Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Pengalaman

manusia biru's picture

Menghargai Setiap Pengalaman

Setiap orang pasti punya pengalaman, baik itu pengalaman baik maupun buruk. Biasanya yang diingat-ingat pasti pengalaman yang paling menyenangkan atau malah yang paling menyedihkan .. pokoknya yang paling-paling.. hehe. Kalau ingat pengalaman yang paling baik, pasti senyum akan merekah dan harapan menjadi melambung. Tapi kalau ingat pengalaman yang menyedihkan, haha ... muka masam dan mata sembab mulai menghiasi raut wajah. Itu masih mending kalau cuma seperti itu, ada juga yang malah tidak berpengharapan saking pahitnya pengalaman itu, dan tidak bisa hilang dari ingatan. Bahaya!

manusia biru's picture

Hal Baik Dalam Peristiwa Buruk

Orang tua bilang bahwa setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita, pasti ada  hal baik yang tersimpan di sana. Apakah benar dalam setiap peristiwa selalu ada hal baik yang bisa kita petik? Peristiwa hanyalah peristiwa .... datang dan pergi. Ada hal baik atau tidak, ya ... tergantung kita menyikapinya ... hehe. Kalau dipikir sih bener juga. 

jesusfreaks's picture

Investor Bodong

"Investor Bodong" adalah nama salah satu grup dalam BBM saya. Grup itu terbentuk tanpa tujuan, hanya karena persamaan. Bekerja di perusahaan yang sama dan sama sama bermain SAHAM.

Kenapa namanya "Investor Bodong" ?!, karena belum ada yang terbilang sukses sebagai Pemain Saham. hehehehe

Alethea25's picture

Tuliskan Setitik Bagiku, Ibu...!!

Kata-kata nya mengganggu malam ku,,

Ingatan ku akan nya menyita kesibukan ku,

Rasa dekap hangatnya menjatuhkan air mata ku,

 Dan, aku merindu

Alethea25's picture

1000 ku 1000.000 mereka

Langkah kecil nya terdengar begitu lembut, jangan kan untuk berlari, untuk berjalan pun sesungguhnya sudah tidak sanggup, memaksakan diri untuk menelusuri jalan yang sudah tak lagi pantas di telusuri....

Alethea25's picture

Saat Ada 2000 Pasang Mata Sinis

Pengalaman pertama menulis di SABDA Space, Smile

 

Brown's picture

Dimas

Dimas anakku, dia sekarang sudah berumur 4 tahun 4 bulan dan sudah mulai masuk TK kecil.
Banyak cerita tentang dia yang bikin aq ketawa saat mengingatnya kembali. Cerita itu antara lain seperti ini:

Dimas gak pernah mau jajan di warung or orang-orang jualan yg lewat di depan rumah kami.
Pernah suatu hari dia aq paksa jajan, jajan bakso kecil-kecil itu, dia beli Rp. 1.000 gak pke saus maupun sambel, aq beli sendiri Rp. 1.000 tak ksi saus sambel.
Dia mau makan tp cuma beberapa, lalu sisanya diksi aq.
Besoknya, yg jualan bakso itu lewat lagi, apa coba yang dilakukan dimas?
Dia langs teriak "Bu, itu baksonya lewat, ibu mau jajan gak?"
Aduh, bikin malu ibumu aja kamu itu, jangan triak-triak dunk....
Biasanya tetanggaku nawarin anaknya untuk jajan, la ini malah anakku yang nawarin ibunya jajan:p

ginger_danger's picture

Ini Cerita Masa Remaja Si Jahe

Setelah sekian lama duduk diam, melihat, dan mengamati, baru kali ini si aku berani menuangkan unek-unek yang ada di hati lewat blog di SABDA Space. Sebenarnya dari dulu tangan ini sudah "gatal" untuk nulis, tapi kuurungkan niat karena -- menurut kabar burung -- senior-senior di SS memang terkenal killer kayak dosen di kampus...

ferrywar's picture

1x24jam

Ini terjadi beberapa belas tahun yang lalu dimana pemerintah memberlakukan aturan ketat “1x24 jam harus lapor” di beberapa tempat tertentu. 

mujizat's picture

Kontribusi pengalaman dalam proses kelahiran Iman

Iman adalah sesuatu yang harus dimiliki orang percaya, karena Kitab Suci berkata bahwa tanpa iman maka tidak mungkin seseorang berkenan kepada Allah. Kita akan belajar untuk memahami salah satu faktor yang memberikan kontribusi penting dalam proses terbentuknya iman, yaitu: pengalaman. Dalam pengertian umum, pengalaman dapat diartikan sebagai konsep yang dapat terdiri dari pengetahuan maupun ketrampilan yang didapat seseorang ketika dia terlibat atau mengalami peristiwa tertentu. Kita akan belajar soal itu dengan mencoba mengintip proses terbentuknya iman beberapa tokoh penting di Alkitab, dan saya mungkin akan menambahkan dengan beberapa orang di masa kini yang mengalami proses kelahiran iman.

unyil's picture

Gaya Penulis Alkitab

Mengamati gaya para penulis Alkitab memang menarik. Cara mereka mendapatkan kebenaran dan mengajarkannya juga unik.
 

Purnawan Kristanto's picture

Korban Fitnah Intip

Prasangka itu bak pedang bermata dua. Di sisi baik, prasangka memudahkan kita dalam memandang sesuatu. Karena sudah mengenali pola-pola di masa lampau, maka kita dapat langsung dapat melakukan tindakan antisipasi tanpa perlu melakukan analisis yang njlimet lagi. Sebagai contoh, kalau ada pemuda yang menyanyi di depan rumah sambil memetik gitar, kita dapat langsung berprasangka orang itu hendak mengamen. Tanpa perlu menyelidiki lagi tujuan dia melakukan itu, kita dapat langsung melakukan tindakan: Memberi uang receh.

Akan tetapi simplifikasi yang berlebihan dapat mengarah pada fitnah. Ini sisi buruk dari prasangka. Kita dapat terjebak dalam pusaran arus generalisasi. "Kalau dia biasanya begitu, maka dia akan selamanya begitu," demikian prinsipnya tanpa menyadari bahwa manusia itu dapat berubah, juga tidak menyadari adanya faktor determinan lainnya.

vincent's picture

Merantau, Antara suka dan duka

Tepat tanggal 29 Juni 2009, pukul 18.00, masa depanku ditentukan sebuah pengumuman yang mengharuskan diriku untuk mengambil sebuah keputusan yang akan menentukan bagaimana kehidupanku ke depan. Pengumuman itu adalah pengumuman hasil ujian masuk salah satu perguruan tinggi di ibukota Indonesia, Jakarta, tepatnya kota Depok. Akhirnya aku mengambil keputusan untuk meninggalkan kedua orang tua serta keluarga besarku dan teman-temanku di Medan menuju ke tempat yang belum begitu ku kenal.

Purnawan Kristanto's picture

Pesawat Ultra Ringan

Sejak kecil saya memang menyukai pesawat terbang. Hampir setiap hari selalu ada pesawat latih yang berputar-putar di atas rumah. Seya selalu terkagum-kagum menatap besi terbang itu. Kadang benda berbentuk capung itu terbang sangat rendah sehingga kami bisa melihat kepala pilot menyembul di balik kokpit. Kadang pesawat itu bermanuver di angkasa dan menghilang di balik awan-awan.

ebed_adonai's picture

Pengalaman Aneh Dengan TelkomselFlash

 

Pembaca yang budiman, baru-baru ini saya mendapatkan sebuah pengalaman yang menjengkelkan, namun sekaligus juga mengasyikkan, dengan produk Telkomsel yang bernama TelkomselFlash.

jofie's picture

pertama kali..

Suatu kali urusan pekerjaan membuatku harus mengalami beberapa pengalaman pertama yang bagiku sangat mengesankan.. saya akan membagikannya dalam tulisan ini..

 

Purnawan Kristanto's picture

Meraup Buku Sebanyak-banyaknya

Pagi-pagi Alip mengirim SMS: "U masuk KOMPAS hari ini. Foto close up, untuk program meraup buku." Foto saya dimuat di Kompas edisi Jogja. Saat foto diambil, saya sedang mendapat kesempatan meraup buku sebanyak-banyaknya. Dengan hanya menggunakan satu tangan, saya dibebaskan memilih buku yang disukai dalam dua kotak besar, kemudian membopongnya ke tempat semula. Seberapa banyak buku yang diraup,boleh dibawa pulang semuanya. Itulah bonus yang saya terima ketika mengunjungi Gramedia Fair, di Jogja Exhibition Centre (29/5).

Priska's picture

Kristen KTP

Dulu, sebelum kenal Yesus, aku sering dengar orang bilang: Agama koq gur neng KTP (Cuman agama KTP). Tetapi setelah kenal Tuhan Yesus, ternyata hal itu tidak jauh bedanya dengan istilah yang dimiliki orang-orang kristen. Ada juga istilahnya Kristen KTP, yang belakangan aku mendengarnya dari beberapa orang, Kristen KTP itu artinya Kristen Tanpa Pengalaman.

awan6's picture

Maju ato Mundur dari pelayanan???

Salam Dalam Kasih..

 

Ini kali pertama aku nulis dalam hidupku tttg apa yg sekarang aku alami.

Aku baru baca blog2 yg ada disini kurang lebih 2 mingguan dan sepertinya apa yang aku baca sedikitnya bisa membuka satu wawasan baru buat aku terlebih lagi blog ini khusus untuk komunitas blooger Kristen.