Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Dimensi Roh

Mas Ded's picture

Seven King

Banyak kali orang Kristen telah disesatkan oleh setan akan hirarki kerajaan setan yang notabene tidak sesuai dengan yang terjadi dikenyataannya. Dan tidak sedikit hal itu terjadi karena kurangnya informasi yang berasal dari kebenaran. Kebanyakan mengambil hirarki kerajaan setan dari kesaksian para dukun atau para mantan anak buah setan.

Mas Ded's picture

Belajar Dari Mimpi

Bagi yang sudah terjun ke dalam pemberitaan pelayanan Firman Tuhan sudah tidak memiliki "Belajar dari Mimpi".

Mas Ded's picture

Teori Durian

Banyak orang Kristen maupun belum Kristen pada bulan Desember 2019 ini suka menanyakan tentang kebenaran Yesus lahir tanggal 25 Desember.

Ada banyak sekali spekulasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat. Dan mayoritas dari mereka bukan ingin mencari kebenaran. Tetapi ingin memaksakan pendapat mereka kepada orang-orang lain. Akibatnya ada orang-orang yang lemah imannya menjadi bingung dan jatuh tersandung.

Walaupun sudah dinasehati dan diberikan bukti-buktinya. Namun mereka selalu menyangkal dan tidak mau menerimanya.

Mas Ded's picture

The One by Mas Ded

Rasanya kesal setiap kali bertanya kepada setan: "Siapa kamu?" Maka jawabnya: "Azazel" atau "Lucifer" atau nama salah satu malaikat-malaikat yang telah jatuh.

Setelah dilucuti kekuatan para setan itu. Maka mereka akan mengaku bahwa mereka cuma roh jahat biasa saja. Dan mereka biasanya akan takut kalau diancam akan dilempar ke dunia orang mati. Karena mereka akan di"omelin" oleh bos besar. Bos Besar itu apakah Lucifer?

Mas Ded's picture

Santet by mas Ded

Hal apakah yang pertama kali muncul dalam pikiran kita saat mendengar kata "santet"?

Bagiku Santet adalah salah satu bagian dari ilmu hitam untuk membinasa atau membuat seseorang menderita.

Pertanyaan: Benarkah orang Kristen itu kebal disantet?


Mas Ded's picture

Roh dan Jiwa by mas Ded

Bab Jiwa


Beberapa waktu ini saya mencoba menuliskan sesuatu tentang jiwa. Sebab ada anggapan bahwa di dalam Jiwa manusia ada emosi, perasaan dan kehendak. Namun benarkah demikian?


Mas Ded's picture

Sistem

Sebelum alam semesta, dunia dan segala isinya diciptakan oleh Allah. Allah terlebih dahulu menciptakan sistem yang sangat amat sempurna. Dan sistem itu dikenal dengan nama Hikmat.

Mas Ded's picture

Indera Rohani

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa manusia bukan hanya memiliki lima indera saja. Tetapi memiliki delapan indera. Dan disekolah-sekolah yang sudah maju, kedelapan indera ini sudah mulai dikenalkan kepada guru-guru supaya dapat mengajar murid-muridnya dengan lebih baik.


Mas Ded's picture

Melihat Yang Tidak Terlihat

Waktu kecil saya sering berjumpa dengan orang-orang yang bercerita bahwa ada teman mereka yang dapat melihat hantu, setan atau sejenisnya. Dan hal itu diceritakan oleh mereka dengan rasa senang dan bangga.

Namun setelah beranjak dewasa saya menemukan kalau orang-orang yang dapat melihat hantu tetapi tidak dapat melihat Allah dan Malaikat Kudus, maka dapatlah dipastikan bahwa orang itu mendapatkan penglihatan itu dari setan. Bukan karunia dari Tuhan.

Yang patut kita pertanyakan adalah apakah penting untuk dapat melihat Setan itu?

Mas Ded's picture

Suara Roh Kudus

Sejak kecil saya sudah terbiasa mendengar maupun melihat hal-hal yang supranatural. Saya berpikir bahwa semuanya itu hanyalah halusinasi saja. Saya pun menghiraukannya ketika memasuki masa remaja. Karena akan terlihat konyol dan kocak bila saya masih menceritakan hal-hal yang demikian kepada orang lain.