Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

tonoutomo's blog

tonoutomo's picture

tantangan alam menyatukan mereka

hari ini kami berkunjung di suatu daerah di tengah pulau jawa sebelah selatan. sebuah kabupaten yang cukup terkenal bagi telinga kita. sebab dari kabupaten ini kita mengenal banyak nama pantai terkenal yang begitu indah dan alami. dari kabupaten ini kita mengenal pula sebuah desa yang cukup terkenal lahan kritis, jauh dari akses air.

tonoutomo's picture

jual diri, jual gereja sampai jual Yesus

apa mau dikata ketika suaminya terpaksa masuk penjara gara-gara menabrak sopir becak 6 bulan yang lalu mengakibatkan surti harus mulai menjual seluruh barang-barang yang ada di rumahnya. sebagai istri seorang sopir truk pocokan surti seratus persen bergantung pada nafkah yang diberikan suaminya yang paling-paling sehari mendapatkan 50 ribu.
tonoutomo's picture

jepang nasibmu dulu dan kini....

Nipon. itu yang dikenal oleh kakek dan nenekku. Nipon yang membuat generasi indonesia belajar arti disiplin. Heiho, kamikaze dan deretan istilah lain begitu melekat di ingatan orang indonesia. meskipun kami mengenalmu dengan waktu yang sangat singkat namun jejak yang kau torehkan begitu mendalam.

tonoutomo's picture

Suka Bohong Ya ??????

 

Suka bohong ya????

tonoutomo's picture

mencoba mendaur ulang warisan kuno

ada trend baru yang saya rasakan mulai bertumbuh dan berkembang di gerejaku. semula terasa asing. ada gejolak di sana sini berkenaan dengan hal-hal baru yang mulai dipakai dan dihayati di gerejaku. ada yang mengatakan apakah identitas kita selama ini kurang jelas sehingga harus mengukuhkan identitas tambahan dengan mengadopsi milik orang?

tonoutomo's picture

Minggu ketiga setelah epifani

Minggu ketiga setelah Epifani.

Bacaan : Yesaya 9:1-4; Mazmur 27:1, 5-13; I Kor 1:10-18; Matius 4:12-23.

 

Pewartaan, Pertobatan dan Panggilan.