Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

dianpra's blog

dianpra's picture

x

Untuk sementara di unpublish dulu tulisannya, nanti akan diupload lagi tulisannya.

dianpra's picture

2 ribu = PULSA 100 RIBU!!!

Dulu belum zaman yang namanya hape, memang ada juga yang pake hape, tapi ngga sebanyak sekarang -- di mana-mana orang nenteng hape, bahkan waktu ngedarain motor pun, ada juga yang sms, bahkan telpon. Ngga tau di kota-kota kalian, tapi di kotaku, spesifiknya di lingkungan pergaulanku, waktu aku masih kelas 2-3 SMA, yang ngetren tu telepon umum pakai kartu. Mungkin ngga banyak yang tau, tapi pakai itu, kita bisa dapetin pulsa 100 ribu, atau bahkan lebih, dengan cuma nggelontorin uang 2000 rupiah.

dianpra's picture

30 September: Hari Penerjemah

Tahukah Anda bahwa tanggal 30 September ditetapkan sebagai Hari Penerjemah?

Penetapan tanggal 30 September sebagai Hari Penerjemah itu aku rasa wajar.

Alasannya sedrhana -- bayangkan jika tidak ada penerjemah yang menerjemahkan bahan-bahan bacaan berbahasa asing yang selama ini kamu baca, pasti rugi kan!

dianpra's picture

No Idea

Care not on what thou say.

Care not on what thou think.

I wrote it cos i wanted to.

I said it cos i intended to.

dianpra's picture

Khotbah Yang Belum Pernah Loe Semua Denger

Minggu lalu, seperti biasa gue ke gereja untuk kebaktian. Nah, yang
ngga biasa, yang khotbah minggu itu pendeta tamu. Yang luar biasa,
si pendeta itu, bilang di awal khotbah kalau dia bakal bilang
khotbahin sesuatu yang dia jamin jemaat belum pernah denger
sebelumnya. Katanya dia pernah khotbahin itu di depan lima puluh

dianpra's picture

Tato ala Knalpot

Kalo loe pernah perhatiin, ngga banyak anak sekarang yang punya tato ini di betisnya. Bener banget, tato yang gue maksud adalah tato karena luka bakar kena knalpot kendaraan. Gue ngga tau dengan blogger yang lain, tapi mata gue ngeliat sendiri kalo anak-anak sekarang betisnya lebih bersih, lebih kinclong!!!

dianpra's picture

Kidal

Kata orang tua, kalau kita memberi atau menerima sesuatu harus pakai tangan kanan. Katanya kalau pakai tangan kiri itu ngga sopan, ngga menghormati, ngga menghargai, dll.. Sejak dari kecil, kita sudah diajar untuk begitu.

dianpra's picture

Seperti Semut

Untuk sementara di unpublish dulu tulisannya, nanti akan diupload lagi tulisannya.

dianpra's picture

Alien, UFO: Apa Memang Ada?

When i looked at the moon and stars that shone brightly at the silent night sky, crossed to my mind ,"Maybe there's someone upthere, doing exactly like what i'm doing, watching his own silent sky and thinking exactly like what i'm thinking now: Do we really alone in this universe?"

dianpra's picture

Tiada Seru Tanpa EPL

Musim ini, dan yang pasti dua musim berikutnya, EPL (English Premier League) tidak akan lagi dapat ditonton secara gratis. Pasalnya, hak siar untuk liga sepak bola Inggris yang menurutku paling seru di dunia itu, harganya selangit. Salah satu program liputan olah raga mengatakan bahwa harga hak siar untuk paket tiga musim adalah sebesar lima ratus milyar rupiah.

dianpra's picture

Haiku

Pasti menyenangkan ketika kita dapat berinteraksi dengan orang lain melalui pantun -- suatu bentuk puisi yang berasal dari Indonesia.

Ketika ikut menyumbang suara di forum Pelitaku < http://pelitaku.sabda.org/forum >, ada seseorang yang menanggapi tantangan yang aku lontarkan dengan terlebih dahulu berpantun. Begini katanya:

dianpra's picture

Colors

Black was the color of everything that I see.

White was the color of everything that I meet.

dianpra's picture

This is just to say ...

This is just to say ...

 

When she

dianpra's picture

Masa SMA

Banyak orang berkata bahwa masa paling indah adalah masa di sekolah. Sebagian orang mungkin mengganggap hal itu sebagai omong kosong. Tapi bagiku, hal itu terlalu benar untuk dikatakan sebagai hal yang tidak benar. Benar, bagiku, masa sekolah, khususnya SMA, adalah masa paling indah dalam hidup - setidaknya itulah yang kurasakan hingga saat ini.

dianpra's picture

Event dan Steak

Tulisan Indonesia Saram yang berjudul "Apotik dan Praktek" mengilhami saya untuk menulis sesuatu yang sebenarnya sudah lama berada dalam pikiran saya.

dianpra's picture

Medali Dickins

Medali biasanya diberikan kepada seseorang yang telah berjasa kepada negara, meraih sebuah prestasi, atau melakukan sesuatu dengan gagah berani.

Tapi tampaknya anggapan di atas tidak sepenuhnya benar karena medali kehormatan ternyata tidak hanya diberikan pada manusia saja, tetapi pada binatang juga.

dianpra's picture

Kamus Lengkap! Benarkah?

(Tulisan dibawah merupakan ringkasan dari artikel berjudul "Diilhami Oleh Sang Guru" yang ditulis oleh Pamusuk Eneste, editor senior sebuah penerbit di Jakarta)