Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Felly Sotanto's blog

Felly Sotanto's picture

Seorang Pengusaha yang Dicintai Tuhan Memberikan Anak Gadisnya Demi Bisnis

It is easy for a father to have children than for children to have a real father. ~Pope John XXIII 

Cerita kali ini merupakan lanjutan dari cerita yang lalu. Pada cerita yang lalu, pengusaha itu memaksa supaya kedua orang tersebut mau menginap di rumahnya. Akhirnya kedua orang tersebut bermalam di rumah Lot, nama pengusaha itu. Saat mereka hendak tidur, segerombolam massa yang beringas mendatangi rumah Lot dan memaksa agar Lot menyerahkan kedua orang asing tersebut. Sampai disini sepertinya Lot tidak menyadari bahwa yang kedua orang tersebut adalah utusan Allah yang datang dengan misi untuk menyelamatkan seisi keluarganya.

Felly Sotanto's picture

Kisah Seorang Pengusaha: So We Can Have Sex With Them!

Ada seorang pengusaha yang sukses luar biasa, seorang pengusaha yang tidak hanya luar biasa diberkati Tuhan, tetapi juga luar biasa dicintai oleh Tuhan. Sebelum membangun bisnisnya sendiri pengusaha ini sempat bekerja bersama sang Paman. Sang Paman juga adalah seorang pengusaha yang sangat sukses, namanya Abraham. Nama pengusaha itu adalah Lot.

Felly Sotanto's picture

Antara Saya, Hagar, dan TUHAN.

Ini kisah seorang pembantu yang berjuang mempertahankan hidup dan membesarkan anaknya. Namanya Hagar, dia bekerja di keluarga Abram. Awalnya semuanya berjalan normal dan menyenangkan. Masalah mulai muncul ketika Sarai, istri  Abram menyadari bahwa dia gak mungkin lagi punya anak.

Felly Sotanto's picture

Tiga Kisah, Berawal dari Hati

 

Ini bukanlah sebuah judul film, atau sebuah sinetron. Tapi Ini adalah tiga kisah menarik yang endingnya memang menyedihkan, tapi ternyata ketiga kisah dibawah ini punya awal yang sama. Yakni dimulai dari hati.

 

Felly Sotanto's picture

Visi, Iman & Keberanian (Cerita Tentang Sukses Pak Abram (2))

Ada tiga hal yang saya tangkap dari kisah sukses Pak Abram, yakni  VISI, IMAN, DAN KEBERANIAN. Pak Abram menangkap sebuah VISI yang luar biasa. VISI itu adalah menjadi bangsa yang besar, memiliki nama besar, yang tujuannya menjadi berkat bagi banyak orang. Sebuah VISI yang tidak tanggung-tanggung, dan satu hal yang selalu saya percaya, VISI yang dari Tuhan memang tidak tanggung-tanggung, Tuhan tidak pernah setengah-setengah. Kalau Tuhan sudah memilih seseorang dan menaruh VISI dalam hidupnya, pasti itu dahsyat, melampaui akal sehat, tidak masuk akal, lebih besar dari apa yang dapat kita pikirkan ataupun bayangkan. Saya membayangkan mungkin ketika itu banyak orang yang menganggap kalau Pak Abram ini orang gila. Bahkan pasti ada orang-orang yang mengaggap itu bukan VISI, itu AMBISI. Namun itu hal yang biasa, selalu ada pro dan kontra, VISI yang besar biasanya membawa kontroversi. Tapi memang, VISI itu bukan VISI, kalau tidak mengandung pro dan kontra. Orang dengan VISI yang besar, siap-siaplah disebut orang gila, siap-siaplah untuk dicerca orang. Kadang memang sulit membedakan antara VISI dan AMBISI. Saya percaya VISI lahir dari kerinduan hati Tuhan yang mencari seseorang untuk menggenapi rencana-Nya, tapi kalau AMBISI lahir dari hati yang dipenuhi hawa nafsu dan keinginan untuk meniggikan diri atau mencari keuntungan atau kebanggaan pribadi.

Felly Sotanto's picture

Cerita tentang Sukses Pak Abram (1)

Saya tertarik belajar sukses sebagai entrepreneur dari Pak Abram. Dulu sebelum benar-benar sukses, Pak Abram ini pernah jadi “orang sukses”. Pak Abram ini bersama dua saudaranya yang lain, Haran dan Nahor , serta bapaknya, mestinya sudah hidup nyaman.
Felly Sotanto's picture

Seandainya saat itu tidak ada Nuh, mungkin tidak akan ada pelangi

Kali ini saya mau cerita tentang pelangi. Menurut orang pintar yang minum tolak angin, pelangi terjadi karena cahaya dari sinar matahari dibiaskan oleh air hujan. Tapi karena saya gak pernah minum tolak angin, itu berarti saya bukan orang pintar, saya cuma tahu kalo pelangi itu ciptaan Tuhan.

Felly Sotanto's picture

PERSEPSI : Belajar Dari Kasus Hawa

Anda pasti pernah mendengar ada orang yang ngomong, “orang itu sudah salah persepsi”. Dan bagi orang Psikologi atau yang pernah belajar Ilmu Komunikasi, dan juga dalam bidang Perilaku Organisasi pasti sangat familiar dengan istlah PERSEPSI.
Felly Sotanto's picture

Iblis Memang Jago Jualan

Mau sukses dalam dunia Sales? Saya sarankan Anda belajar dari si Ular Tua (Iblis). Lho kok Iblis ? Iya, saya baru sadar ternyata si Ular Tua alias Iblis punya kemampuan menjual yang patut di tiru. Teknik yang Iblis gunakan sangat berhasil. Ceritanya begini, waktu itu ada seorang wanita, seorang ibu rumah tangga bernama Hawa sedang berjalan-jalan di taman.

Felly Sotanto's picture

From Eden With Love

Ada sebuah kalimat yang menarik perhatian saya, “Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu”. Awalnya saya gak terlalu tertarik dengan bagian itu, namun ketika saya merenungkan kembali, saya pun menyadari bahwa dalam keseluruhan Kejadian bahkan dalam keseluruhan isi buku tersebut gak pernah ditulis at

Felly Sotanto's picture

Bertanggungjawablah (emangnya gue pikirin, yg penting gue udah sukses)

Ada tiga kata terakhir yang Allah katakan ketika pertama kali memberkati manusia. Tiga kata tersebut di skip alias di abaikan oleh manusia. Tiga kata itu adalah PENUHILAH BUMI, TAKLUKKANLAH, & BERKUASALAH. Ketiga kata tersebut bisa disingkat dengan satu kata BERTANGGUNGJAWABLAH.

Felly Sotanto's picture

Gak cuma BERANAK CUCU, tetapi BERTAMBAH BANYAK

Dalam tulisan saya sebelumnya (disini), saya katakan bahwa Allah menghendaki setiap orang percaya menjadi orang yang produktif, dalam segala apapun yang kita kerjakan dan usahakan.

Felly Sotanto's picture

Menjadi orang yang produktif (Beranakcuculah)

Ada sebuah pernyataan menarik yang Allah keluarkan setelah Dia selesai membentuk manusia. Waktu itu Allah memberkati manusia itu, dan ketika Allah memberkati, Allah katakan, “beranakcuculah”. Sepintas ucapan atau kata tersebut merupakan hal yang wajar, bukankah memang Adam dan Hawa harus menghasilkan keturunan ?

Felly Sotanto's picture

FIRMAN dan firman

Saya punya sederetan ayat yang Anda pasti sudah mengetahuinya :
·   ay 3 : Berfimanlah Allah : “Jadilah ...” Lalu terang itu jadi.
·   ay 6-7 : Berfimanlah Allah : “Jadilah …” Dan jadilah demikian.
·   ay 9 : Berfimanlah Allah : “Hendaklah …” Dan jadilah demikian.
Felly Sotanto's picture

Kuasa Allah Bergerak

Waktu Allah menciptakan langit dan bumi, kan tidak ada bahan bakunya, semuanya dari nol putul, sehingga dikatakan belum berbentuk, kosong bahkan gelap gulita. Pernyataan tersebut memberikan sebuah pengharapan dalam kehidupan kita.

Felly Sotanto's picture

Belum Berbentuk & Kosong

Ngomong soal IMAN dan KUASA memang gak semudah membalik telapak tangan. Kadang dalam kondisi tertentu IMAN dan KUASA tidak seperti yang di omongkan. Salah satu kondisi yang kadang kita alami adalah tampak dari pernyataan BELUM BERBENTUK dan KOSONG.

Felly Sotanto's picture

Kuasa & Iman

Kalo kita ingin menciptakan sesuatu, tentunya sesuatu yang akan kita ciptakan itu berasal dari material atau bahan-bahan lain. Misalnya, kalo kita menciptakan sebuah mobil, mobil tersebut terdiri dari berbagai komponen atau bahan lain yang disatukan lalu jadilah mobil.