Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

panti asuhan

Purnomo's picture

BERAS – 4 – dalam pilihan ganda

              Setelah kena tipu pedagang beras (see "Beras-1)" aku berencana membeli beras di pasar dekat panti asuhan "anak raja". Tapi sebelumnya aku mampir dulu ke panti itu karena aku perlu klarifikasi atas laporan bulanannya di bagian penerimaan natura.
             "Pak, apakah donasi beras selama ini cukup sehingga Bpk tidak perlu membeli sendiri di pasar?" tanyaku.


Purnomo's picture

BERAS – 3 – kena perpuluhan?

              Di "Beras – 2" aku bertanya mengapa untuk panti asuhan ada orang suka menyumbang beras daripada uang padahal di "Beras – 1" aku sendiri menyumbang beras. Mengapa aku sendiri menyumbang beras? Padahal aku yakin seyakin-yakinnya uang donasi tak akan dikorup di panti ini.

Purnomo's picture

BERAS – 2 – di panti asuhan

                  Suatu hari kebetulan aku melihat di panti asuhan "anak raja" seorang lelaki muda datang dengan motor bersama puterinya yang masih memakai baju seragam sekolah membawa sekarung beras 25 kg untuk disumbangkan. Mengapa dia tidak memberikan uang saja daripada repot-repot ke pasar terlebih dahulu lalu membawa beras itu ke panti?

Purnomo's picture

BERAS – 1 – ada kastanya?

                 Hari Minggu siang dari gereja aku mengantar istriku ke pasar beras. Biasanya kami membeli beras di toko dekat rumah. Tetapi ini kebetulan lewat sekalian saja membeli di sini, kata istriku. Dulu pasar ini dikenal sebagai Pasar Besar Semarang karena didominasi kios beras dan harganya lebih murah dibandingkan di tempat lain. Dulu aku setiap bulan ke sebuah kios di sini membeli beras 5 zak @ 25 kg.


Purnomo's picture

TIDAK MENYERAH

         Adik perempuanku yang tidak satu gereja denganku menelepon. Ibu seorang murid Sekolah Minggunya mendadak meninggal. Si ibu sudah lama bercerai. Aku diminta datang ke rumah duka karena dia bingung akan nasib 3 anak si ibu ini.

Purnomo's picture

Kasih Permen Karet

      Belum aku mengeluarkan print-out tabulasi catatan keuangan Panti Asuhan, dia sudah mendahului bercerita tentang kenakalan anak-anak panti yang sudah SMK. Sekelompok cewek membuat surat petisi yang berisi kata makian kepada seorang pengasuhnya "anjing" dan bertanya solusinya kepadaku.

antonic's picture

Plat mobil dan Panti asuhan

Beberapa mobil 'sliweran' di jakarta dengan Plat mobil bernomor cantik. sebagai contoh B 2 KUL (baca: B Tu KUL) dengar2 untuk memesan nomor cantik tsb biayanya agak lumayan.

Walau belum jadi orang kaya, saya berpikir apakah keuntungannya orang2 itu memesan nomor cantik tsb? padahal dg nomor plat biasapun mobil akan tetap melaju dg kencang tanpa ditilang.

manguns's picture

Forward Info: Penelitian tentang Anak di Panti Asuhan

Konvensi Hak-hak Anak Pemerintah Indonesia, pada tahun 2004  mengeluarkan  empat  rekomendasi terkait stiuasi pengasuhan anak di panti asuhan. Rekomendasi tersebut adalah:

manguns's picture

RABU CERIA: Youth Center Berbasis Panti Asuhan

Panti Asuhan Kasih Karunia Sejati, Rawa Kalong Bekasi, 10 Februari 2011

manguns's picture

Sekilas, SOS Desa Anak, Cibubur Jakarta

Kebetulan rapat membahas Inisiatif pembentukan lembaga untuk mendukung kegiatan organisasi yang terkait dengan layanan anak, seperti panti asuhan, rumah singgah. Mengambil tempat rapat di SOS Desa Taruna - Cibubur. Walaupun cukup sering berkecimpung ngurisin kegiatan panti asuhan, tetap aja bak katak dalam tempurung.

Purnomo's picture

Astaga, Tuhan mengejutkan saya.

Bagi saya Thanksgiving Day tahun ini akan menambah panjang deretan tanggal untuk dikenang. Satu tanggal di mana Tuhan menyediakan sebidang ladang pelayanan baru untuk menampung luapan rasa syukur anak-anak Tuhan yang mau berbagi kepada sesamanya. Ladang di mana kami dimungkinkan menjadi tanda dan sarana akan kehadiran, kuasa dan kasih Allah bagi orang lain.