Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

frozen's blog

frozen's picture

Tidak menjamin

Beberapa waktu lalu, saat saya berobat ke dokter THT; karena tenggorokan sakit yang membuat pilek dan meriang; saya bertemu dengan salah seorang dokter yang pernah menjadi dokter isteriku saat sakit. Kami berbincang sejenak, menanyakan kabar. Iseng saya nanya, "dok, habis darimana?", lalu dokternya dibilang: "habis melawat, ada rekan dokter meninggal di RSCM".
frozen's picture

DNS Server Problem

Shalom saudara/i,

beberapa hari belakangan ini banyak sms maupun email yang menanyakan kok sering sekali ada masalah dengan sabdaspace.org? Biasanya kalau saya mendapat laporan seperti ini, seperti biasa saya langsung test browsing dari HP saya, dan kalau bisa terbuka; saya akan reply sms/email tersebut dengan informasi bahwa sabdaspace.org normal tanpa saya investigasi lebih lanjut.

Tetapi sudah dalam 1 minggu ini, banyak email dari tim YLSA yang juga melaporkan masalah yang sama. Akhirnya setelah saya selidiki, masalah ternyata ada di DNS server. DNS server adalah server yang bertanggung jawab untuk menerjemahkan IP ke hostname (atau nama domain).

frozen's picture

Kita semua adalah koruptor !!!

Tadi malam saya menonton acara KPK yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Acara KPK kali ini membeberkan kasus korupsi yang melibatkan adik tiri dari mantan penguasa orde baru dan Hakim Agung MA dan beberapa staf MA. Dari uraian dan rekonstruksi selama -/+ 1 Jam (+ iklan) terlihat jelas, bagaimana kasus korupsi melalui modus penyuapan terjadi.

frozen's picture

Dangdut, Identik PornoAksi?

Pagi ini, sebelum berangkat ke tempat kerja, saya dan isteri duduk bersama di depan TV ikut menonton gosip hari ini. Salah satu berita yang menarik perhatian saya adalah wawancara dengan Julia Perez by TransTV (bersama Desy Ratnasari).
Hal yang disoroti ada 3 hal bagian besar, yaitu:

- Teguran oleh pihak tertentu kepada Julia Perez sewaktu habis manggung di Malang

frozen's picture

Selamat jalan kawan

Sabtu kemarin, saat ngobrol dengan teman SMPku yang sudah lama sekali tidak bertemu tiba-tiba ada SMS masuk, "**** sudah dimakamkan di Tebing Tinggi, terima kasih telah menjadi teman bagi **** dan saya, dia sudah bahagia bersama Penciptanya". **** adalah nama yang sama dengan seorang artis. Saya berpikir, ach...ini pasti hoax, jadi saya abaikan. Apalagi nomor yang muncul di sms tersebut, masih terasa asing. Tetapi entah kenapa, pikiran saya memunculkan wajah teman saya yang sudah lama tidak bertemu juga, teman saya yang sudah menjadi dosen di Indonesia bagian paling timur. Dan saya tahu, bahwa ada adiknya namanya yang sama dengan **** tadi.

frozen's picture

Tentang Dosa, Dulu dan Kelak

Saya sering bertanya-tanya baik ke diri sendiri maupun ke teman-teman sekantorku yang Kristen mengenai kejatuhan Iblis dan kemungkinan kelak akan ada lagi kejatuhan yang sama. Kita tahu dari Alkitab bahwa Iblis jatuh karena rasa sombong dirinya yang hendak menyamai Yang Maha Tinggi.

frozen's picture

Bersantai di Pagi Hari

Teh HijauKita pasti sudah banyak tahu manfaat minum teh, tetapi tahukah Anda bahwa minum teh dan bersantai sejenak dipagi hari sebelum beraktivitas akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.