Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

sekolah

Admin's picture

Sekolah Alkitab untuk "Telinga" Anda

Anda ingin belajar, bertumbuh, dan diperlengkapi oleh firman Tuhan secara fleksibel, di mana saja, dan kapan saja? Dapatkan program SAA sekarang juga!

manusia biru's picture

Pengaruh Buruk

Akhir-akhir ini, banyak terdengar berita tentang tindak asusila terhadap anak-anak sekolah. Wah, kok semakin lama semakin tragis begini ya pendidikan di Indonesia. Ada ketakutan tersendiri untuk melihat bagaimana pendidikan di Indonesia ke depannya ....

anakpatirsa's picture

Home: Diaz dan Vero

        Jika penilik sekolah menuduh kakakku korupsi karena menemukan meja sekolah di rumah—meja yang ada tipe-ex Roni Tuti—meja itu akan kuangkat dan kulemparkan ke kepalanya.

bayem's picture

Gerejaku Sekolahku

Kenapa orang Kristen perlu datang ke Gereja? Ini pertanyaan yang kembali terngiang-ngiang di telingaku untuk dijawab. Kenapa ya koq katanya kita harus datang ke Gereja, dengerin Kotbahnya pendeta, nyanyi-nyanyian gerejawi, kasih persembahan, dan lain lain sebagainya. Kan sekarang sudah ada tuh acara kotbah di Televisi... kan enak tinggal nonton aja di rumah...

Priska's picture

Anakku enggak mau sekolah...

pagi itu aku datang ke sekolah dengan sangat bersemangat, karena hari itu hari kamis, aku hanya punya jam ngajar 5 jam. horeee..... he he he.... karena biasanya 5 jam bahkan 8 jam full dalam sehari....

Purnawan Kristanto's picture

Kejutan Hari Kedua

Kejutan terjadi pada hari kedua Kirana masuk sekolah. Pada hari pertama, kami merasa kecewa karena Kirana  [3 tahun, 2 bulan] menempel terus pada mamanya. Padahal jauh-jauh hari kami sudah mengkondisikan supaya dia tidak terlalu asing dengan lingkungan barunya.

Purnawan Kristanto's picture

Telapak Kakinya Jelek Banget

Jauh-jauh hari sebelum masuk sekolah, kami telah berusaha untuk membiasakan Kirana (3 thn), anak kami, terhadap lingkungan barunya nanti. Setiap ada kesempatan kami mengajak Kirana ke bakal sekolahnya itu. Mula-mula dia tampak canggung, tapi lama-kelamaan dia mulai menikmati suasananya. Dia mulai bermain perosotan, ayunan dan kotak pasir.

Priska's picture

Dunia benar2 sudah gila...!!!

Seorang adik rohaniku di Solo, pagi ini menelpon ku dengan sesenggukan. Hampir2 dia tidak bisa berkata lagi. Di seberang telpon, aku hanya terbengong bengong dan bingung dengan apa yang terjadi. Karena tadi masih jam 3 pagi hari, dimana aku masih terlelap tidur, mengangkat telepon dengan 1/2 nyawa yang masih di alam mimpi.

Priska's picture

Proses Menuju Wisuda (Baca: Kedewasaan)

Ini blog lanjutan dari yang aku
kirimkan kemaren. Karena kemaren aku harus melanjutkan perkerjaanku di kantor,
jadi aku lanjutin tulisanku sekarang. Aku bersyukur pada akhirnya aku bisa
menyelesaikan study-ku di UNNES, karena banyak orang mencibirku ketika aku
memberanikan diri melangkah memasuki kampus. Bahkan mamiku, orang yang telah

Priska's picture

Horee... Aku Wisuda... :)

Tanggal 14 November kemaren, aku diwisuda dari UNNES (Universitas Negeri Semarang). Ada beberapa yang bilang sih, UNNES itu kepanjangan
dari UNiversitas NEStapa atau plesetannya dalam bahasa jawa UNiversitas ngeNES.
He he he. Julukan itu pun kalo aku bilang juga tidak sepenuhnya salah. Karena

dianpra's picture

Masa SMA

Banyak orang berkata bahwa masa paling indah adalah masa di sekolah. Sebagian orang mungkin mengganggap hal itu sebagai omong kosong. Tapi bagiku, hal itu terlalu benar untuk dikatakan sebagai hal yang tidak benar. Benar, bagiku, masa sekolah, khususnya SMA, adalah masa paling indah dalam hidup - setidaknya itulah yang kurasakan hingga saat ini.

wwwdotpray4miracledotcom's picture

SEBELUM TERLAMBAT, TES DULU APAKAH ANDA MASUK SORGA ?

LaughingSYARAT MASUK SORGA Laughing
( Matius 22 :14 : "Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih." )

Love's picture

Belajar dari Om Luther

 Baru saja aku membaca sebuah bagian buku yang berisi sumbangan-sumbangan Martin Luther dalam pendidikan Kristen.  Walaupun aku membacanya karena ada tugas dari sekolah, tetapi cukup menarik juga. Ada beberapa pelajaran yang aku dapatkan dari pembacaanku itu. Dari pada hanya hilang ditelan angan-angan belaka, aku coba tulis apa yang aku dapatkan dari bacaanku ini. Aku harap bagi yang punya pengetahuan lebih dalam lagi mengenai pendidikan ala Martin Luter bisa komen-komen di bawahnya ya ....