Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

kekuatan

kezhiabsirait's picture

Kekuatan Dibalik Tragedi Air Asia QZ 8501

Beberapa waktu yang lalu, berita mengejutkan kembali datang menghampiri. Duka  yang mendalam dirasakan oleh banyak pihak ketika mendengar kabar hilangnya pesawat air asia QZ 8501, terutama para keluarga dari pihak penumpang yang berada di dalam pesawat.

N.Brady's picture

Tuhan aku percaya

Pada saat kita menghadapi situasi tertentu terkadang kita tak tahu apa, bagaimana dan kapan harus berdoa. Ini adalah suatu hal yang wajar bagi orang percaya dan bukanlah suatu kelemahan namun suatu bukti bahwa kita memerlukan petunjuk Tuhan. Kita tidak tahu jawaban akan situasi yang kita alami namun Tuhan tahu. 

Yenti's picture

Ukuran manusia

Ukuran Keloyalan Gereja

A : Eh, udah lama kagak lihat loe di gereja ?

B: G masih pergi kok. Kadang kebaktian 1, kadang kebaktian 2. Kadang-kadang kalo lagi kepengen dan rajin , g bisa kebaktian di Gereja B.

A : Wah, loe ye, ke gereja kok pindah-pindah. Kayak g donk. G paling loyal sama gereja Kagak pernah sekalipun g ke gereja lain. Kebaktian yah satu tempat aja, ngapain juga pindah-pindah.

B: Emang loyal bisa diukur dari sana yah? Ke gereja lain, nggak pp lagi, biar kamu juga tahu suasana kebaktian di gereja lain gimana dan ajarannya gimana.

A : Rajin amat. Kalo g seh malas. Ke gereja A, yah A aja. Ngapain juga coba-coba ke gereja orang lain?

 

Ukuran Kesetiaan Pelayanan dalam gereja

A: Eh, loe ye, pake berhenti pelayanan segala. Dalam Kamus Kekristenan, tidak ada yang namanya cuti. Sekali cuti, pasti akan cuti selamanya.

Rudy Dwiantoro's picture

Cobaan selalu ada, tapi Doa meluputkan dan menguatkan

Dan… yang bikin penasaran adalah….seandainya… seandainya…..
Mungkin dalam hal Petrus, seandainya Petrus tidak mengantuk saat disuruh berdoa, mungkin dia tidak mengingkari Tuhan 3 kali ? dan bebas dari tuntutan iblis yang ingin menampi dia ?

Sekian lama sejak kecil, diajarkan untuk berdoa, kalau kata sekolah minggu dulu:
berdoa, adalah

  • bercakap cakap dengan Tuhan, seperti berbicara ke orang tua, sahabat kita, supaya tetap akrab dan ingat akan Tuhan.
  • berdoa adalah cara meminta, memohon pengampunan, berkat, kepada Tuhan.
  • bercerita, berkeluh kesah akan masalah, bertanya kepada Tuhan.
kardi's picture

Tenang-kekuatan-pengharapan

Tenang- kekuatan- pengharapan

Bersama-sama kita melakukan 4M (membaca,merenungkan, melakukan dan membagikan).

Yenti's picture

Aku ingat Papa...

AKU INGAT PAPA

 

Saat di bangku SD

Tak pernah aku dapatkan pelukan dan ciuman kasih sayangmu

Tak pernah Engkau bertanya : “ Bagaimana prestasimu di sekolah, anakku ?”

Yang aku lihat, “Kerja Keras dan pengorbananmu” membesarkanku

Saat anak-anakmu masih tertidur lelap dan bermimpi

Engkau bangun

Waktu menunjukkan 4.30 WIB

Pagi hari, jari-jarimu seperti menari di atas penggorengan besar

Siang hari, jari-jarimu membentuk papan menjadi tulisan, gambar dan huruf indah

 

Dion's picture

DIA KEKUATAN KU......JADIKAN DIA KEKUATAN MU !!!!!

Siapa yang terkuat bagimu.... ??? Siapa yang terhebat bagimu.... ??? Siapa yang berkuasa bagimu ....??? Siapa yang termulia bagimu....???