal melekat di sepanjang bantaran atas bibirnya,hitam seperti jelaga dan subur seperti tanaman yang senantiasa dipupuk dan tersirami..."

kaswan's picture

Perjalananku

Berhari - hari pelayaran ini ku tempuh, tepatnya 9 hari 8 malam semenjak bertolak dari pelabuhan Sinabang,Pulau Simelue bumi bersarangnya gempa dimana anak - anak gempa sering menetas menjadi tsunami.Ya....Pulau di barat Aceh di pinggiran Samudera Hindia dekat pusat lempengan benua yang yang saling bergesek adu kekuatan yang dahsyat itu.Akhirnya sampai juga di pelabuhan yang aku nanti - nantika