Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

broken home

karintanojo's picture

Kacamata Positif untuk Anak dan Remaja Broken Home

“Ah dia memang anak broken home, pantas begitu perilakunya”. Demikianlah stigma yang diberikan oleh masyarakat terhadap anak/remaja yang berasal dari keluarga broken home. Keluarga broken home merupakan keluarga yang tidak utuh lagi, dalam arti keluarga mengalami perpecahan (broken).

clara_anita's picture

Aku Belum Ingin Pulang

Hujan turun lagi setelah berhenti sejenak. Hatiku melonjak kegirangan. Tirai basah itu memberiku alasan untuk sedikit mengulur waktu untuk pulang. Kadang -- oops bahkan sering-- aku begitu membenci rumah. Tidak, bukan kesumat, hanya jengah yang amat sangat. Aku tidak pernah ingin lari. Aku hanya tidak ingin pulang sekarang.

clara_anita's picture

Dalam Pot Retak

Prak….!!! Suara berdebum itu membuatku berlari menuju ke arah sumber bunyi itu. Kudapati di sana pot gantung plastik ibu jatuh dan nyaris terbelah dua tergeletak di antara ceceran tanah yang mulanya berada di dalamnya. Semula aku berpikir untuk membuang pot itu. Namun ketika aku memandang sulur-sulur tumbuhan berdaun ungu itu, terlintas sebuah pertanyaan dalam benakku. Mungkinkah tanaman itu tetap tumbuh dalam wadah yang nyaris hancur?