Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

julian's blog

julian's picture

Bom Di Malam Natal, Kisah Sang Pahlawan Kemanusiaan

Bacaan Nats: Matius 16:24-27; 2 Timotius 2:11-13

 

Ungkapan "kehidupan dan kematian di tangan Tuhan" adalah benar, sebab kehidupan dan kematian seseorang tentu terjadi karena seizin Tuhan. Tidak ada seorang pun yang bisa hidup atau mati bila tidak diizinkan dan dikehendaki Tuhan (Ay 1:21).

julian's picture

3 Cara Alami Tuntunan Tuhan; Belajar dari Orang Majus

 

 

Pendahuluan

Arti kata Natal: 

  • Kata “natal” berasal dari ungkapan bahasa Latin Dies Natalis (Hari Lahir).
  • Dalam bahasa Inggris perayaan Natal disebut Christmas, dari istilah Inggris kuno Cristes Maesse (1038) atau Cristes-messe (1131), yang berarti Misa Kristus.
  • Natal berarti kelahiran Kristus
julian's picture

Merugikan Orang Lain? Hindarilah Hal ini...

Bacaan Ayat: Imamat 25:17; 1 Korintus 13:4-8


Fokus Hidup - "Apa kata Alkitab dalam hal merugikan orang lain? Mengapa kita sebaiknya tidak merugikan orang lain? Simak renungan yang berjudul 'Merugikan Orang Lain? Hindarilah Hal ini...' ini."

 

julian's picture

Cegah Alzheimer, Ini yang Perlu Dilakukan Orang Percaya...

Bacaan Ayat: Yesaya 46:4; Mazmur 71:9,18

Fokus Hidup - "Apakah pikun perlu dimaklumi? Ternyata pikun bisa berubah menjadi penyakit yang mematikan, yang disebut dengan istilah Alzheimer. Bagaimana mengatasinya? Simak renungan ini."

julian's picture

Hasil Dari Berbuat Kebaikan; Riil, Kisah Si Pelayan Hotel...

 

Bacaan Nats: Galatia 6:9-10

Fokus Hidup - "Berbuat baik kepada orang lain adalah keharusan dalam Alkitab. Mengapa? Simak renungan yang berjudul Hasil Dari Berbuat Kebaikan; Riil, Kisah Si Pelayan Hotel... ini."

 

julian's picture

TUJUAN TUHAN YESUS NAIK KE SORGA (Luk. 24:50-53)

  • Fokus Hidup“Artikel ini adalah catatan khotbah mengenai tujuan Kristus ke Sorga. Apa sajakah tujuan Tuhan Yesus naik ke Sorga? Apa untungnya bagi orang percaya terkait Kristus naik ke Sorga? Simak artikel berjudul Tujuan Tuhan Yesus Naik ke Sorga ini dengan seksama.”

julian's picture

Tuhan Yesus Datang untuk Melayani! Teladanilah Kristus…

Tuhan Yesus Datang untuk Melayani

Bacaan Nats: Matius 20:28; 1 Yohanes 2:1-6

Fokus Hidup "Benarkah Tuhan Yesus datang melayani pada 2000 tahun lalu? Seperti apakah pelayanan yang sesungguhnya? Sudahkah kita meneladani, kasih, karakter, ketaatan, dan kesetiaan-Nya? Simak artikel yang berjudul, Tuhan Yesus Datang untuk Melayani! Teladanilah Kristus… ini.”

julian's picture

Mengasihi Tanpa Syarat (Yohanes 21:15-17)

Bacaan Nats: Yohanes 21:15-17


Fokus Hidup - "Seperti apa kasih Yesus yang tanpa syarat? Mengapa kita harus mengasihi tanpa syarat? Simak renungan berjudul Mengasihi tanpa Syarat (Yohanes 21:15-17) ini."

julian's picture

Mengasihi Tanpa Pamrih (1 Yohanes 4:9-12)



"Selamat Hari Paskah"

Fokus Hidup - "Kasih Tuhan itu tanpa pamrih atau tanpa menuntut balas. Benarkah? Seperti apa kasih Tuhan Yesus yang tanpa pamrih? Mengapa kita harus mengasihi tanpa pamrih? Simak renungan berjudul Mengasihi tanpa Pamrih (1 Yohanes 4:9-12) ini."

julian's picture

Mengasihi Tanpa Pandang Waktu (Ratapan 3:22-23)

 

 

"Selamat Memperingati Jumat Agung"

Fokus Hidup - "Seperti apa kasih Yesus yang tanpa pandang waktu? Mengapa kita harus mengasihi tanpa pandang waktu? Sejauh mana kita telah mempraktekkan kasih Kristus dalam kehidupan sehari-hari? Simak renungan berjudul Mengasihi tanpa Pandang waktu (Ratapan 3:22-23) ini."

julian's picture

Mengasihi Tanpa Pandang Muka (Yohanes 8:1-11)




Bacaan Nats: Yohanes 8:1-11

 

Fokus Hidup - "Seperti apa kasih Yesus yang tanpa pandang muka? Mengapa kita harus mengasihi tanpa pandang muka? Simak renungan berjudul Mengasihi tanpa Pandang Muka ini."

julian's picture

Mengasihi dengan Kasih Kristus (Efeses 5:2)

Bacaan Nats: Efesus 5:2


Fokus Hidup - "Mengapa kita harus mengasihi? Seperti apakah mengasihi dengan kasih Kristus? Simak renungan berjudul Mengasihi dengan Kasih Kristus (Efeses 5:2) ini."

julian's picture

S'mua Baik; Milikilah Hati yang Rela Dibentuk Oleh-Nya...

 

Bacaan Nats: Filipi 4:6-8,13,19

Fokus Hidup - "Pernahkah kita mendengar lagu yang berjudul S'mua Baik? Dibalik lagu yang sangat memberkati ini ada kisah yang menginspirasi. Simak renungan ini."

julian's picture

Mengasihi Tuhan Tanpa Syarat! Buktikan Iman Saudara...

Bacaan Nats: Yohanes 21:15-17

Fokus Hidup - "Seperti apakah seseorang mengasihi Tuhan? Apakah mengasihi Tuhan tanpa syarat? Renungan yang berjudul 'Mengasihi Tuhan Tanpa Syarat, Buktikan Iman Saudara.' ini, menjelaskan tentang kasih Tuhan yang besar. Bacalah renungan ini yang dapat menguatkan kerohanian Anda."


julian's picture

Mom's Night Out, Film Komedi Kristen

 

Bacaan Bats: Efesus 5:15-17, 20-21


Fokus Hidup
 - "Ingin merasa bahagia dan terlepas dari beban, namun nahas di malam yang seharusnya menjadi malam sukacita bagi mereka, malah menjadi bencana. Simak renungan yang berjudul Mom's Night Out, Film Komedi Kristen ini."

julian's picture

7 ALASAN YESUS HARUS MATI BAGI DUNIA YANG PERLU ANDA KETAHUI

Fokus Hidup - "Banyak orang bertanya-tanya, mengapa Tuhan Yesus harus mati di atas kayu salib? Apakah tidak ada cara lain selain Tuhan Yesus harus mati? Mengapa Ia dinubuatkan dalam Perjanjian Lama bahwa Ia akan mati menebus umat manusia dari dosa dan kutuk? Artikel ini menjelaskan dengan singkat 7 alasan mengapa Yesus harus mati bagi dunia."

julian's picture

Mendidik Anak Sejak Dini

Bacaan Nats: Amsal 13:24
Fokus Hidup - "Mendidik anak tidaklah mudah dan memerlukan metode, namun kita harus mendidik anak sejak dini. Mengapa dan kapan usia anak efektif dididik? Simak renungan ini."

 

Menyukai, menggemari atau nge-fans terhadap sesuatu, sering dianggap wajar, seperti yang lagi digandrungi oleh anak-anak saat renungan ini ditulis, yaitu Frozen.

julian's picture

Berkarya di Usia Senja

Bacaan Bats: Kolose 3:23; Markus 12:30
Fokus Hidup - "Kebanyakan orang menjadi patah arang dan tidak mau lagi berusaha, karena berpikir ia tidak akan sukses, apalagi di usia senja. Benarkah? Simak renungan Berkarya di Usia Senja ini, dan jika Anda merasa diberkati melalui renungan ini, bagikan ke Sosial Media (Facebook, Twitter, Google+, dll.) Anda."

julian's picture

Bangkit Melakukan Perubahan


Bacaan Nats: Roma 5:6-10; Mazmur 37:3-6

 

Melakukan perubahan tidak bisa hanya diam melainkan harus bangkit. Sebagai orang percaya, mari bangkit melakukan perubahan di mana pun kita berada. Bagaimana caranya? Simak renungan ini!

julian's picture

Mengampuni Obat Kebencian

 

Bacaan Nats: Matius 18:21-35

 

Mengampuni orang lain bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, bukan berarti seseorang tidak dapat mengampuni. Hal ini dialami oleh Ernawati. Ia dikuasai kebencian, akar pahit, dan dendam, tetapi ketika percaya kepada Yesus, ia dapat mengampuni dengan sepenuh hati.