Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

renungan pribadi

Kejarlah Kasih's picture

Apakah engkau mengasihi Aku?

Petrus berkata, “Aku mengasihi Engkau”. Petrus tidak diminta untuk membuktikan pernyataan kasih itu dengan cara melakukan sesuatu kepada Yesus. Petrus bahkan tidak diminta untuk menyembah Yesus.

 

Ajaran yang mengajarkan kasih kepada Allah lebih besar daripada kasih kepada manusia adalah ajaran keliru. Benih yang melahirkan orang-orang munafik, sekelompok manusia yang bersedia berdusta bahkan membunuh sesamanya demi kasih kepada Allah.

smile's picture

Sungguh Bebalnya Aku

SUNGGUH BEBALNYA AKU
BEBAL – BEBAL - BEBAL
 
  
Sudah 3 hari ini saya selalu terbangun pada dini hari. Dan ketika saya lihat jam 3 dini hari. Dulu saya selalu bangun untuk berdoa pada jam segitu. Saya kadang iri dan merasa terpacu melihat orang muslim yang selalu bangun disaat subuh untuk melaksanakan kewajibannya sholat subuh. Jika mereka bisa, kenapa saya tidak bisa melakukan apa yang mereka lakukan?

Tapi entah kenapa setelah bangun saya tidak ingat untuk brdoa, hanya melihat jam dan tidur lagi. Saya merasakan ada suatu hal yang perlu saya lakukan, daripada tidur kembali setelah terbangun.

marchi kuncoro's picture

Siapakah Tuhanmu?

Hidupmu adalah milikmu......
Berkatmu adalah hakmu......
Waktumu untuk kesenanganmu....
Pelayananmu untuk kepuasanmu.....

merdiaris's picture

Jarum yang Hilang

Suatu ketika, katakan saja, "Jhon", berjalan melintasi rumah seorang temannya, dia melihat Agus sedang berada dihalaman rumah dan sedang melihat-lihat ke bawah, sepertinya ada sesuatu yang sedang di cari.
GODARMY's picture

Domba vs Serigala

Matius
10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.
10:17 Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya.

yun tonce's picture

Hati Seorang Budak (Part 2)

Part 2

Nray's picture

Kesaksian

Dalam hidup kita selalu mempunyai rencana, dan biasanya rencana yang disusun pastilah sebuah rencana yang bertujuan untuk sebuah kebaikan.

kecuali rencana orang2 "jahat" yang memang dimaksudkan untuk melakukan tindakan yang mempunyai tujuan buruk dan biasanya pasti akan merugikan.

Saya pun mempunyai rencana dalam menjalani kehidupan.

greeny's picture

Tidak berbuat apa-apa juga adalah dosa

Ada orang yang berpikir bahwa ia sudah cukup baik. Ukuran baik itu seperti tidak selingkuh, tidak korupsi, tidak membunuh dan lain sebagainya. Tetapi apakah benar seperti itu?

Contoh kasus dech seperti ini :

udalama's picture

SAAT malam itu...

 

 

dear GROUP BAND "kotak"
 
 
SAAT malam itu...
sayuB-sayuB aku mendengar suaramu...
hatiku CAMPUR ADUK NDAK KARUAN...
the blue's picture

Dibalik Rencana Indah-Nya

Dibalik Rencana Indah-Mu
------------------------

Pagi ini aku bangun dengan kondisi berbeda dgn beberapa hari lalu. Hari ini aku merasa lebih tenang, menghadapi hari-hariku karena TUHAN telah bekerja luar biasa untuk memulihkan hatiku. Ketika kita berserah, TUHAN akan melakukan yang tidak terduga.

shmily's picture

DiLeMa

Sebelumx, saya mo ngucapin `Happy Valentine`s day bwt semuax, n salam kenal krn berhubung saya ini anggota baru.

saya bergabung disini karena saya pengen mencari solusi dr permasalahan yg saat ini saya hadapi. Terus terang saja masalah ini sudah saya alami kurang lebih 2taun. dan saya butuh jalan keluar itu secepatnya.

ijo's picture

Saat Langit Serasa Runtuh & Saat Kaki Serasa Tak Kuat Berdiri

Benar-benar Tuhan itu ajaib dan berkuasa, bagaimana menurut anda? Apakah sependapat dengan saya?

Love's picture

Daulat-Mu

Ya, Tuhan ….

Aku tidah tahu bagaimana

kuungkapkan
rasaku saat ini ....

Yang pasti, ada
rasa sukacita tak terhingga

karena Engkau jawab
doaku ....

Joseph Wise Poriman's picture

Miliki kasih untuk mengerjakan visi Tuhan

Waktu itu Minggu pagi yang cerah. Orang-orang pergi memenuhi gereja dengan pakaian yang bagus-bagus. Ketika mereka masuk, mereka diberi sebuah buletin yang berisikan pengumuman, tema khotbah hari itu, nyanyian yang akan dinyanyikan dan siapa yang perlu didoakan. Pada ujung belakang deretan yang hendak masuk berdiri seorang tua. Pakaiannya kumuh dan tampaknya sudah beberapa hari ia tidak mandi dan mencukur janggutnya. Ketika ia sampai ke depan pintu, ia melepas topinya dan memberi hormat pada usher. Rambutnya panjang, kotor dan kusut. Lalu usher itu berkata pada orang tua ini, “Maaf Pak Tua, tetapi Anda tak boleh masuk. Anda akan mengalihkan perhatian jemaat dan kami tidak menginginkan ada orang yang mengganggu kebaktian kami.”

Sri Libe Suryapusoro's picture

MENJADI MISKIN

 Bagi kita kemiskinan adalah kebebasan. Kalian bebas untuk mencintai Tuhan, bebas untuk mencintai Yesus dengan hati yang tidak terbagi. Ibu Teresa.

Setiap orang dapat memandang kemiskinan dari berbagai sudut pandang. Beberapa orang memandang kemiskinan sebagai kemalangan. Kemiskinan adalah keadaan yang tidak diberkati Allah. Orang-orang seperti ini biasanya memandang orang miskin dengan sebelah mata. Mereka berusaha supaya mereka tidak dalam keadaan miskin. Usaha itu dapat dilakukan dengan menghalalkan segala cara, berhemat, tidak memberi ke orang lain, dsb. Beberapa orang lagi memandang kemiskinan dengan hatinya/perasaannya. Mereka merasa iba terhadap orang-orang miskin. Tetapi dalam pikiran mereka kemiskinan adalah keadaan yang menyedihkan. Ibu Teresa mengajarkan bahwa kemiskinan adalah kebebasan. Kita bebas untuk mencintai Tuhan dengan hati yang tidak terbagi.