Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

desfortin's blog

desfortin's picture

Road to the Try Out (Wish me luck!!!)

Syallom,

desfortin's picture

TITIK TEMU KONSEP ADIL DAN KASIH ALLAH DI ATAS SALIB KRISTUS

Suatu ketika ada yang bertanya kepada saya, “Mengapa di Perjanjian Lama Allah kelihatannya begitu keras, sedangkan di Perjanjian Baru Allah begitu kasih?” Saya bertanya balik kepadanya, “Apakah kamu yakin dengan kebenaran atau kesalahan dari pertanyaan itu?” Sayangnya dia sendiri menjawab tidak yakin.

desfortin's picture

MONOTEISME KRISTEN vs TRITEISME/POLITEISME (Pembahasan Doktrin Allah Tritunggal)

Pendahuluan

Blog ini saya tulis untuk memenuhi komitmen saya terhadap Allah Tritunggal yang saya sembah bahwa Ia memang Allah Yang Esa namun terdiri dari Tiga Pribadi (Bapa, Anak dan Roh Kudus).

desfortin's picture

BERTEOLOGI DISERTAI DENGAN PENGERTIAN YANG BENAR

Blog ini sebagai blog lanjutan dari blog sebelumnya yang berjudul "Pentingnya Belajar Teologi". Kali ini saya akan menulis tentang berdiskusi tentang teologi tetapi disertai oleh pengertian yang sehat dan benar serta dengan konsep ADIL dan KASIH.

desfortin's picture

PENTINGNYA BELAJAR TEOLOGI

Blog ini saya tulis untuk memenuhi janji yang pernah saya komitmen dalam diri saya berkaitan dengan TEOLOGI  (Juga merupakan sebuah jawaban kepada saudara Awam atas pertanyaannya kepada saya di salah satu komentarnya)

desfortin's picture

With God We Can

(Renungan Rohani Kristen Akhir Tahun 2008 dan Menyongsong Tahun Baru 2009)

Oleh: Desfortin

Tanpa terasa tahun 2008 akan segera berakhir dan menjadi tahun yang lama, dan dalam beberapa jam lagi kita akan menyongsong dan beranjak ke tahun yang baru, 2009. Maka seperti biasa berbagai pesta pun digelar, ada yang berkumpul di rumah dengan pesta keluarga sambil nonton bareng, ada yang mengadakan ibadah-ibadah di gereja dan persekutuan, ada juga yang kumpul bareng teman-temannya dengan membuat pesta sederhana, dan sebagainya, namun biasanya mayoritas orang-orang tumpah ruah ke jalan dan berada di lokasi-lokasi tertentu untuk menghadiri kemeriahan acara menyambut tahun baru 2009. Dan tradisi meniup terompet dan meledakkan petasan atau pesta kembang api tetap menjadi tradisi dalam merayakan tahun baru khususnya di Indonesia, dan suara letupan / pendarannya akan terdengar tepat pukul 00:00 tengah malah nanti.

desfortin's picture

Kristus, Bayi Natal yang Miskin

Renungan Natal Tahun 2008

Oleh: Desfortin

 

Orang-orang Majus dari Timur (Matius 2:1-12)

Dentang dan denting lonceng Natal bergema dan lagu-lagu pujian natal berkumandang di seluruh negeri menyambut sang bayi natal. Berjuta-juta umat Tuhan pergi berbondong-bondong beribadah ke gereja masing-masing hari ini bersama keluarga, sanak saudara dan kerabat serta handaitaulan. Ya, hari ini adalah 25 Desember 2008, umat Kristiani di seluruh dunia bersukacita menyambut dan merayakan kembali peristiwa ± 2008 tahun yang lalu (bukan persis seperti hari ini). Suatu peristiwa natal (kelahiran) yang ajaib, yang kejadiannya sudah dinubuatkan ratusan tahun sebelumnya, dimana seorang putra akan lahir di sebuah kota yang kecil dan mungil, Betlehem (Mikha 5:1). Hari ini secara khusus kembali peristiwa 20 abad lebih tahun yang lalu itu dikenang dan dimeriahkan. Siapakah pribadi yang kemudian dikenal, dibanggakan, dipuji dan disembah serta yang kelahirannya dirayakkan oleh orang Kristen hari ini di seluruh dunia? Siapakah sosok yang biasanya dimeriahkan dengan pesta pora, baju baru, celana baru, pakaian yang baru dan semarak yang begitu ramai dan riuh rendah setiap tahun pada bulan Desember ini?

desfortin's picture

SALAHKAH BAPTISAN ANAK ITU?

A debate about one or more topics especially theology is more likely never comes to the end. Coming to the finish line with a joint-agreement is not an easy matter to gain. Perdebatan, khususnya di bidang teologi nampaknya tidak pernah berakhir. Sukar sekali kesepakatan bersama diraih.

desfortin's picture

"HAL MENYESAL"

"Tetapi sekarang juga," demikianlah firman TUHAN, "berbaliklah kepadaKu dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh."
Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukumanNya.

(Yoel 2 : 12 - 13)

Coretan singkat dan sederhana ini saya posting karena terinspirasi oleh postingnya saudara Bintang7 mengenai "Perlukah menyesal dalam pertobatan?". Saya pikir sekedar memberikan tanggapan atau pandangan saya tidak salah juga saya pikir. 

desfortin's picture

SEBUAH KESAKSIAN DAN KRITIK TENTANG ARUS KEKRISTENAN ZAMAN INI

(A Testimony and a Critique for the current the Christian Life today)

Dear All BrothersAnd Sisters Wherever You Are.
May Our God In Jesus Christ Always Bless Everyone.

Pada saat ini sebelum saya memposting tulisan ini kepada para pembaca semua. Sekali lagi salam kenal dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus.