Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

the blue's blog

the blue's picture

HIDUP HARUS FOKUS

HIDUP HARUS FOKUS

the blue's picture

Mengapa Wanita itu memutuskan hubungan?

Mengapa Wanita itu memutuskan hubungan?

Itu adalah pertanyaan yang terus berputar2 dalam pikiranku. Sampai saat ini yang kutahu bahwa wanita itu sudah "bosan". Ia bosan karena sudah bosan, titik. Tidak ada alasan lain yg bisa ku dapat untuk menjelaskan semuanya.

the blue's picture

Tulang Rusukku...

TULANG RUSUKKU...

the blue's picture

CINTA yang Tak bisa Hilang

Sudah lebih seminggu berlalu, tapi rasa itu masih kuat mencekram relung hatiku dengan akar2nya yang menembus tiap celah yang ada. Aku udah dapat masukan dari teman2 disini. OK thanx itu sangat membantuku untuk berfikir lebih logic. Aku juga menghubungi beberapa teman yang hanya sekedar menanyakan kabar mereka.

the blue's picture

KALAU KITA TIDAK BISA MENGUBAH KEADAAN

KALAU KITA TIDAK BISA MENGUBAH KEADAAN

Dalam perjalanan hidup ini tidak semua keadaan menyajikan kedamaian dan kenyamanan. Banyak tantangan yang mesti kita hadapi. Satu hal unik yang pernah kualami adalah berusaha dan terus berusaha sampai akhirnya aku menyerah. Ternyata ada hal yang tidak bisa kita ubah, aku tidak mau mengistilahkan ini dengan "tadir" atau "nasib". Aku lebih setuju itu bentuk konsekuensi logis atas kejadian sebelumnya.

the blue's picture

Memandang dengan Mata Buta

Hari ini seperti biasanya aku ke lapanganhanya ditemani driver, hari ini sudah 160 KM kami lalui dengan mobil. Sudah beberapa kali aku melewati tempat itu, tapi sore ini ada yang lain. Di bawah jembatan yang akan kami lalui, ada tiga orang penambang pasir sedang menggali pasir. Salah seorang diantara mereka ternyata buta.  Itu aku tau dari driver yang membawa mobil kami.

the blue's picture

Dibalik Rencana Indah-Nya

Dibalik Rencana Indah-Mu
------------------------

Pagi ini aku bangun dengan kondisi berbeda dgn beberapa hari lalu. Hari ini aku merasa lebih tenang, menghadapi hari-hariku karena TUHAN telah bekerja luar biasa untuk memulihkan hatiku. Ketika kita berserah, TUHAN akan melakukan yang tidak terduga.

the blue's picture

KISAH CINTAKU DI HARI VALENTINE

KISAH CINTAKU DI HARI VALENTINE
---------------------------------------------------

the blue's picture

BEBAN HIDUP

MENANGGUNG BEBAN HIDUP
========================
Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya
(1 Korintus 10:13).
   

the blue's picture

Tuhan Berbicara Melalui Mimpi

Tuhan Berbicara Melalui Mimpi?

Dari yang pernah aku baca, bahwa Tuhan berbicara melalui mimpi. Sebelumnya aku ingin ceritakan bahwa setelah aku diputuskan pacar saya itu (09-02-09), aku berdoa lebih lama dari biasanya. sampai larut pagi...

the blue's picture

Saling Menghargai

Saling Menghargai

Dalam kehidupan ini kita sering menemui perbedaan pendapat yang akhirnya menuju kepada pertentangan dan perselisihan. Semestinya kita bisa saling menghargai. Tapi mengapa kita selalu tanpa sadar tidak bisa menerapkan kata saling menghargai ini.

the blue's picture

Diputusin Pacar

Awalnya aku berkenalan dengannya di dalam sebuah persekutuan muda-mudi gereja di Banda Aceh, sewaktu aku kuliah di sana. Saat itu usianya masih sangat muda (kelas 1 SMA) sementara aku sudah semester 5. Dia adalah pacar pertamaku dan aku adalah cinta pertama buatnya.