Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

The One by Mas Ded

Mas Ded's picture

Rasanya kesal setiap kali bertanya kepada setan: "Siapa kamu?" Maka jawabnya: "Azazel" atau "Lucifer" atau nama salah satu malaikat-malaikat yang telah jatuh.

Setelah dilucuti kekuatan para setan itu. Maka mereka akan mengaku bahwa mereka cuma roh jahat biasa saja. Dan mereka biasanya akan takut kalau diancam akan dilempar ke dunia orang mati. Karena mereka akan di"omelin" oleh bos besar. Bos Besar itu apakah Lucifer?


Oh, bukan. Yang saya maksud bukan Lucifer. Lucifer itu adalah setan cupu yang sebentar lagi akan lenyap ditelan zaman. Lucifer itu setannya orang Kristen barat jadi kalau ada yang ngaku-ngaku Lucifer di Indonesia. Attack saja langsung. Kemungkinan setan cupu.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu setan yang cukup tinggi jabatannya yaitu The One. Yang Satu-satunya. The One adalah setan yang cukup besar pengaruhnya. Dalam strata setan, The One masuk ke golongan penguasa.

Jadi bisa dibandingkan apabila Lucifer asli atau raja babel dalam strata penghulu, maka The One adalah setan dalam strata yang satu tingkat lebih tinggi yaitu Penguasa.

The One jarang sekali ikut terjun langsung melawan umat Tuhan atau orang Kristen. Dalam Strata Penguasa, biasanya mereka hanya menyerang dengan perhitungan yang tepat. Dan biasanya mereka adalah "sumber berkat" bagi para orang Kristen yang kaya.

Maksud saya begini: Pernah lihat ada orang Kristen yang sejak kecil melayani Tuhan, rajin ke gereja dan suka melayani Tuhan? Lalu saat usia mulai pemuda dan dewasa, orang itu diberikan pekerjaan yang hasilnya WOW. Dan diberikan juga pasangan yang begitu memikat hatinya. Akhirnya setelah pacaran dan menikah, pelayanan itu benar-benar ditinggalkannya. Bahkan ke gereja hanya kalau sempat. Kalau ada kegiatan diluar entah itu pekerjaan atau sedang liburan. Maka akan lupa untuk pergi ke gereja.

Ya dapat dipastikan orang itu telah diserang oleh salah satu Penguasa. Biasanya salah satu setan yang suka memberi kekayaan kepada orang Kristen adalah The One. Diberi kekayaan supaya orang Kristen itu menjauh dari kegiatan rohani. Karena ancamannya lebih bahaya apabila orang itu menjadi aktifis gereja. Lebih baik dikasih kekayaan yang melimpah sehingga lupa untuk beribadah.

Dengan taktik seperti ini, orang Kristen itu memang akan tetap masuk Sorga. Namun orang Kristen itu melalaikan tugas utama yang Tuhan berikan kepadanya. Jadi bagi setan daripada orang Kristen itu menyusahkan pekerjaan setan, maka setan yaitu The One akan memberi orang Kristen itu kekayaan.

Tolong bedakan dengan persugihan. Orang Kristen yang melakukan ritual persugihan pasti 99,99% masuk Neraka dunia dan Akhirat. Karena telah menolak percaya kepada Yesus. Dan lebih mengandalkan setan untuk memperoleh kekayaan.

Biasanya orang yang ikut persugihan itu pasti terkena kutuk. Entah itu dirinya sendiri ataupun keluarganya. Kalau pernah dengar ada orang mati hanya karena penyakit sepele. Maka dapat dicurigai bahwa salah satu nenek moyangnya telah melakukan persugihan 

Tetapi yang paling umum adalah salah satu anaknya ada yang idiot. Lahir secara normal, lalu saat usia ke sekian akan menjadi idiot. Itu karena orang tuanya melakukan persugihan.

Berbeda dengan yang dilakukan The One. Karena pemberian dari The One sering kali dianggap sebagai pemberian dari Tuhan. Namun kita dapat melihat dari hasil buahnya. Apabila seseorang menjadi sukses dan kaya lalu meninggalkan Tuhan, maka kita patut mencurigai bahwa kekayaan dan kesuksesan itu sebenarnya berasal dari setan.

Mungkin ada yang bertanya-tanya: "kok setan bisa memberkati?"

Sebenarnya prinsipnya bukan memberkati secara langsung. Tetapi setan akan membiarkan orang itu mengalami perjalanan yang mulus untuk mencapai kesuksesannya. Setelah sukses maka otomatis akan menjadi kaya. Setelah kaya setan akan mengingatkan akan segala keinginannya di masa lampau, sehingga orang itu lupa untuk beribadah dan melayani Tuhan. Apabila sebelum kaya setiap kali melihat long weekend akan berpikir "mau buat kegiatan apa ya di gereja?" Maka setelah menjadi kaya, orang itu akan berpikir: "mau jalan-jalan kemana lagi ya long weekend kali ini?"

Jadi apakah setan bisa memberkati?

Jawabnya bisa Ya atau Tidak, tergantung sudut pandang. Tetapi kalau secara langsung tentu setan tidak dapat memberkati. Sebab berkat asalnya dari Tuhan. Namun secara tidak langsung seperti membuat jalan seseorang itu mulus tanpa hambatan untuk menuju puncak kariernya maka setan mampu melakukan hal itu.

Karena itu, kita perlu lebih berhati-hati ketika sudah mulai diberkati oleh Tuhan. Kalau hal itu menjauhkan kita dari Tuhan dan kegiatan rohani lainnya. Maka percayalah kita sudah menjadi korban serangan dari The One itu.


+++*+++

Tambahan: Setan-setan dalam strata Penguasa seperti The One sangat jarang sekali menakut-nakuti manusia, bahkan setahu saya tidak pernah mereka melakukan hal itu. Mereka lebih suka negosiasi dan membujuk manusia untuk ikut dengan mereka. Sebab para Penguasa itu tahu menakut-nakuti sudah tidak efektif terhadap orang-orang Kristen yang sudah bukan bayi rohani.

Kiranya tulisan ini dapat menambah wawasan baru tentang setan dan perbuatannya.